Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pesawat teraneh dan terunik

Pesawat teraneh dan terunik
10 Kapal terbang Paling Aneh, Serta Unik, 

1. TUPOLEV TU-144 

Pesawat yang serupa dengan Concorde ini yaitu pesawat supersonic pertama yang di buat Rusia yang menjangkau kecepatan March 2 (2 kali kecepatan nada), pesawat yg dijuluki “Concordski” ini demikian cepat tetapi tertimpa kesialan yg bertubi-tubi, 3 pesawat jatuh satu diantaranya jatuh saat beraksi di Paris Air Show 1973 yg disaksikan beribu gunakan mata. 
Satu kecelakaan yg dramatis hingga pesawat ini pada akhirnya cuma jadikan jadi pesawat pengantar surat oleh pemerintah Rusia, pada th. 1985 pesawat ini berhenti mengudara. 

2. B. O. A. C. de Havilland Comet 

COMET adalah pesawat jet komersial Inggris pertama sekalian adalah kebanggan inggris saat mengudara pertama kalinya pada th. 1949, tapi saat ini cuma dikenang jadi pesawat yang begitu tidak aman untuk terbang, dari 114 yang di produksi 13 salah satunya jatuh karna cacat produksi karna satu diantara material logam dari pesawat itu gampang rusak 

3. H-4 Hercules 

The “Spruce Goose” demikian pesawat ini dijuluki yaitu pesawat paling pandai sekalian terbesar tetapi juga adalah pesawat paling mubadzir yang sempat dipunyai pemerintah Amerika. 
Dengan rentangan sayap yang panjangnya 319 Feet atau sekitaran 97 mtr. pesawat ini gagasannya juga akan digunakan untuk perang dunia II, tetapi sesudah perang dunia II selesai pesawat ini belum juga usai di buat, sesudah usai di produksi pesawat ini cuma sempat terbang 1 barangkali. 

4. LWS-4 Zubr 

Zubr adalah pesawat yang jelek sekalian tidak berguna, terkecuali tidak nyaman saat terbang dapat juga hancur tanpa ada peringatan saat terima desakan udara yang tinggi, tidak cuma itu pesawat ini tidak dapat terbang saat dimuati cuma sebagian dus rokok saja. 
Pesawat ini sempat terbang sekian kali saat perang dunia II tetapi tidak sempat ikut serta dalam pertempuran. 

5. Christmas Bullet 

Nama yang bagus, pesawat yang jelek, Dr. William Christmas melupakan 1 hal saat mendesain pesawat ini, dia tidak paham bila sayap pesawat jenis ini perlu penopang akhirnya saat terbang perdana pada th. 1918 sayap pesawat ini hancur berantakan serta jatuh. 

6. Beechcraft Starship 

Dengan konstruksi carbon-composite, desain yang unik serta mesin turbo dibelakang, Starship adalah satu terobosan baru tetapi pesawat ini sangat lamban, sulit untuk diterbangkan serta susah untuk dipelihara. 
Pesawat ini mengudara pada th. 1989 namun cuma laris sebagian unit saja dari 53 buah yang dibuat 

7. Hiller VZ-1 

Hiller VZ-1 terlihat bagus di atas kertas tetapi terlihat buruk diudara. Idenya sederhana saja, satu kipas berputar-putar serta putaran itu hasilkan dorongan keatas, sesaat sang pilot mengatur pesawat sembari berdiri. 
Departemen pertahanan Amerika jatuh cinta dengan jenis pesawat ini namun saat diterbangkan di atas kecepatan 16 Mil/jam pesawat ini susah dikendalikan bergerak ke sana-kemari pada akhirnya proyek ini dihentikan pada th. 1950an. 

8. A-12 Avenger II 

Pesawat proyek-nya Departemen pertahanan Amerika ini menelan cost yang demikian besar serta boros, juga adalah proyek paling bikin malu di masa 1980an karna system radar yang memakai bahan composite ini seringkali tidak berperan. 
Penelitian untuk melakukan perbaikan kekurangan ini cuma jadikan cost pembuatan pesawat ini melambung tinggi jadi $165 Juta/unit (sekitaran RP. 1, 5 Triliun) pada akhirnya proyek ini dihentikan oleh Menteri pertahanan Amerika pada th. 1991 

9. Royal Aircraft B. E. 2 

Dengan mesin yang seperti kurang darah, miskin kekuatan manuver serta tempat senapan yang menghambat pilot. Pasukan Jerman dengan gampang menembak jatuh pesawat-pesawat ini dalam pertempuran perang dunia I. 

10. Boeing XB 15 

XB 15 adalah pesawat paling besar yang sempat di buat Amerika terkecuali H-4 Hercules, pembom ukuran raksasa ini bahkan juga ada kamar tidur untuk kru dibagian sayapnya. Saat diuji-coba pada th. 1937 pesawat ini tidak dapat terbang lama serta cuma dapat melaju dalam kecepatan 200 mil/jam, angkatan udara Amerika hentikan proyek ini, setelah itu pesawat ini dimodifikasi serta cuma jadikan pesawat kargo dengan nama Boeing XB. 

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay