Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

bangunan terindah di dunia

bangunan terindah di dunia
Dunia ini mempunyai beragam berbagai bangunan yang tunjukkan budaya arsitektur dari tiap-tiap negara. 

Dari bangunan kuno yang menyebar di Italia hingga bangunan tehnologi tinggi di China, tiap-tiap bangunan serta strukturnya mempunyai histori yang unik di balik pembangunannya. Manusia telah membuat beragam bangunan tinggi mulai sejak zaman piramid Giza atau bangunan di Pompeii 

1. Taj Mahal, Agra, India 

Memperoleh titel World Heritage Site dari UNESCO th. 1983 kemarin. Histori bercerita bangunan ini di buat oleh kaisar Shah Juhan untuk kembali kenang almarhum istrinya, Mumtaz Muhal. Bangunan ini usai dibuat th. 1653. Konsentrasi pusat dari bangunan ini yaitu kuburan Mumtaz Muhal. Waktu Shah Juhan wafat, ia dimakamkan di samping Mumtaz. 

2. Niños Conarte, Monterrey, Mexico 

Adalah perpustakaan dengan susunan geometris didalam yang melukiskan geografi ruang sekelilingnya. Bangunan ini adalah Council untuk Culture and Arts of Nuevo Leon, dengan museum, kebun, taham hiburan serta auditorin melingkari Conarte. Tempat ruang Ninos Conarte yaitu Taman Fundidora yang usai dibuat th. 1900. 

3. Colosseum, Roma, Italia 

Satu diantara bangunan paling di kenal didunia, Colloseun menaruh banyak budaya serta kebiasaan Roma. Disuruh untuk dibuat pada th. 70-72 Sesudah Masehi oleh Kaisar Vespasian dari dinasti Flavian, Colleseum awalannya amphiteater tempat membuat beragam pertunjukan untuk orang Roma masa kuno seperti permainan, pertarungan antar hewan, serta pertarungan brutal antar gladiator. Saat ini Colloseum masih tetap berdiri serta adalah tujuan turis. 

4. Sydney Opera House, Sydney, Australia 

Sydney Opera House yang terdapat di pelabuhan Sydney adalah pusat pertunjukan yang di buka pada th. 1973. Memperoleh titel World Heritage Site dari UNESCO th. 2007, tiap-tiap tahunnya Sydney Opera House jadi tempat 1500 pertunjukan. 

5. Metropol Parasol, Seville, Spanyol 

Terdapat dibagian kota tua di Seville, Spanyol di lapangan Encarnacion. Usai dibuat th. 2011, Meotropol Parasol adalah bangunan dari kayu paling besar di Dunia dengan tinggi 26 mtr. serta 150 kali 70 m dalam panjang serta lebar. Bangunan ini membuat enak jamur raksasa yang di inspirasi dari sisi depan Cathedral of Seville. Untuk membangunnya, dibutuhkan kayu pohon birch yang di-import dari Finlandia, desainnya pernah dirombak karna dalam 1/2 pembangunan, ada kepentingan pemakaian lem untuk melindungi susunan bangunan. 

6. Guangzhou Opera House, Guangzhou, China 

Adalah pusat acara pertunjukan serta teater paling besar di China. Di buka pada th. 2010, tempat tinggal opera ini di desain oleh arsitek Irak Zaha Hadid yang disebut wanita pertama pemenang Pritzker Architecture Prize. Dibuat sepanjang lima th., strukturnya yang unik dikomposisikan dari granit serta bingkai baja yang dilapis kaca. 

7. Menara Miring Pisa, Italia 

Mulai sejak masa medival Eropa, Menara Miring Pisa populer karna memiliki bentuk yg tidak vertikal. Walaupun direncanakan untuk dibuat dengan vertikal, kondisi tanah waktu itu buat fondasi menara ini goyah. Konstruksinya diawali pada Agustis 1173 serta selalu berjalan sepanjang dua era. Adalah satu diantara empat menara yang lengkapi kompleks katedral di Pisa, Italia. Menara ini adalah menara lonceng serta dibuat dengan marmer putih, sesuai sama estetika masa itu.  

8. Hagia Sophia, Istanbul, Turki 

Adalah gereja Yunani yang dibuat dari th. 537 hingga 1453. Adalah katedral Orthodok Timur, jadi masjid imperial, serta saat ini jadi museum. Kubah Hagia Sophia mendemonstasikan epitome arsitektur Byzantine yang memengaruhi histori arsitektur di ruang. Dampak Islam dapat diketemukan didalam susunan bangunan ini. 

9. Turning Torso, Malmo, Swedia 

Adalah gedung pencakar langit tertinggu di Swedia, bahkan juga Skandinavia. Menara residensial The Absolute World di Ontario ambil ide dari Turning Torso. Menara ini tingginya 190 mtr. serta adalah paduan 147 apartemen, ditambah sarana gym, ruangan lounge, spa, serta gudang wine. Di desain oleh arsitektur Spanyol Santiago Calatrava serta di buka pada Agustus 2005. Desain Turning Torso didasarkan oleh patung manusia yang di ciptakan Santiago Calatrava dengan judul sama. Satu diantara keunikan gedung ini yaitu penghapusan Kockums Crane yang buat siluet kota ini tak ada duanya. 

10. The Gardens By The Bay, Singapura 

Adalah satu diantara 10 taman paling baik didunia. Taman ini dibuat serta jadi tempat rekreasi outdoor untuk turis, terkecuali jadi lambang negara Singapura. Usai dibuat th. 2012, Gardens By The Bay dibagi jadi tiga sisi ; taman pusat, taman Timur serta taman Barat. Taman ini mempunyai dua konservatori, Flower Dome serta Cloud Forest, tetapi feature paling dikenalnya yaitu Supertrees, susunan tinggi berupa serupa pohon yang tingginya 20-25 mtr. serta berperan jadi taman vertikal. Supertrees mempunyai versus ekologikal yang serupa pohon sungguhan.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay