Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Belajar Melodi Dengan Cepat

Belajar Melodi Dengan Cepat
Tehnik hammer on yaitu satu tehnik dari sebagian tehnik melodi gitar yang perlu anda kuasai pertama dalam belajar melodi gitar, keterangan tenik ini yaitu menghubungkan dua not atau lebih kurun waktu yang pas serta cepat.

Atau untuk lebih mudahnya anda memainkan satu not lalu pada senar yang sama anda memainkan not yang beda tanpa ada memetiknya sekali lagi.
Jadi jari yang anda gunkan untuk menghimpit senar itu mesti cepat juga dalam menghimpit senar sebelumnya senar berhenti,

Hammar on dalam tab gitar di simbolkan dengan huruf “h”, contoh :

belajar melodi gitar tehnik hammer on
From : Pinterest. com

Dalam bagian belajar gitar gitar tab di atas yaitu memakai tehnik gitar hammer on. Cara mempraktekannya yaitu pertama petiklah senar satu terbuka dengan kuat manfaat hasilkan bunyi yang lama.

Secara cepat pukulkan jari telunjuk ke senar satu fret tiga, hingga di sini anda telah bisa hasilkan dua suara dalam 1x petik. Dalami terlebih dulu untuk bermain gitar dengan dua suara.

Bila telah di dalami serta telah di kuasai baru anda dapat belajar untuk level selanjutnya yakni satu petik hasilkan 3 suara sekalian.

Selesai anda memukul dengan jari ke fret 3 saat ini secara cepat sekali lagi pukulkan jari tengah anda ke pada fret lima, Begitu anda dapat menghasilka tiga suara sekalian dalam satu petik.

2. BELAJAR MELODI GITAR TEKNIK PULL OF
Belajar melodi gitar tehnik pull of ini yaitu kebalikan dari tehnik hammer on yang sudah saya terangkan diatas. Anda sudah tahu bawasannya pada tehnik hammer on, anda membunyikan suara dari fret atas ke fret bawahnya dengan satukali petik.

Begitu pull of keblikannya yakni membunyikan sebagian suara dari fret bawah ke fret atasnya dengan satukali petik. Contoh :

belajar melodi gitar dengan kuasai tehnik pull of
From : widyakurniaputri21 – WordPress. com

Yang perlu anda kerjakan dalam belajar tehnik ini yaitu memposisikan jari tengah pada senar 1 fret 7 serta jari telunjuk pada fret 5, lantas memetiknya secara cepat angkat jari tengah anda hingga dapat hasilkan dua suara dalam 1x petik.

Lantas bagaimana dengan senar yang lain? Untuk senar yang lain juga sama, anda dapat lakukan cara yang sama pada senar yang beda.

3. BELAJAR MELODI GITAR TEKNIK SLIDE
Tehnik slide dikerjakan lewat cara pilih/menghimpit satu buah not, lalu geser jari yang sudah menghimpit senar itu ke fret yang beda dalam senar yang sama tanpa ada mengangkat jari.

Jadi jari masih tetap pada tempat tetaplah melekat pada senar saat merubah tempat fret. Tehnik slide dalam gitar di untuk jadi dua yakni slide bawah dengan simbol “” serta slide keatas dengan simbol “/”. jadi contoh tersebut :

belajar melodi gitar dengan kuasai tehnik slide
From : tutorialgitar. com

Dengan tehnik ini langkah awal anda bisa menuai senar 1 fret 7 dengan jati tengah lantas seret atau slidae ke atas hingga fret lima tanpa ada mengangkat jari.

Lalu untuk slide ke bawah, selesai anda lakukan alur tdi jadi letakkan jari telunjuk ke senar 2 fret 5, lalu petik serta seret jari sampai slide 7.

4. BELAJAR MELODI GITAR TEKNIK VIBRATO
belajar melodi gitar dengan tehnik vibrato
From : YouTube. com

Tehnik vibrato banyak serta sama juga dengan tehnik yang di mainkan oleh penyanyi untuk menyayikan suara yang panjang.

Tehnik vibrato ini dikerjakan dengan memainkan satu not lalu menggetarkan senar yang ditekan itu ke atas serta kebawah hingga bisa dibuat nada yang bergetar nan halus.

Tehnik vibrato ini semakin lebih mudah dimainkan pada gitar listrik karna senarnya yang tidaklah terlalu tidak tipis. untuk lebih detilnya dapat dipandang gambar dibawah :

gambar

serta dalam memainkan tehnik ini saya rasa tidak membutuhkan mengubah tab karna dalam tehnik ini cuma memakai satu buah suara serta itu dapat anda kembangkan sendiri.

Dalam memainkannya anda bisa meletakkan jari pada suatu senar, setelah itu yang butuh anda kerjakan yaitu menuai senar itu dengan cukup kuat hingga suara yang dibuat keras serta tahan lama.

Lantas getarkan jari yang tengah anda pakai untuk menghimpit senar itu ke arah atas serta kebawah dengan tetaplah menjaganya ada pada senar serta senar tetaplah bertemura.

Kerjakan hal itu dengan mengulangi getaran ke atas serta ke bawah hingga ketukan spesifik serta juga akan hasilkan satu bunyi yang bergetar dengan baik. 

5. BLAJAR MELODI GITAR TEKNIK BENDING
belajar gitar melodi dengan mudah
From : muizre. ru

Jika anda telah bisa memainkan tehnik vibrato dalam belajar melodi gitar diatas jadi, telah bisa di pastikan anda dapat memainkan tehnik bending ini.

Tehnik bending yaitu tehnik yg tidak jauh lain dengan dengan tehnik vibrato, Ketidaksamaannya bila vibrato anda menggetarkan senar keatas kebawah saja, sedang pada tehnik bending ini kita cuma butuh mendorong senar gitar ke atas saja.

Hingga bisa dibuat suara yang lebih tinggu dengan nada yang nyaring. Tehnik bending ini cukup gampang untuk dikerjakan, seperti trick tersebut : bila anda memainkan satu suara tunggal lalu juga akan lakukan bending upayakan anda menekannya memakai jari manis (jari ke 3) serta memakai jari tengah (jari ke 2) .

Jadi senar itu ditekan ditekan oleh dua jari, Dengan satu catatan, jari 3 lah yang diletempatkan pada fret di mana suara itu juga akan anda mainkan serta jari 2 ada di belakangnya dapat disebut untuk mencover serta menguatkan jari 3 untuk menghimpit senar.

Sesudah anda memetiknya, kerjakanlah bending dengan memakai ke-2 jari itu. Memakai dua jari juga akan buat jari anda lakukan bending lebih kuat daripada cuma memakai satu jari saja.

Dan anda juga dapar memberikan jari telunjuk di belakang daripada jari tengah hingga bila dijumlah jadi tiga jari.

Trik ini memanglah dampaktik untuk belajar melodi gitar yang baik untuk pemula.

belajar melodi gitar dengan mengerti tehnik bending
From : belajar musik. com

Seperti gambari diatas pemain memakai 3 jari untuk membending senar gitar.

Menurt saya sebagian tehnik yang sudah saya terangkan diatas telah cukup buat anda terutama yang baru belajar melodi ini. Segala teknik di atas banyak dipakai pemian gitar senior dalam pentasnya.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay