Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Buaya Terbesar di dunia

Buaya Terbesar di dunia
Mungkin saja untuk kita hewan bernama buaya tidak asing sekali lagi. Buaya adalah hewan reptil terbesar didunia yang Habitatnya seringkali didapati di Sungai-sungai besar didunia. Hewan ini biasanya memanglah banyak hidup di perairan tawar meskipun ada pula berapakah type buaya yang hidup di laut. 

Indonesia termasuk juga negara yang memiliki populasi buaya air tawar yang besar terlebih di daerah pedalamam Kalimantan. Hewan yang satu ini bisa disebut begitu beresiko serta janganlah sekali-kali mendekatinya, karna hewan ini dalam sebagian masalah dapat memangsa manusia. 

Buaya juga mempunyai banyak type serta ukuran, bergantung usia serta makanan apa sajakah yang dimakannya. Mungkun anda seringkali lihat buaya tetapi sempatkah anda lihat buaya memiliki ukuran raksasa? bila belum juga simak penjelasan tersebut ini 

1. krys, Queensland Australia (8. 6 Mtr.) 

Lebih dari 1/2 era waktu lalu atau sekitaran th. 1957 sudah diketemukan buaya selama 8. 6 mtr. di Sungai daerah Normanton, Queensland Australia. Buaya ini mati ditembak oleh pemburu serta buaya ini dijuluki Krys karna ukuranya yang besar. 

2. Buaya Di Pontianak, Kalimantan (7 Mtr.) 

Sempat dengar masalah orang mandi di tepi sungai diterkam serta dikonsumsi buaya sembilan th. waktu lalu di sungai kapuas?, Tersangkannya yaitu seekor buaya dengan panjang lebih kurang 7 mtr. serta berat 1. 5 ton. 

Hewan ini mampu mengkoyak-koyak mangsanya dengan sekali gigitan. Hewan itu sekarang ini telah mati serta diawetkan di museum daerah setempat. 

3. Buaya Di Manila, Fillipina (6, 7 Mtr.) 

Buaya raksasa ini diketemukan di sungai Agusan, 1 km dari ibukota fillipina, Manila. Dengan panjang lebih kurang 6. 7 mtr. serta berat 1. 5 Ton. Buaya ini pada akhirnya dapat dikalahkan oleh nyaris 100-an orang nelayan. Buaya ini diburu karena ada satu nelayan hilang serta disangka telah dikonsumsi oleh buaya ini. 

4. Buaya di Fillipina Town (6, 2 Mtr.) 

Buaya dengan panjang 6. 2 mtr. diketemukan didekat sungai Fillipina Town. Buaya ini tidak berniat diketemukan di tepi sungai oleh Adam Britton seseorang pakar zoologist. Sekarang ini buaya itu ditangkarkan di Kebun Binatang disama serta telah dilihat lebih dari 27. 000 pengunjung. 

5. Buaya Gustave, Afrika (6 Mtr.) 

Persisnya di negara Afrika, Diketemukan buaya dengan nama Gustav yang disebut buaya paling besar didunia dengan ukuran 6 mtr. serta berat 1 ton di sungai Gurguzi, Gunduzi. Buaya ini diakui telah memangsa manusia kurang lebih 300 orang. 

Tapi, buaya ini pada akhirnya berhasil ditaklukan oleh satu diantara pemburu, Pertice paye sepanjang tiga bln., banyak rekan-rekannya telah wafat karena tingkah buaya Gustav ini. Pemburuan Pertice nyatanya berhasil serta dia diangkat dalam satu film layar-lebar dengan judul Primeval. 

6. Buaya Cassius, Quennsland, Australia (5, 5 Mtr.) 

Buaya Cassius ini adalah buaya paling besar didunia. Buaya ini dijaga di satu penangkaran pas di Quessland Utara mulai sejak th. 1987. Buaya ini diketemukan pada th. 2008 di negara Australia. 

Buaya Cassius ini mempunyai panjang 5, 5 mtr. serta diketemukan di laut terlepas persisnya di Green Island atau 27 km pada pantai Cairns. Dengan ukurannya yang besar berikut yang buat buaya Cassius ini tercatat pada Guinness World Record dengan dengan buaya terbesar serta sudah hidup lebih kurang 100 th.. 

7. Buaya Pocho (5 Mtr.) 

Buaya Pocho memiliki panjang 5 mtr. serta telah jinak. Buaya ini adalah satu diantara buaya paling besar didunia yang diketemukan pada th. 1990 di sungai dengan keadaan terluka. Setelah itu buaya ini dipelihara di penangkaran spesial. Sekarang ini beberapa wisatawan gampang untuk melihat bahkan juga pengunjung dapat pula mengabadikan buaya paling besar ini.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay