Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Cara Membuat Game

Cara Membuat Game
Langkah buat game di computer untuk pemula 
Langkah awal, silahkan ambil serta instal terlebih dulu GameMaker Studio-nya. Untuk mengambilnya, silahkan akses tautan tersebut ; 
Sesudah usai, mari kita mengetahui penampilan dan bebrapa basic pemakaian GameMaker Studio seperti yang dipertunjukkan sebagian video tersebut : 

1# GameMaker Studio Interface 
Video pendek ini juga akan berikan Anda pemahaman tentang penampilan GameMaker. Ini juga akan menerangkan sumber daya yang berlainan yang termasuk juga dalam game yang di buat dengan GameMaker. 



Setelah itu, tutorial buat game memakai GameMaker Studio untuk pemula. 

2# Buat sprites, objek, serta rooms 
Pada tutorial ini juga akan tunjukkan langkah untuk buat sprite, objek, serta ruang (rooms). Anda juga akan buat serta nama sumber Anda memakai konvensi penamaan yang pas. 



3# Belajar memakai Sprite Editor 
Dalam tutorial ini Anda juga akan belajar memakai Sprite Editor, termasuk juga gambar, penyusunan transparansi, buat sebagian musuh dari yang asli, serta membuat trick animasi. 



#4 Mengenalkan moments & actions 
Video ini juga akan mengemukakan tutorial buat moments serta actions untuk objek. Moments serta actions bisa memberitahukan apa yang perlu dikerjakan dalam permainan itu. 



5# Buat animasi objek bergerak 
Video ini juga akan menolong Anda dalam buat objek yang bergerak dengan automatis dalam GameMaker. 



#6 Memberikan latar belakang serta suara 
Tutorial ini juga akan tunjukkan bagaimana caranya memberikan nada serta latar belakang untuk permainan Anda di GameMaker. 



Apabila anda berhasil mengaplikasikan ke-6 langkah yang di uraikan video diatas, selamat! Anda lulus pada percobaan buat game memakai GameMaker Studio tingkat pemula. 

Apa langkah setelah itu? 
Pelajari serta menerapkan tutorial memakai GameMaker Studio untuk tingkat menengah serta tingkat mahir. Untuk yang ini, penulis tidak bisa menuturkan tutorialnya disini. Tetapi, anda tidaklah perlu cemas, anda tetaplah bisa coba menuju langkah setelah itu dengan ikuti bab-bab berikut ini : 

Tingkat menengah 
Coba memakai spritesheets. 
Memakai tilesets serta tile. 
Buat pergerakan tali realitis. 
Variabel scoping dalam GameMaker. 
Buat tembakan dengan jeda saat, 
Memberikan bar nyawa atau health bar nyama kedalam permainan. 
Coba buat sprite vector. 
Menghadirkan nyawa/health serta lives. 

Tingkat mahir 
Memakai Mp_grids untuk buat Al. 
Aksesori untuk stuktur data serta array. 
Drift racing dengan NPC serta physics. 
Tutorial platformer. 

Project 
2D platformer playlist. 
Tutorial buat permainan petualangan/maze. 
Langkah buat permainan bergenre RPG. 
Satu petualangan dengan GameMaker basics. 
Space shooter playlist. 

Hingga disini selesailah tulisan untuk langkah buat game memakai GameMaker Studio. Rajin–tekunlah anda dalam buat percobaan. Tips ini di buat jadi tonggak basic saja, setelah itu silahkan anda tekuni serta praktikkan dengan mandiri untuk beberapa langkah setelah itu.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay