Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Cara Mengatasi Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat
Jerawat biasanya dikarenakan oleh perubahan hormon, makanan, serta kebersihan kulit. Perawatan muka berjerawat tiap-tiap type kulit bisa berlainan. Terlebih bila anda mempunyai kulit peka. Ketahui langkah menyingkirkan jerawat pada kulit peka supaya anda tidak salah langkah. 

Walau jerawat dapat dipandang jadi satu keadaan yang normal karna pada akhirnya juga akan hilang dengan sendirinya. Tetapi ada saatnya jerawat dapat beralih jadi keadaan yang membahayakan, terlebih bila jerawat terkena oleh kuman atau bakteri yang datang dari debu. 

Problem dapat jadi bertambah kronis bila anda mempunyai type kulit peka yang mana keadaannya jadi lebih rawan diserang infeksi bakteri. 

Dalam hal semacam ini, anda butuh menjaga kebersihan kulitmu. Sudah pasti berlainan dengan seorang dengan type kulit normal, kulit sensitifmu ini memerlukan perawatan ekstra peka juga. Apa yang anda dapat kerjakan untuk melindungi kebersihannya? 

Pertama, Pakai Sabun Pembersih dengan Rutin 
menyingkirkan jerawat pada kulit peka memakai sabun pembersih 

Langkah menyingkirkan jerawat pada kulit peka dengan teratur bersihkan muka - dokterbabe 
Kulit peka disimpulkan jadi kulit yang keadaannya lebih gampang diserang masalah penyakit. Untuk menghindarnya terinfeksi, anda butuh disiplin dalam membersihkannya. Hal semacam ini dinilai harus dikerjakan walau aktivitasmu berisi aktivitas didalam tempat tinggal atau seringkali olahraga diluar ruang meskipun. Frekwensi bersihkan kulit muka yang direferensikan yaitu 2 x satu hari. 

Langkah menyingkirkan jerawat pada kulit peka pertama yaitu memakai sabun pembersih. Yang anda butuh cermati yaitu : 

Jauhi memakai pembersih muka yang memiliki kandungan pewangi. 
Janganlah menggosoki muka dengan tangan saat membersihkannya. Anda dapat pakai kain atau sarung tangan microfiber yang super halus. 
Jauhi mandi dengan sabun kecantikan, terlebih yang memiliki kandungan beberapa bahan penghalus atau pemutih kulit. 
Ke-2, Pakai Pelembap Spesial Muka Sensitif 
menyingkirkan jerawat pada kulit peka memakai pelembab khusus 

Pakai pelembab muka spesial kulit peka - dokterbabe 
Terkecuali bersihkan dengan sabun muka, muka sensitifmu perlu pelembap. Pemakaian pelembap begitu efisien untuk melindung kulit peka dari kekeringan yang bisa membuatnya tampak kusam. Beberapa pelembap memiliki kandungan beberapa bahan aktif yang belum juga pasti pas untuk kulitmu. 

Oleh karena itu, dianjurkan untuk bertanya hal semacam ini pada dokter untuk hindari alergi atau alami komplikasi. Yang tentu apapun pilihanmu, jauhi yang memiliki kandungan bahan pewangi karna di kuatirkan zat kimia pewangi malah juga akan mengakibatkan kulitmu alami iritasi. 

Baca Juga : 9 Bahan Efisien untuk Menyembuhkan Jerawat Batu 

Ke-3, Pakai Obat-obatan Bebas dengan Bijaksana 
janganlah pakai obat-obatan bebas untuk menyingkirkan jerawat pada kulit sensitif 

Walau sebagian obat diakui ampuh serta aman untukmu, hati-hatilah dalam memakainya - dokterbabe 
Untuk menangani jerawat, anda dapat memakai obat-obatan tanpa ada resep dokter yang diperoleh di apotek. Meskipun demikian, langkah menyingkirkan jerawat pada kulit peka yang ini butuh dikerjakan dengan waspada. Tanyakanlah pada pakar farmasi tentang kecocokan obat dengan keadaan kulitmu yang peka ini. 

Obat-obatan bebas yang di jual biasanya memiliki kandungan dua bahan paling utama. Obat yang memiliki kandungan benzoil peroksida serta asam salisilat. 

Benzoil peroksida 
Zat kimia ini berperan dengan spesial membunuh bakteri penyebabnya jerawat lewat cara mengeringkan susunan epidermis pada kulit muka. Obat-obatan yang di jual dapat memiliki kandungan zat benzoil peroksida yang tidak sama, umpamanya ada yang memiliki kandungan 2, 5 %, 5 %, serta 10 %. Janganlah pilih dengan sembarang, ya. Tanyakanlah pada dokter atau pakar farmasi tentang ketidaksamaannya. Tentang anjuran pemakaiannya, 2 x satu hari dinilai telah cukup. 

Asam salisilat 
Zat asam salisilat berperan perlambat hancurnya beberapa sel pada folikel rambut. Bila pemakaian obat jerawat yang memiliki kandungan zat ini menyebabkan kulitmu jadi tidak nyaman, selekasnya hentikan serta tanyakan keadaannya pada dokter. 

Apapun pilihan obatmu, senantiasa mulai dengan membaca langkah gunakan pada label paket. Janganlah lebih dari anjuran penggunaan lebih dari frekwensi yang dianjurkan. 

Ke-4, Tanyakan bila Menginginkan Memakai Obat Resep dari Dokter 
tanyakan pada dokter untuk menyingkirkan jerawat pada kulit sensitif 

Tanyakan problem kulitmu pada dokter kulit manfaat memperoleh perawatan yang pas - dokterbabe 
Cermati bila obat-obatan bebas yang anda pakai nyatanya memberi resikonya dibarengi dengan keadaan jerawat yang tampak semakin kronis. Dalam hal semacam ini, ada peluang kalau infeksi telah menebar karena bakteri yang sudah semakin menyebar. Selekasnya tanyakan pada dokter untuk memperoleh perlakuan medis secepat-cepatnya. 

Ada banyak obat yang dokter umum merekomendasikan untuk menangani jerawat yang lebih kronis, yakni : 

Obat antibiotik 
Anda mungkin saja juga akan diberi clindamycin atau erythromycin. Pemakaian obat antibiotik berisiko jadikan seorang jadi lebih peka pada cahaya matahari. Cermati juga untuk menggunakan obat antibiotik sesuai sama dosis yang ditetapkan. 

Suntik hormon 
Dokter dapat juga memberimu obat suntik cortisone. Meskipun demikian, obat ini lebih tidak sering dipakai seperti cuma ditujukan type jerawat kista atau jerawat nodul.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay