Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

cara mengatasi males belajar

cara mengatasi males belajar
Problem paling utama yang seringkali diketemukan dalam belajar yaitu problem malas untuk belajar. Problematika begini memanglah sangatlah lumrah kita dapatkan, tetapi juga akan jadi problem besar jika kita sendiri tidak dapat kuasai serta menahan rasa malas itu. jika rasa malas telah kuasai diri, jadi telah dapat di pastikan dalam tiap-tiap maksud kita cuma juga akan memercayakan kebetulan atau keberuntungan saja. Walau sebenarnya keberuntungan cuma sebagian % dari 100% keberhasilan. 

Banyak efek negatif yang didapatkan rasa malas, pertama umumnya rekan-rekan juga akan menjauh perlahan-lahan. Hal semacam ini karena banyak di antara mereka yang berpikir kalau dunia ini yaitu persaingan perebutan, oleh karena itu bila kita cuma malas-malas saja dapat di pastikan kita juga akan jauh ketinggalan dibelakang. Lantas bagaimana caranya supaya tidak malas belajar sekali lagi? Coba beberapa cara di bawah ini, mudah-mudahan dapat menolong. 

- Buat Reward atau Hukuman 

Langkah supaya tidak malas belajar yaitu dengan buat sendiri reward atau hukuman jika hasil yang dikehendaki sesuai sama atau tidak nanti. Dengan hal tersebut dapat meningkatkan semangat untuk belajar serta pastinya melatih sikap disiplin dalam diri. Rasa malas dapat dilawan dengan membiasakan diri atau melatih diri untuk displin atau mungkin dengan kata beda dapat dilawan lewat cara menumbuhkan semangat belajar. 

- Coba Belajar Dengan Nikmati Situasi Baru 
Langkah supaya tidak malas belajar yang ke-2 yaitu dengan nikmati situasi baru, bagaimana tujuannya? Situasi baru yang ditujukan di sini yaitu situasi yang belum juga umum kita rasakan. Mislakan saja kamar dalam kondisi berantakan jadi coba untuk sedikit merapikannya serta situasi baru juga akan menimbulkan ketertarikan untuk belajar, lantas banding dengan situasi terlebih dulu. 

- Lakuakan Refreshing 
Langkah supaya tidak malas belajar yaitu dengan lakukan refreshing. Otak yang telah mulai capek juga akan jadi fresh serta bugar kembali saat telah di segarkan. Banyak langkah untuk lakukan refresh otak, dapat dikerjakan dengan sedikit liburan atau mungkin dengan lakukan meditasi sederhana. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan kembali kemampuan otak supaya dapat bekerja maksimum kembali. 

- Belajarlah Sebentar Tapi Rutin 
Yang membua kita malas belajar terkadang karna rutinitas kita memakai system belajar SKS atau lebih akrab dimaksud belajar system kerja semalam. Lakukan belajar yang sekalian begini sesungguhnya yaitu memaksakan kemampuan otak hingga dapat di pastikan juga akan gampang jemu serta pada akhirnya rutinitas ini dapat buat malas untuk belajar. Jadi coba untuk belajar sebantar namun teratur atau atur jadwalnya untuk membiasakan diri tidak memakai system kerja semalam. 

- Coba Untuk Mencari Sedikit Hiburan 
Dengan coba mencari sedikit hiburan, dapat pula dipakai jadi satu diantara langkah supaya tidak malas belajar. Banyak type hiburan yang dapat kita tentukan, dari mulai musik, melihat film motivasi, film hiburan atau semacamnya, atau bila kita miliki hoby menarik dapat kita lampiaskan kebosanan saat malas menempa.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay