Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Cara Mudah Edit Video

Cara Mudah Edit Video
1
Rekam film Anda, Anda mungkin saja butuh berencana ini sebelumnya mulai merekam, merekam film di tempat dapat jadi pekerjaan yang berat. Anda mungkin saja juga butuh kru film meskipun tidak mesti. Ingat untuk mempunyai storyboard yang pasti jadi Anda ketahui adegan apa yang perlu direkam.
2
Tulis rekaman Anda, mungkin saja Anda dapat beli clapperboard, yang paling sederhana harga nya kurang dari enam ratus ribu rupiah, dengan itu Anda dapat mempunyai bayangan yang pasti mengenai adegan mana yang tengah diedit.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 3
3
Buka software untuk mengedit serta tentukan create a new proyek. Sekali lagi. Bergantung rekaman Anda, mungkin saja Anda mempunyai sebagian pilihan, tapi standard digital video yaitu 640x480 atau 720x480 dengan 29. 97 frame per detik. Penyusunan ini dimaksud NTSC standar serta adalah yang paling penting dipakai di Amerika Utara pada system non-HD.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 4
4
Tekuni software untuk mengedit. Ada tiga ruang paling utama yang perlu Anda mencari :
Yang pertama yaitu timeline, storyboard viewer, atau clip sequencer, yakni tempat Anda meletakkan video klip untuk diputar kedalam product akhir. Sebagian program editing seperti Windows Movie Maker serta Pinnacle Studio sediakan penghubung atau interface pada storyboard/clip sequencer karna maksudnya yaitu supaya pemula dapat kerjakan pengeditan video non-linear. Software untuk mengedit Anda mungkin saja cuma mempunyai storyboard view, cuma timeline view, atau keduanya, tapi timeline editing berikan Anda keleluasaan lebih dalam mengatur sistem editing.
Elemen ke-2 yang butuh di cari yaitu preview window yang fungsinya untuk lihat video yang sudah diedit serta di beri dampak. Beberapa efek spesifik butuh saat sebelumnya Anda dapat lihat seperti apa yang terjadi jadi video yang di-export paling akhir. Sebagian software lakukan rendering sembari jalan, berarti software mengolah dampak saat Anda menempatkanya pada video Anda, tapi terutama untuk processor dampak –efek yang intensif, Anda butuh mengatur program untuk dapat lakukan preview render. Preview windows umumnya keluar jadi kotak hitam besar dahulu, sebelumnya Anda memberikan video ke timeline atau sequencer, serta harusnya cukup gampang dikenali.
Sisi ke-3 serta paling akhir yang perlu di cari yaitu library atau collection window. Ini yaitu tempat file media disimpan sesudah di-import kedalam project Anda. Dari sini Anda dapat menarik bermacam video klip, gambar-gamber serta latar belakang kedalam sequencer atau timeline.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 5
5
Mulai mengiris. Sesudah Anda mengetahui tempat ke tiga ruang itu, tidak susah untuk lakukan pengeditan basic. Pakai peranan impor pada software Anda (mungkin saja ada di File Impor atau yang sama, atau saksikan panel perpustakaan Anda untuk file explorer view) untuk ambil video dari hard drive serta memasukkannya kedalam project Anda. Sesudah di-import, tarik video klip ke sequencer atau timeline.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 6
6
Saat ini timeline editing mulai menghindari diri dari sequencer/storyboard view. Saat Anda menarik video klip kedalam timeline, tampak dalam jalur video yang dalam satu keseluruhnya, dengan nada di bawahnya dalam jalur audio. Anda dapat memakai alat untuk memotong atau memisahkan video klip jadi sebagian segmen dibagian yang mana saja.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 7
7
Gerakkan adegan-adegan serta tempatkan sesuai sama posisinya. Berikut asal dari nama video non-linear ; sesudah klip dipisah-pisah, Anda dapat click serta tarik mereka serta tempatkan dalam posisi sesuai sama yang Anda ingin.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 8
8
Storyboard atau sequencer, di bagian beda, dasarnya yaitu ambil klip yang Anda miliki serta memainkannya satu sesudah yang lain. Anda isi setiap kotak storyboard dengan satu video lebih kurang sesuai sama itu.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 9
9
Playback atau pemutar dari timeline atau sequencer tunjukkan video dalam preview window. Umumnya program software editing mempunyai alat seperti sikat yang dipakai untuk menariknya selama timeline sehigga Anda dapat memainnya video satu untuk satu frame dalam preview window.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 10
10
Ketahui serta bermain-mainlah. Dengan ringkasan umum mengenai bagamana cara NLE bekerja, Anda semestinya sekurang-kurangnya telah dapat ambil video, memotongnya, serta mengubah-mindahkan klip Anda untuk mengatur rekaman Anda untuk film buatan sendiri. Tapi ini pastinya cuma secuil saja dari semuanya yang mungkin saja dikerjakan dalam program editing.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 11
11
Anda dapat buat video klip semi transparan serta memberikan sebagian video serta susunan audio, berikan transisi serta dampak memudar diantara klip-klip, serta memasukkan beberapa efek yang mengubah penampilan keseluruhnya video ; cara Anda mengerjakannya bergantung software pengedit video yang Anda pakai.
Gambar berjudul Ubah Movies Step 12
12
Bermain-main dengan peranan basic NLE Anda seperti yang dituliskan diatas untuk semakin mengetahui cara bekerjanya, serta mulai melakukan eksperimen dengan alat serta peranan kelanjutan. Sisi pertolongan dalam software Anda dapat menolong apabila Anda alami kendala, serta terdapat beberapa tutorial pengeditan gratis di internet yang terkait dengan satu program pengeditan spesifik.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay