Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Danau paling Aneh di dunia

Danau paling Aneh di dunia
Alam senantiasa menaruh beragam fenomena yang seringkali juga akan buat beberapa orang takjub ketika memandangnya. Air yang jernih mungkin saja telah jadi pemandangan yang umum. Walau demikian danau paling unik serta aneh di beberapa penjuru dunia ini, seolah-olah menghipnotis wisatawan dengan pemandangan aneh yang dipunyainya. Dari mulai danau yang keluarkan aspal, mempunyai corak polkadot, bahkan juga sampai pulau-pulau yang dapat bergerak sendiri seperti digerakan oleh makhluk gaib. Tidak butuh menanti lebih lama untuk ketahuinya, segera saja simak danau-danau fenomenal di bawah ini. 

1. Danau Pitch 
Mother-of-the-Lake 
By Jw2c (Own work) Public domain, lewat Wikimedia Commons 
Untuk pertama kalinya diketemukan oleh Sir Walter Raleigh lewat La Brea di Trinidad barat daya. Danau Pitch adalah satu diantara sebagian danau aspal alam didunia. Mulai sejak penemuannya pada 1595, sebagian penyelidikan serta riset sudah dikerjakan untuk memastikan komposisi kimia serta pemakaian zat yang ada diketemukan di danau. 

Diprediksikan, danau yang menarik ini mempunyai ukuran 40 ha serta 75 mtr.. Danau digunakan jadi aktivitas tambang aspal. Aspal di produksi dalam jumlah besar serta dipakai dalam supply konstruksi jalan. Karna desakan yang besar serta deposit yang mendalam menghimpit ke atas, elemen enteng menguap hingga meninggalkan endapan aspal alam. 

Hal semacam ini bisa terdegradasi oleh bakteri untuk membuat minyak bumi. Ada beragam legenda dihubungkan dengan danau ini. Masyarakat lokal Chaima India yakin kalau itu yaitu murka Tuhan mereka. Sekian ditulis OddityCentral. 

Walau demikian beragam teori serta postulasi sudah diusulkan untuk menerangkan pembentukan Danau Pitch dengan sumber daya yang kaya aspal. Menurut satu diantara teori itu, danau di produksi jadi hasil dari dua kekeliruan, terkait dengan subduksi pelat Karibia dari busur Barbados. Pada tiap-tiap tahunnya beberapa orang dari semua bagian didunia ini meluangkan untuk datang memonitor serta kagum pada danau Pitch yang fenomenal ini. 

2. Danau Pink (Lake Hillier) 

gwassy. blogspot. com 
Hillier Lake adalah satu diantara danau yang berwarna pink di Middle Island, pulau paling besar dari pulau-pulau beda yang membuat Kepulauan Recherche, Australia Barat. Danau itu mempunyai air yang berwarna merah muda mirip warna permen karet. Kekhasan itu buat danau ini jadi daya tarik sendiri untuk wisatawan lokal serta mancanegara. 

Danau yang mempunyai luas selama 600 mtr. itu dikelilingi oleh pasir serta rimba lebat yang ditumbuhi pohon eucalyptus. Bukit-bukit pasir serta beragam jenis tumbuhan yang melingkari danau ini memisahkannya dari Samudra Selatan. 

Ditulis Amusing Planet, tidak seperti danau berwarna pink atau merah muda yang berada di beragam penjuru dunia yang lain, seperti danau Retba serta kolam garam di San Francisco Bay, sebab warna merah muda Danau Hillier masih tetap jadi misteri. Walau demikian, spekulasi mengatakan kalau warna itu bisa keluar dari pewarna yang di produksi organisme Dunaliella salina serta Halobacteria yang hidup di dalamnya. 

Sesaat hipotesis yang lain, warna merah muda itu keluar karna warna merah bakteri halophilic serta kerak garam yang terdapat didalam air danau. Warna air danau ini tidaklah tipuan sinar. Anda bisa membuktikannya dengan ambil air serta menaruhnya didalam wadah. Warna merah muda itu tetaplah bisa tampak karna tinggal permanen pada air danau. 

Awalannya, danau merah muda ini diketemukan oleh Matthew Flinders, seseorang navigator serta hydrographer asal Inggris. Pada th. 1802, Flinders mendaki puncak teratas di dalam Pulau (saat ini di kenal jadi puncak Flinders) untuk lakukan survey perairan di sekelilingnya. Waktu itu lah ia temukan danau merah muda yang mengagumkan ini. Tetapi terlebih dulu, danau merah muda ini nyaris tidak tersentuh. Setelah diketemukan, danau ini terus-terusan didatangi oleh pengunjung yang penasaran juga akan satu diantara keindahannya yang demikian menarik didunia ini. 

3. Danau Superior 
Great Lakes from space 
By SeaWiFS Proyek, NASA/Goddard Space Flight Center, and ORBIMAGE, lewat Wikimedia Commons 
Danau superior adalah danau yang paling paling besar di Amerika Utara serta sekalian danau air tawar paling besar didunia. Diprediksikan luas permukaan menjangkau 82, 000 km² (32. 000 mil persegi), semakin besar dari Republik Czech. 

Diluar itu, seperti ditulis Wikipedia, danau ini mempunyai panjang maximum 563 km. serta lebar maximum 257 km.. Sesaat kedalaman rata-ratanya menjangkau 149 mtr. dengan kedalaman maximum menjangkau 406 mtr.. Danau Superior diisi 2. 935 mil kubik (12. 232 km kubik) air. Garis tepian danau menjangkau 4. 393 km.. 

Danau Superior bersebelahan dengan Ontario di Kanada, serta Minnesota, Wisconsin serta Michigan di Amerika Serikat. Danau ini yaitu rute pelayaran perlu untuk pengiriman bijih besi serta adalah sisi dari Jalan Air Danau Besar (Great Lakes Waterway). 

Kenyataan pulau paling besar di danau superior yaitu Pulau Royale. Anishinaabe adalah suku yang menempati di lokasi sekitaran Danau Besar. Masalah kapal terbenam paling akhir di Danau Superior yaitu kapal SS Edmund Fitzgerald pada 1975 yang lalu. 

Di sini ombaknya begitu besar seperti ombak di laut. Menurut kisahnya, Danau Superior tidak sempat tunjukkan mayat. Hal semacam ini karena danau Superior lebih dingin serta dalam dari danau yang lain. Badan juga akan terbenam serta akan tidak sempat keluar ke permukaan sekali lagi. 

4. Danau Kliluk (Spotted Lake) 
Kliluk 2 
Kredits 
Ada fenomena unik yang bisa Anda saksikan saat ada di Kanada, yakni Danau Kliluk. Danau ini cukup populer sebab permukaannya yang membuat alur bintik-bintik polkadot. Ada di Kota Osoyoos, Canada, danau polkadot ini berhasil menarik banyak perhatian pengunjung dari semua penjuru dunia. Karna, permukaan danau ini menyebabkan corak yg tidak umum, yakni bintik-bintik seperti polkadot. 

Jika diliat lebih dekat, bintik-bintik ini terjadi karna ada garam yang mengapung ke permukaan. Hingga garam-garam ini menumpuk serta pada akhirnya membuat satu lingkaran, dengan air danau yang tampak dibagian tengah lingkarannya. Usut-punya saran nyatanya, garam-garam ini datang dari mineral yang terdapat banyak didalam danau. Sebagian mineral yang terdapat di Danau Kliluk diantaranya magnesium sulfat, kalsium serta natrium sulfat. 

Uniknya, lingkaran garam ini bukan sekedar satu. Sebab lingkaran garam ini tampak banyak di permukaan Danau Kliluk. Jika diliat dari terlalu jauh atau ketinggian juga akan terlihat seperti berlubang-lubang, jadi tidak salah bila dijuluki polkadot. Sesudah ketahui kekhasan ini, Danau Kliluk juga mulai dipadati pengunjung yang penasaran menginginkan lihat dengan segera, serta jadi atraksi menarik untuk wisatawan. 

Bukan sekedar itu, nyatanya turis yang datang ada juga yang membawa maksud spesifik. Satu diantara maksud itu yaitu menginginkan ambil air danau, serta dipakai untuk penyembuhan kulit. Konon, kandungan mineral yang ada di Danau Kliluk bisa mengobati beragam jenis penyakit. 

Begitu disayangkan, Danau Kliluk saat ini telah dipagar hingga wisatawan tidak dapat masuk ke tempat dengan bebas. Hal semacam ini dikerjakan untuk melindungi danau supaya tidak rusak. Walau jumlah pengunjung yang masuk dibatasi, tapi Anda tetaplah dapat lihat kecantikannya dari luar danau. Kelihatannya beberapa ratus bintik-bintik mineral garam yang berada di permukaan danau ini tidak sempat jemu untuk dilihat. 

5. Danau Loktak 

populartemplesofindia. blogspot. com 
Danau Loktak di Propinsi Manipur, India, tidak seperti danau yang lain. Sebab di dalamnya ada gugusan pulau mungil berupa cincin. Uniknya, pulau-pulau ini bisa beralih bentuk sesuai sama musim, serta dapat bergerak ke semua arah bergantung angin yang meniupnya. Danau paling besar di samping timur laut India ini mempunyai kekhasan yang lain. Nyaris dua pertiga permukaan danau ini di isi pulau-pulau mungil berupa bundar. Orang-orang India mengatakannya Phumdi, sebagai tempat tinggal untuk beragam spesies hewan. 

Nyatanya, Phumdi tidak seperti pulau mungil yang berada di danau beda. Karna gugusan pulau ini bisa dimaksud nomaden, pasalnya bisa dapat bergerak ke beragam arah di danau ini. Ukurannya juga beralih sesuai sama musim. Bila diliat dari atas, Phumdi juga akan terlihat seperti cincin. Sisi tengah danau ini mempunyai permukaan lebih dalam dari sisi tepi. Ketika musim kering serta air danau surut, akar-akar tanaman di Phumdi meraih basic danau untuk menyerap nutrisi. 

Tetapi waktu musim hujan serta air meluap, akar itu terputus hingga Phumdi juga kembali mengapung di danau. Walau berbentuk nomaden, bukanlah bermakna Phumdi tidak ditempati manusia. Namanya Khangpoks, Phumdi paling besar di Danau Loktak yang ditempati oleh sekitaran 4. 000 orang. Ada pondok-pondok mungil yang membuatnya serupa seperti pemukiman di Danau Titicaca, Peru. 

Seperti ditulis CN Traveler, Phumdi di Danau Loktak yaitu hanya satu Taman Nasional terapung didunia. Kehadiran Phumdi juga untungkan untuk usaha konservasi spesies rusa langka yang cuma hidup di sekitaran danau itu. Tetapi sayangnya, sekarang ini Phumdi termasuk juga nyaris punah. Project hidroelektrik di Danau Loktak menambah permukaan air danau. Akar-akar tanaman juga tidak dapat menjangkau basic danau. Sisi tepi Phumdi juga makin menipis setiap th.. Oleh karenanya, wisatawan yang bertandang ke Danau Loktak mesti melindungi lingkungan serta ekosistem ditempat itu. 

6. Danau Biru Neon 

artfullyinappropriate. blogspot. com 
Kalau Anda berenang di kolam misterius ini. Kulit Anda dapat saat itu juga beralih jadi biru neon selesai berenang di danau itu. Seolah-olah Anda tengah bermain dengan cat radioaktif. Apa yang buat air di pinggir danau itu menyala dalam kegelapan? Ya, air berwarna jelas di waktu gelap itu bisa keluar dengan sendirinya. Hal semacam ini terwujud karna reaksi kimia yang dimaksud biopendar (bioluminescence), yang keluar waktu konsentrasi mikro-organisme didalam air terganggu dengan alamiah. Warnanya beralih saat konsentrasi mikro-organisme Noctiluca Scintillans didalam air tidak normal, tambah lebih tinggi dari umumnya. Phil serta beberapa rekannya ambil gambar itu di Danau Gippsland, Victoria, Australia. 

Seperti yang dijelaskan, fenomena ini dikarenakan tingginya konsentrasi mikro-organisme yang tinggi. Hal semacam ini dipercaya jadi hasil dari gabungan kebakaran rimba serta banjir di sekitaran danau, dimana otomatis tingkatkan kandungan nutrisi didalam air yang bisa menghidupkan organisme. Ada disana serta lihat biopendar yang demikian memukau yaitu peluang yang begitu langka, serta mungkin saja Anda akan tidak sempat menjumpainya sekali lagi. 

7. Danau Mendidih (Boiling Lake) 
Boiling lake in yellowstone national park ubah 1 
By Brocken Inaglory (Own work), lewat Wikimedia Commons 
Boiling Lake Dominika terdapat di Taman Nasional Morne Trois Pitons - website Warisan Dunia Dominika. Danau ini dibanjiri fumarol 6, 5 mil (10, 5 km) timur Roseau, Dominika. Danau itu berisi gelembung air biru keabu-abuan yang umumnya diselimuti awan uap. Danau ini berjarak sekitaran 60 mtr.. 

Penampakan pertama yang terdaftar dari danau itu pada th. 1870 oleh Mr. Watt serta Dr. Nicholls, yakni dua orang Inggris yang bekerja di Dominika pada saat itu. Pada th. 1875, seseorang pakar botani pemerintah, bernama H. Prestoe serta Dr. Nicholls ditugaskan untuk menyelidiki fenomena alam. Mereka mengukur suhu air yang sekitar pada 82 sampai 91, 5 derajat Celcius di selama pinggir, tapi tidak bisa mengukur suhu di pusat dimana danau dengan aktif mendidih. Lalu mereka merekam kedalaman semakin besar dari 59 mtr.. 

Dengan berkala, seperti ditulis Wikipedia, ada fluktuasi dalam tingkat serta kesibukan danau. Momen ini berhenti pada Juni 2006, tetapi pada Januari 2009 danau kembali mendidih. Tak ada jalan segera menuju ke danau. Danau ini berjarak sekitaran 13 km. dari jalan paling dekat, melalui mata air belerang, diatas gunung serta lewat ngarai selama jalan. Danau didih Dominika yaitu mata air panas paling besar ke-2 didunia. Yang paling besar yaitu Danau Wajan, terdapat di Lembah Waimangu dekat Rotorua, Selandia Baru.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay