Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Fakta Unik di balik burung garuda indonesia

Fakta Unik di balik burung garuda indonesia
Burung Garuda yaitu burung yang mempunyai nilai histori yang begitu tinggi. 

Tersebut sebagian info dan kenyataan menarik mengenai Burung Garuda : 


1. Eksistensi dari Burung Garuda ini masih tetap jadi misteri. 

2. Walau bagaimanapun, burung ini termasuk juga jadi type burung yang begitu bersejarah dari India dan dalam ajaran Hindu. 

3. Burung Garuda ini jadikan jadi satu diantara simbol Negara di Indonesia dan jadi lambang pancasila. 

4. Di Indonesia, Burung Garuda ini sering disamakan dengan burung elang jawa. Meskipun dipakai jadi lambang Negara, kenyataannya eksistensi burung Elang Jawa yang disebut 99% serupa dengan Garuda telah nyaris punah, bahkan juga di daerah asal mereka, yakni di Jawa. 

5. Pada sejarahnya, Burung Garuda ini digambarkan dengan bentuk manusia berkepala burung dan mempunyai sayap yang begitu mirip elang. 

6. Keunikan dari Burung Garuda yaitu paruh yang runcing, cakar yang tajam, bulu yang berwarna keemasan dan jambul di bagian kepalanya. 

7. Kenyataannya, meskipun banyak riset yang memberikan kalau Elang Jawa mempunyai kemiripan nyaris 99%, sebagian riset beda menyebutkan kalau ke-2 type burung ini sangat berlainan serta hingga sekarang ini, eksistensi dari Burung Garuda masih tetap jadi satu perbincangan. 

8. Inspirasi dari pemakaian Burung Garuda jadi lambang dari NKRI dan pancasila dicetuskan awal mulanya oleh Sultan Hamid II serta disempurnakan oleh presiden pertama kita, Ir. Soekarno. 

9. Kenyataannya, Burung Garuda di simbol Pancasila yaitu satu penggambaran Negara Indonesia dengan dipenuhi isi dari pancasila di dada Burung Garuda itu dan cakar dari Burung Garuda yang memegang kain dengan tulisan Bhineka Tunggal Eka.  

10. Burung Garuda di ketahui mempunyai arti dari kebajikan, pengetahuan, kesetiaan, kemampuan, disiplin dan keberanian. 

Sebagian Kenyataan serta Misteri di balik Burung Garuda 

11. Burung ini juga di ketahui jadi burung pribadi yang mengantar Dewa Whisnu dalam bertransportasi. 

12. Dalam sejarang Hindu serta budaya Bali, Burung Garuda mempunyai makna jadi raja semuanya mahkluk yang dapat terbang dan raja agung beberapa burung. 

13. Terkecuali Indonesia, ada Negara beda yang memakai Burung Garuda jadi lambang negaranya, yakni Negara Thailand. 

14. Warna keemasan pada burung ini melambangkan keagungan dan kejayaan. 

15. Pada burung ini yang dipakai jadi simbol pancasila Indonesia, ada 17 helai bulu pada semasing sayapnya, 8 helai bulu pada ekor, 19 helai bulu dibawah perisai dengan sebagian logo pancasila atau ada pada pangkal ekor, serta 45 bulu helai bulu di leher. 

16. Terkecuali Indonesia serta Thailand, kenyataannya ada 26 negara yang lain yang memakai burung ini jadi lambang dari Negara itu. 

17. Menurut legenda agama Hindu, burung ini yaitu type burung yang paling ditakuti oleh hewan-hewan yang lain, bahkan juga oleh hewan satu ular serta singa meskipun.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay