Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Hewan Terkecil Di Dunia

Hewan Terkecil Di Dunia
Beberapa jenis hewan didunia ini telah banyak, serta mereka di kenal karna kekhasannya, seperti karna toksinnya, umurnya dsb. Namun hewan di bawah ini, populer karna ukurannya yang kecil serta lucu. Tersebut 10 hewan paling kecil serta lucu didunia.

1. Pygmy Jerboa, Tikus.

tikus paling kecil didunia pygmy jerboa

Tikus kecil ini di kenal dengan nama Pygmy Jerboa. Spesies tikus ini adalah spesies tikus paling kecil didunia. Meskipun ukuran mereka kecil, hewan ini bisa lari hingga 15 mil /jam. Hal semacam ini mungkin saja karena sebab perawakan mereka yang mirip kangguru di mana kaki belakang mereka lebih panjang dari pada depan, serta mereka memakai ekor untuk keseimbangan.

2. Paedocypris Progenetica, Ikan.

ikan paling kecil didunia paedocypris progenetica

Ikan yang begitu kecil dengan panjang 7, 9 milimeter (mm) ini yaitu asli Indonesia yang diketemukan di Sumatera. Ia mempunyai badan transparan serta begitu rapuh, mungkin saja berikut penyebabnya mereka tengah dalam ancaman kepunahan. Terutama karna habitat mereka yang dipakai untuk perkebunan serta rawa gambut. Ikan ini yaitu ikan paling kecil didunia.

3. Wolfi, Gurita

gurita paling kecil wolfi octopus

Octopus Wolfi yaitu spesies gurita paling kecil didunia. Sudah diketemukan mulai sejak th. 1913 serta segera diklasifikasikan pada th. itu juga (sistem klasifikasi ini sendiri tidak gampang serta bisa menelan saat bertahun-tahun). Dengan panjang cuma 1, 5 cm (cm.), ia bisa ditempatkan di satu jari Anda. Diketemukan di Samudera Indo-Pasifik.

4. Brookesia Micra, Bunglon.

brookesia micra bunglon terkecil

Bisa diketemukan di Madagascar, yang tentunya adalah bunglon paling kecil didunia. Diketemukan th. lantas, persisnya pada tanggal 14 Februari 2012. Panjangnya bisa menjangkau 29 mm (milimeter). Sudah pasti dengan ukuran kecil, ditambah lagi adalah bunglon ia begitu susah diketemukan apabila menginginkan mencarinya tambah baik dikerjakan malam hari ketika ia tidur di cabang pohon.

5. Speckled Padloper, Kura-kura.

kura-kura paling kecil didunia speckled padloper

Adalah hewan asli Afrika Selatan serta kura-kura paling kecil didunia. Hewan ini seringkali jadi hewan peliharaan manusia. Sayangnya, mereka dalam ancaman juga akan kepunahan karna perburuan, jalan raya serta hewan domestik seperti anjing atau babi. Kura-kura ini bisa dibedakan dengan bintik-bintik pada cangkang serta lima jarinya pada kaki depan, tidak seperti kura-kura yang lain yang berjari empat.

6. Kitti Hog-nosed, Kelelawar.

kelelawar paling kecil didunia kitti hog nosed bat

Juga dikenal jadi bumblebee bat, adalah hewan yang ada dalam ancaman kepunahan serta adalah kelelawar paling kecil didunia, bahkan juga diperdebatkan jadi mamalia paling kecil didunia. Seperti umumnya kelelawar, mereka hidup di goa dengan rata-rata 100 perorangan tiap-tiap goa-nya, namun dapat juga mencapi sampai 500 ekor. Mereka bisa diketemukan di Thailand.



7. Pygmy Marmoset, Monyet

pygmy marmoset monyet terkecil

Spesies monyet yang hidup di Ekuador ini adalah monyet paling kecil didunia dengan panjang rata-rata 15 cm. dari ekor hingga kepala. Mereka suka hidup berkelompok serta sukai makan getah pohon. Mereka bisa hidup di alam liar 11 hingga 12 th., sedang di kebun binatang mereka bisa hidup sampai 20 tahun



8. Boo, Anjing.

anjing paling kecil mr boo

Juga dikenal dengan nama Boo Boo dog atau Mr. Boo. Meskipun dengan tidak resmi, ia disebut-sebut jadi anjing dengan ukuran paling kecil didunia dengan ukuran 4 inci (10 cm), serta adalah sisi dari famili Chihuahua. Ia populer karna sudah memberi sensasi sendiri didunia Internet. Uniknya, tidak seperti anjing beda yang konsumsi makanan anjing, anjing ini cuma menelan ayam kalkun dengan kacang polong.

9. Leptotyphlops Carlae, Ular.

ular paling kecil leptotyphlops carlae

Anda takut dengan ular? Mungkin saja Anda akan tidak terasa takut sesudah lihat ular yang memiliki ukuran begitu kecil ini. Tapi bila Anda takut dengan cacing, mungkin saja tambah baik Anda menjauh dari ular ini karna ular ini lebih mirip cacing. Ular ini adalah ular paling kecil didunia serta beberapa ilmuwan mempertimbangkan kalau mereka juga akan ada di ambang kepunahan, karna ular dewasa spesies ini tetaplah adalah hewan paling kecil didunia serta anakan mereka semakin lebih kecil sekali lagi, serta ketika bertelur mereka cuma hasilkan satu telur.

10. Thumbelina, Kuda.

kuda paling kecil didunia thumbelina

Berdasar pada Guiness, Buku Rekor Dunia, Thumbelina yaitu kuda paling kecil didunia. Dengan tinggi 43 cm. serta berat 26 kilo. Lahir pada th. 2001, adalah kuda imut dengan kaki pendek seperti umumnya hewan kecil yang lain. Dengan ukuran serta memiliki bentuk yang lucu ini, Thumbelina mempunyai fan club di beberapa belahan dunia.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay