Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Indahnya Wisata Di Indonesia

Garut yaitu satu Kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung hingga beberapa besar lokasi Garut yaitu daerah pegunungan, terkecuali daerah di sekitaran pantai yang terdapat di selatan Garut. Dengan kondisi geografis sesuai sama itu, dengan automatis Garut mempunyai banyak obyek wisata menarik serta banyak dikunjungi wisatawan dari beberapa daerah di sekelilingnya. Ingin tahu apa sajakah obyek wisata di Garut yang paling populer? Baca penjelasannya di bawah ini.

1. Pantai Santolo

Terdapat di Kecamatan Cikelet, Pantai Santolo yaitu satu diantara obyek wisata di Garut yang paling popular. Pantai Santolo yang terdapat 88 KM di selatan kota Garut adalah obyek wisata andalan Garut yang banyak dikunjungi oleh warga Bandung. Daya tarik serta keunggulan yang dipunyai pantai ini yakni panoramanya yang indah, keheningan yang di tawarkan, serta sarana penunjang wisata yang cukup lengkap.

2. Situ Bagendit

Situ Bagendit yaitu satu danau yang berada di Kecamatan Banyuresmi. Situ Bagendit yaitu obyek wisata danau yang paling populer di Garut karna kwalitas lingkungannya yang dalam keadaan baik serta kebersihannya yang terbangun. Aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati disini yakni nikmati panorama indah dengan udara sejuk, bermain perahu serta sepeda air, menaiki rakit ciri khas Situ Bagendit, memancing, sampai bermain di taman serta berenang di kolam renang. Obyek wisata di Garut ini begitu pas untuk keluarga yang menginginkan piknik di pinggir danau.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya yaitu satu diantara obyek wisata di Garut yang paling populer. Keunikan dari Pantai Rancabuaya yaitu ombaknya yang lumayan besar karna bersebelahan segera dengan Samudera Hindia, serta batu karangnya yang banyak dan besar. Ke-2 hal itu mengakibatkan sebagian ikan terjebak diantara batu-batu karang, cukup unik serta menarik untuk diliat. Kekhasan beda dari Pantai Rancabuaya yaitu ada satu air terjun yang segera menghadap ke lautan, serupa dengan pantai di Pacitan.

4. Curug Orok

Curug Orok yaitu satu obyek wisata di Garut yang berbentuk air terjun. Berada di Desa Cikandang, Curug Orok yaitu obyek wisata air terjun di Garut yang paling populer. Nama Curug Orok datang dari narasi orang-orang Garut yang menyebutkan kalau jaman dulu ada seseorang ibu yang buang bayinya dari atas air terjun itu. Curug Orok mempunyai ketinggian sektiar 45 mtr. serta banyak dikunjungi wisatawan dari kota Garut, Bogor, Bandung, serta Jakarta. Harga ticket masuk Curug Orok yaitu 10, 000 Rupiah per orang.

5. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan yaitu gunung api yang lumayan populer untuk warga Jawa Barat, terlebih Bandung serta Garut. Terdapat di Kecamatan Cisurupan, Gunung Papandayan cuma berjarak 70 KM dari kota Bandung hingga banyak warga Bandung yang pergi berwisata ke Gunung Papandayan. Daya tarik paling utama dari Gunung Papandayan yaitu kawah serta air panasnya yang diakui bisa mengobati beragam type penyakit. Diluar itu banyak pula penggemar alam yang datang mendaki Gunung Papandayan untuk lihat keindahan pemandangan matahari terbit dari gunung ini. Jika Anda menginginkan mendaki Gunung Papandayan, janganlah lupa membawa baju hangat karna udara di puncak gunung ini termasuk juga dingin.

6. Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk Indah yang berada di Desa Sagara termasuk juga pantai yang indah serta menarik untuk dikunjungi. Kelebihan dari Pantai Cijeruk Indah yaitu pantai ini tidak ramai, bersih, alami, serta memiliki air yang begitu jernih. Dalam perjalanan ke Pantai Cijeruk Indah, Anda juga akan disajikan panorama indah berbentuk perkebunan karet yang teratur rapi, lengkap dengan hewan-hewan ternak seperti sapi yang digembalakan di kebun karet itu.

7. Air Panas Cipanas

Cipanas yaitu nama daerah di Garut yang populer dengan permandian air panas alaminya. Air Panas Cipanas terdapat sekitaran 6 KM dari kota Garut serta 50 KM dari kota Bandung. Dalam perjalanan menjangkau Air Panas Cipanas, Anda juga akan melalui pegunungan dengan hamparan sawah yang hijau serta indah. Air Panas Cipanas banyak dikunjungi wisatawan baik yang bermalam ataupun yang cuma menginginkan beristirahat sesaat sehari-harinya karna Air Panas Cipanas memiliki kandungan beragam type mineral yang begitu berguna untuk kesehatan, diluar itu sarana di daerah ini sangat lengkap untuk aktivitas wisata.

8. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje yaitu pantai yang berada di Kecamatan Cibalong, Garut. Pantai Karang Paranje mempunyai kekhasan berbentuk ada gugusan karang di selama pantainya. Di pantai seluas lebih kurang 9 hektar ini Anda bisa nikmati panorama matahari tenggelam yang indah. Karna belum juga tersentuh beragam type pembangunan, Pantai Karang Paranje memiliki tingkat kebisingan rendah, pandangan yang luas, tak ada pencemaran, lingkungan yang asri, serta situasi yang damai serta tenang.

9. Pantai Puncak Guha

Terdapat di Garut Selatan, Pantai Puncak Guha yaitu satu obyek wisata di Garut yang bebas dari pedagang yang mengganggu panorama. Pantai Puncak Guha tawarkan keindahan pemandangan pantai yang diliat dari atas tebing. Dibawah tebing itu Anda bisa lihat beberapa ratus kelelawar. Jika Anda menginginkan bertandang ke Pantai Puncak Guha, bawalah bekal minuman dan makanan yang cukup karna tidak sering ada pedagang di Pantai Puncak Guha.

10. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang yang berada di Kecamatan Leles yaitu satu obyek wisata di Garut yang seringkali dikunjungi wisatawan dari Garut, Jakarta, Bandung, Bogor, sampai Cirebon. Candi Cangkuang adalah candi Hindu peninggalan Kerajaan Sunda Galuh. Agar bisa menjangkau Candi Cangkuang, Anda mesti menaiki rakit untuk menyeberangi danau dengan cost 2, 000 Rupiah.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay