Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Jembatan tertinggi di dunia

Jembatan tertinggi di dunia
Jembatan yaitu jalan penghubung antara2 daratan, umumnya jembatan berkesan tinggi serta panjang. Tersebut 10 Jembatan Teratas Di Dunia : 

10. The Verrazano, Narrows Bridge 

Nama jembatan Verrazano di ambil dari nama seseorang penjelajah asal Italia Giovanni da Verrazano. Jembatan ini mempunyai ketinggian 211, 3 mtr. dengan rentang panjang 1298 mtr.. Jembatan Verrazano dibuat th. 1964 sampai 1981 serta adalah jembatan gantung paling besar didunia. Jembatan ini menghubungkan Brooklyn dengan kepulautan Staten di New York, Amerika Serikat serta sudah memainkan peran perlu dalam perkembangan beberapa daerah di New York. Pembangunan jembatan ini menggunakan cost 320 juta dolar AS. 

9. Runyang Bridge 

Jembatan Runyang adalah kompleks jembatan besar yang melewati Sungai Yangtze di Propinsi Jiangsu, Cina. Jembatan ini adalah sisi dari Expressway Beijing-Shanghai. Ini adalah jembatan suspensi dengan rentang paling utama 1. 490 mtr. serta tinggi 215 mtr.. Lebar jembatan yaitu 39, 2 mtr., menyimpan 6 jalur jalan raya serta jalur kecil di tiap-tiap pinggir luar untuk pemeliharaan. 
Panjang keseluruhan jembatan ini yaitu sekitaran 35, 66 km.. Pembangunan jembatan ini diawali pada Oktober 2000 dengan cost 5, 8 miliar Yuan (sekitaran US $ 700 juta) serta di buka untuk jalan raya umum pada tanggal 30 April, 2005. 

8. Pont de Normandie 

Pont de Normandie yaitu type jembatan yang membentang di Sungai Siene ke Normandia. Panjang yaitu 214. 21 mtr. dengan tinggi 215 mtr. buat jembatan ini teratas didunia no. 8. Jembatan di buka untuk umum pada tanggal 20 Januari 1995 serta dipandang jadi kabel jembatan terpanjang didunia dan mempunyai rekor untuk jarak terpanjang pada tiang untuk type jembatan cabled-stayed. Dengan ukuran 250 meteran lebih antar dermaga jadi hal semacam ini sudah memecahkan rekor terlebih dulu. Rekor panjang untuk jembatan type cabled-stayedsebelumnya ada pada th. 2004 dengan 2883 mtr. di Rio Antirrio. cost Pembangunan Jembatan ini menjangkau $ 465. 000. 000. 

7. Tatara bridge 

Jembatan Tatara menghubungkan pulau Honshu serta Shikoku di seberang Laut Pedalaman Seto serta di kenal mempunyai rentang terpanjang dari tiap-tiap jembatan kabel tetaplah didunia. Jembatan ini mempunyai menara baja dengan panjang 220 mtr. yang mempunyai rentang 890 mtr.. Jembatan di buka pada th. 1999 serta adalah sisi dari Expressway Mishieto yang populer. perlu saat enam th. untuk membuat serta buat jembatan ini dengan struktural mutakhir yang cukup untuk menahan gempa besar. Jembatan ini yaitu satu diantara rekayasa kehebatan negara Jepang. 

6. Golden Gate Bridge 

Dengan tinggi 227, 4 mtr. jembatan Golden Gate yaitu adalah satu jembatan gantung. Membentang dari mulai dermaga San Fransisco serta melalui Samudera Pasifik. Jembatan ini dipandang jembatan suspensi terpanjang didunia saat usai dibuat th. 1937, serta jadi satu diantara lambang yang paling disadari dengan internasional yang terdapat di San Francisco serta California. Jembatan ini sudah dinyatakan jadi satu diantara keajaiban dunia moderen oleh American Society of Civil Engineers. Jembatan ini mulai dibuat pada tanggal 5 Januari 1933 serta usai pada bln. April 1937 dengan cost lebih dari $ 35 juta. 

5. Link Great Belt 

Jembatan The Great Belt Fixed Link yaitu yang teratas Eropa serta menghubungkan Zealand serta kepulauan Funen di Denmark dan membentang di daerah Great Belt. Usai pada th. 1998, mempunyai ketinggian 254 m serta terbagi dalam satu jembatan gantung untuk jalan, terowongan untuk kereta api serta adalah jembatan type girder box. Arti The Great Belt atau ”Jembatan Sabuk Besar” terkait dengan jembatan gantung (namun dapat juga mengacu pada semua jalur) serta dipandang mempunyai rentang terpanjang ke-2 didunia tanpa ada pemancang sejauh 1, 6 km. Seperti dalam masalah jembatan beda dari jembatan paling utama, konstruksi sudah buka jalan untuk usaha yang tambah baik di lokasi itu. pembangunan jembatan ini sudah menggunakan cost 21, 4 miliar dollar serta ini adalah pembangunan jembatan termahal dalam histori Denmark 

4. Stonecutters Bridge 

Jembatan Stonecutters yaitu jembatan gantung tingkat tinggi yang ada di terusan Rambler di Hong Kong, menghubungkan kepulauan Nam Wan Kok serta Pulau Stonecutters. Jembatan ini mempunyai ketinggian 298 mtr. hingga jembatan ini yaitu yang teratas ke-4 didunia. Pembangunan jembatan diawali pada tanggal 27 April 2004 oleh perusahaan patungan Hitachi Chong dengan cost 2, 76 milyar Hongkong serta di buka untuk jalan raya pada 20 Desember 2009. Jembatan ini adalah sisi dari Hong Kong Route 8 yang menghubungkan banyak tempat di Hong Kong. Tantangan besar serta bebrapa kesusahan ekstrim dalam membuat jembatan ini jadi sisi dari histori pembangunan jembatan kebanggaan orang-orang Hong Kong ini. 

3. Akashi-Kaikyo Bridge 

Jembatan Akashi Kaikyo dikenal juga jadi Jembatan Mutiara, mempunyai rentang pusat terpanjang dari jembatan suspensi yang sempat ada yakni 1. 991 mtr. serta tingginya yaitu 298, 3 mtr.. Jembatan ini terdapat di Jepang serta usai dibuat pada th. 1998. Jembatan yang menghubungkan kota Kobe di daratan Honshu ke kota Iwaya di Pulau Awaji dengan menyeberangi Selat Akashi yang super repot. Jembatan ini adalah sisi dari Highway Shkoku Honshu. 
2. Sutong Yantze River Bridge 

Inilah Jembatan Sutong dengan ketinggian 306 mtr. yang membuatnya jadi jembatan teratas nomor 2 didunia. Jembatan Sungai Sutong Yangtze yaitu jembatan kabel tetaplah yang membentang di Sungai Yangtze di China pada kota Nantong serta Changshu satu kota di propinsi Jiangsu. Dengan rentang 1. 088 mtr. adalah jembatan kabel dengan rentang paling utama terpanjang didunia mulai sejak th. 2010. Dua bentang samping yang menjangkau 300 mtr., serta ada pula empat rentang kabel kecil salah satunya.. Panjang keseluruhan jembatan 8. 206 mtr.. Pembangunannya diawali pada bln. Juni 2003 serta jembatan berhasil dikaitkan pada bln. Juni 2007. Jembatan ini diuji-coba untuk jalan raya pada tanggal 25 Mei 2008 serta dengan resmi di buka pada tanggal 30 Juni 2008. Cost konstruksi diprediksikan sekitaran US $ 1, 7 miliar. 

1. Millau Viaduct Bridge 

Jembatan Millau, yaitu type jembatan cabled-stayed yang membentang di lembah Sungai Tam dekat Millau di selatan Perancis. Jembatan Millau yaitu jembatan teratas didunia dengan ketinggian 343, 0 mtr.. Yang begitu mengesankan yaitu kalau jembatan ini sedikit lebih pendek dari gedung Empire State di Amerika Serikat serta lebih tinggi jadi menara Eiffel. Cost Konstruksi yaitu sekitaran 400 juta Euro serta dengan resmi di buka untuk jalan raya pada 16 Desember 2004. Jembatan sudah terima Penghargaan dari IABSE berbentuk “Outstanding Structure Award“ pada th. 2006. Kalian bisa lihat jembatan ini di film Mr. Bean Holiday karna satu diantara adegan di film itu syuting di jembatan ini.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay