Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Kebakaran hutan terbesar di dunia

Kebakaran hutan terbesar di dunia
Kebakaran rimba yaitu satu kebakaran besar yang berlangsung di alam liar, namun dapat juga menghanguskan bebrapa tempat tinggal serta lahan pertanian di sekelilingnya. Penyebabnya umum dari terjadinya kebakaran rimba yaitu petir, karena tingkah manusia, ataupun pembakaran yang di berniat. 

Sampai diakhir era ke-20 bumi kita ini sudah kehilangan rimba sejumlah 25 juta hektar karena kebakaran besar. Momen ini beresiko segera pada ekosistim global dengan naiknya emisi karbon serta hilangnya keanekaragaman hayati. Kebakaran rimba juga adalah bencana lingkungan paling besar yang kadang-kadang efek asapnya menyelimuti daerah yang luas. 

6 Kebakaran Rimba Paling besar Selama Histori Dunia 

Di bawah ini mimin hidangkan 6 Kebakaran Rimba Paling besar yang sempat berlangsung dalam catatan histori dunia. 

1. Kebakaran Rimba Chelan, Oregon 

Api yang awal mulanya datang dari kilat di Chelan, Washington, selalu menebar serta meluas. Hingga ke 10 negara sisi Amerika, yakni Oregon, Washington, Idaho, Montana, California, Nevada, North Carolina, Louisiana, Texas and Arizona yang berlangsung pada bln. Agustus 2015. 

Petugas pemadam juga ditambah hingga sejumlah 30 ribu orang. Terlebih, Pusat Pemadam Kebakaran Nasional mencatat telah sejumlah 2, 9 juta hektar lokasi terbakar. Diluar itu, diketemukan 41. 194 titik api serta menghanguskan 1. 074 bangunan. Demikian menekannya bencana kebakaran ini, beberapa hingga Amerika memohon pertolongan pada Australia untuk menjinakkan si jago merah. Amerika juga menerjunkan militernya untuk menolong beberapa pemadam kebakaran. 


2. Kebakaran Rimba Hinckley, Minnesota 

Kebakaran Hinckley adalah satu kebakaran besar yang berlangsung pada tanggal 1 September 1894 yang membakar ruang minimum 810 km², mungkin saja lebih dari 1000 km², termasuk juga kota Hinckley serta Minnesota. Kobaran api sudah membunuh beberapa ratus orang, dengan jumlah minimal diprediksikan 418 korban jiwa. Tetapi, sebagian pakar yakin angka sesungguhnya dari korban yang wafat mendekati nyaris 800 korban jiwa. 

3. Kebakaran Rimba Yellow Stone, Montana 

Kebakaran Rimba Yellowstone yang berlangsung pada th. 1988 di Montana serta Idaho ini membakar lebih dari 1, 5 juta hektar rimba. Kebakaran rimba ini membakar sekurang-kurangnya 793. 880 hektar rimba di Montana serta Wyoming. Yellowstone National Park ditutup untuk semuanya personil non darurat untuk pertama kalinya dalam histori taman National Park Yellowstone. 

4. Kebakaran Rimba Thumb, Michigan 

Kebakaran ini berlangsung pada tanggal 5 September 1881, di daerah Thumb, Michigan di Amerika Serikat. Api yang membakar lebih dari satu juta hektar (4. 000 km²) kurun waktu kurang dari sehari, yaitu konsekwensi dari kekeringan yang menempa, ditambah hembusan angin, panas, serta rusaknya ekologi yang diakibatkan oleh penebangan. Peristiwa ini, dimaksud “the Great Thumb Fire”, “the Great Forest Fire of 1881” atau “the Huron Fire” yang membunuh 282 orang di Sanilac, Lapeer, Tuscola serta Huron. Perkiraan rusaknya yang diakibatkan menjangkau kerugian $ 2. 347. 000. 


6 Kebakaran Rimba Paling besar Selama Histori Dunia 


5. Kebakaran Rimba Cloquet, Minnesota 

Kebakaran Rimba Cloquet berlangsung dibagian utara Minnesota pada Oktober, 1918. Dikarenakan oleh percikan pada kereta api lokal ditambah dengan keadaan kering dedaunan rimba. Bencana ini mengakibatkan sisi barat Carlton County hancur, Moose Lake, Cloquet, serta Sungai Kettle. 

Lokasi Cloquet yaitu lokasi yang paling rusak oleh bencana ini. Bencana ini yaitu bencana alam terburuk dalam histori Minnesota. Keseluruhan korban jiwa yang wafat menjangkau 453 jorban jiwa serta 52. 000 orang terluka atau mengungsi, 38 komune hancur, 250. 000 hektar lahan terbakar serta kerugian sebesar $73. 000. 000 dalam rusaknya property terkena. 

6. Kebakaran Rimba Kalimantan, Indonesia 

Karena terjadinya kemarau begitu panjang pada th. 1982-1983 jadi penyebab kebakaran rimba di Pulau Kalimantan. Pada momen kebakaran rimba ini mengakibatkan 3, 2 juta lahan rimba hancur dilahap api dengan kerugian menjangkau lebih dari Rp. 6 Triliun. 

Kebakaran ini mengakibatkan sebagian propinsi di kalimantan terselimut kabut sepanjang lebih dari satu bulan. 

7. Kebakaran Rimba di Riau, Indonesia 

Peristiwa yang beberapa waktu terakhir berlangsung, kebakaran rimba di Riau serta Jambi. Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti mengira ada unsur kesengajaan dalam masalah kebakaran rimba serta lahan yang menempa beberapa lokasi Indonesia sisi barat ini. 

Beberapa laporan mengatakan, Tubuh penanggulangan bencana daerah (BNPD) Riau mencatat, sejumlah 1. 264, 75 hektar lebih rimba serta lahan di Riau sudah terbakar, serta selalu bertamabah bila tak ada penanggulangan cepat dari semuanya pihak.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay