Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Kecelakaan Kapal Laut Paling Parah

Kecelakaan Kapal Laut Paling Parah
Kapal adalah satu diantara alat transportasi seringkali dipakai di Indonesia. Karna terkecuali Indonesia adalah negara maritim, transportasi laut adalah satu diantara yang paling murah yang menghubungkan masyarakat antar pulau. Walaupun itu, Indonesia memiliki catatan jelek dalam soal transportasi kapal paling kronis karna menewaskan beberapa ratus korban jiwa serta bahkan juga mempunyai hal mistis serta keanehan yang belum juga tersingkap hingga saat ini. Tersebut uniknya merangkum 5 kecelakaan kapal terparah serta teraneh di Indonesia : 

1. Kecelakaan Kapal KMP Tampomas II 

Kecelakaan KMP Tampomas II yaitu kecelakaan terburuk serta terparah dalam histori perkapalan Indonesia yang menewaskan beberapa ratus korban jiwa, momen ini berlangsung di sekitaran Kepulauan Masalembo di (114°25′60″BT — 5°30′0″LS) laut Jawa pada 27 januari 1981. Kapal yang diprediksikan mengangkut 1442 orang serta ditambah dengan 82 awak kapal, menurut beragam sumber menewaskan 431 Orang yang terdiri 143 mayat diketemukan, serta bekasnya 288 orang hilang dengan kapal yang karam ke basic laut. Sesaat yang berhasil diselamatkan yaitu 753 orang. Hingga saat ini belum juga di ketahui dengan tentu penyebabnya kecelakaan KMP Tampomas II karna berkesan ditutup-tutupi oleh pemerintah waktu itu. 

2. Kecelakaan S. S. Ourang Medan 

Peristiwa Mistis serta Keanehan berkesan pada kecelakaan S. S Ourang Medan, kapal kargo belanda ini terbenam di perairan Selat Malaka pada Februari 1948. Semua krunya tewas tanpa ada di ketahui mengakibatkan. Anehnya tim yang menyelidiki momen itu yakni Tim dari Silver Star yang mengecek seisi kapal. Mereka tidak temukan rusaknya apa pun yang memberikan indikasi tindak kekerasan. Pada mayat-mayat yang bergelimpangan, mereka tidak temukan luka atau sinyal tanda kekerasan yang lain. Belum juga usai tim mengecek, tiba tiba satu peristiwa aneh kembali berlangsung. Tak tahu apa penyebabnya, kargo yang ada diatas kapal itu keluarkan nyala api. Api selekasnya menyebar ke sisi beda dari kapal. Dalam hitungan menit, tim itu selekasnya menyelamatkan diri ke kapal kecil mereka serta selekasnya mengayuh. Lantas, Tiba tiba SS Ourang Medan meledak dengan nada keras. Ledakan itu terdengar sampai seperempat mil serta membunuh sebagian ikan hiu yang kelaparan. 

Terdapat banyak pendapat dari beragam sumber yang menyebutkan kalau penyebabnya kecelakan S. S Ourang medan satu peluang Kapal ini ikut serta dalam operasi penyelundupan bahan kimia seperti potasium sianida serta nitrogliserin. Waktu air laut masuk palka kapal, serta kargo bereaksi dengan keluarkan gas beracun, yang mengakibatkan kru tewas keracunan. Serta ada pula yang memiliki pendapat kalau terserang oleh BETA (Benda Terbang Aneh) atau kemampuan paranormal. Benar benar misterius. 


3. Kecelakaan KM Teratai Prima 

KM Teratai Sempurna yaitu kapal feri yang alami musibah di perairan Tanjung Baturoro, Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada hari Minggu, 11 Januari 2009 awal hari. momen ini menewaskan 334 korban jiwa serta 36 orang berhasil diselamatkan. penyebabnya kecelakaanKM Teratai Sempurna sendiri yaitu karna angin puting beliung yang menyebabkan gelombang setinggi 2 mtr.. 

Terkecuali cuaca yang jelek, kecelakaan ini disangka karna spesifikasi mesin yg tidak mencukupi untuk kapal itu. Kapal ini cuma memakai mesin 2×520 pk, ukuran mesin ini umum dipakai satu mobil serta kemampuan daya tampung bahan bakarnya cuma 6 ton. 

Penyebabnya yang lain yaitu, nakhoda KM Teratai Sempurna bersikeras tetaplah menggerakkan operasi walau telah diperingatkan juga akan ada cuaca jelek yang berlangsung di perairan Majene, Sulawesi Barat 

4. Kecelakaan KM Levina I 

Momen ini berlangsung pada 22 Februari 2007 kapal KM Levina I tiba tiba terbakar serta buat kepanikan seisi kapal serta bahkan juga ada yang nekat terjun kelaut jawa momen ini menewaskan 51 orang. Tapi tiga hari lalu, 25 Februari 2007 kapal feri terbenam saat mass media serta petugas investigasi ada di kapal, peristiwa ini menewaskan satu orang serta tiga orang yang lain hilang. Penyebabnya kecelakaan sendiri yaitu terbakarnya Truk yang berada di dalam kapal KM Levina karna truk itu dipercaya membawa bahan kimia. 

5. Kecelakaan KM Digoel 

KM Digoel yaitu satu kapal motor barang punya perusahaan negara angkutan sungai danau serta penyeberangan yang terbenam pada 8 Juli 2005 pada sekitaran jam 23. 15 WIT di perairan Arafura. Kapal itu tengah dalam perjalanan dari Merauke ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. Dengan resmi kapal seberat 150 ton itu dimaksud membawa 50 penumpang, tetapi menurut saksi mata jumlah penumpang menjangkau lebih dari 200 orang. Karna keunggulan beban penumpang pada akhirnya Kapal KM Digoel terbenam, Dari hasil yang dihimpun cuma 16 orang selamat serta bekasnya 84 orang tewas serta 100 orang lebih belum juga diketemukan karna cuaca jelek yang menghalangi sistem evakuasi waktu itu. penyebabnya kecelakaan ini ada Tiga peluang penyebabnya kecelakaan itu, yaitu keunggulan muatan, ombak serta angin kencang atau rusaknya mesin. Tapi, sangkaan yang sesuai sama yaitu Keunggulan muatan.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay