Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

kostum sepakbola teraneh

kostum sepakbola teraneh
Kostum sepak bola pertama kalinya dipakai pada era ke-18. Federasi Sepak bola Inggris (FA) mengaplikasikan ketentuan kalau tiap-tiap club sepak bola diharuskan untuk memakai kostum pada th. 1891. 

Sebelumnya ketentuan ini diaplikasikan, beberapa pemain bisa menggunakan baju apa pun yang mereka gemari. FA juga mengaplikasikan ketentuan kalau tim tuan-rumah mesti bertukar kostum bila seragamnya sama juga dengan tim tamu. Ketentuan itu lalu di balik pada th. 1921 jadi tim tamu yang perlu beralih kostum bila sama juga dengan tim tuan-rumah serta bertahan sampai saat ini. 

Awalannya, bahan katun jadi yang paling favorite untuk jadikan kostum. Klub-klub sepak bola juga mulai memakai nomor punggung pada th. 1928. Pada th. 1950-1960, bahan sintesis mulai popular karna dipandang lebih enteng. Diluar itu, pemakaian emblem club atau logo juga mulai popular. 

Mulai sejak waktu itu, tehnologi jersey selalu berkembang. Ventilasi angin juga mulai dipikirkan lewat panel berongga pada kain jersey. Seringkali jersey saat ini dapat dipasang satu alat mutakhir untuk dapat mengukur detak jantung, tingkat kelelahan dan sebagainya. Tetapi, ada juga sebagian club atau timnas yang memakai jersey dengan desain aneh. 

1. Kostum Kandang Timnas Meksiko (Piala Dunia 1998) 

Kostum ini mempunyai empat warna, yaitu hijau jelas, hitam, putih, serta merah. Bila biasanya kostum sepak bola polos, kostum timnas Meksiko pada th. 1998 mempunyai desain yang cukup unik. 

Mereka memakai kostum dengan desain patung suku Aztec. Dibagian tengah kostum, ada gambar patung muka berupa lingkaran dengan lidah menjulur. Maksud desain ini yaitu untuk buat gentar lawan yang hadapi Meksiko. 

Tetapi, desain kostum ini nyatanya tidak banyak menolong timnas Meskiko. Langkah mereka cuma hingga sesi 16 besar. Timnas Meksiko ditaklukkan Jerman dengan score 2-1 pada kompetisi yang berjalan di Stade de la Mosson (29/6/1998). 


2. Kostum Sampel Tandang Manchester United (Musim 1992-1993) 

Ini mungkin saja jadi kostum tandang teraneh selama histori Manchester United. Jersey ini di produksi oleh Umbro. Kotsum ini mempunyai warna basic merah serta sedikit sentuhan warna merah pada bagia kerah. 

Yang buat kostum ini jadi aneh yaitu sentuhan totol warna hitam di semua sisi jersey. Ada juga simbol besar Manchester United di bagian kiri kostum. Tetapi karna desain sangat aneh, manajemen Setan Merah pada akhirnya tidak jadi memilihnya. 

3. Kostum Tandang Timnas Denmark (Piala Dunia 1986) 

Kostum tandang Timnas Denmark pada Piala Dunia 1986 mempunyai desain yang cukup unik. Bila biasanya jersey mempunyai satu warna di bagian dada, jersey Denmark mempunyai dua corak warna. 

Di bagian dada samping kiri, warna putih menguasai dengan simbol Federasi timnas Denmark berwarna merah. Tetapi, desain sisi dada samping kanan bercorak garis-garis merah dengan warna basic putih. 

Brian Laudrup jadi tokoh paling populer saat timnas Denmark memakai kostum ini. Langkah Dinamit Merah cuma hingga sesi 16 besar. Mereka ditaklukkan Spanyol dengan score telak 1-5 di Estadio La Corregidora (18/6/1986). 

4. Kostum Tandang Manchester United (musim 1988-1990) 

Manchester United untuk pertama kalinya memakai kostum tandang berwarna biru. Biasanya, kostum tandang Setan Merah berwarna putih atau hitam. Kotsum ini mempunyai warna biru dengan desain agak kuno. Kostum ini cuma dipakai untuk partai tandang ke Southampton. 

Kostum ini di desain oleh Adidas. Hal yang buat kostum ini merasa aneh yaitu tulisan MUFC berwarna putih di semua sisi kostum. Paul McGrath serta Viv Anderson yaitu tokoh populer MU yang kenakan kostum ini. 

5. Kostum Tandang Juventus (Musim 1997-1998) 

Kostum ini menandai perayaan 100 th. berdirinya Juventus. Club yang berdiri pada 1 November 1897 awalannya tidak memakai kostum berwarna hitam-putih, tetapi warna pink. Namun, warna itu sering menyebabkan problem karna senantiasa luntur saat dicuci. 

Oleh karena itu, Juve berikan pekerjaan pada John Savage (satu diantara pemain) untuk pesan pakaian pada satu diantara partnernya di Inggris. Karna dia adalah penggemar club Notts County, dikirimlah pakaian berwarna hitam-putih ke Kota Turin. Mulai sejak waktu itu, Si Nyonya Tua memakai kostum bercorak hitam-putih. 

Jadi bentu perayaan, manajemen Juventus mengambil keputusan memakai warna awal club, yaitu pink. Tetapi, kostum itu malah banyak memetik olok-olok karna dipandang tidak macho. Warna pink identik dengan wanita. Zinedine Zidane, Didier Deschamps, Alessandro Del Piero, serta Filippo Inzaghi yaitu tokoh populer yang kenakan kostum ini.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay