Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

lukisan paling terkenal di dunia

lukisan paling terkenal di dunia
Tahukah anda kalau didunia ini ada lukisan-lukisan fenomenal yang bisa memberikan inspirasi anda untuk jadi pelukis profesional generasi penerus bangsa. Terkecuali hasil karya lukisan yang indah dari nenek moyang kita, anda juga bisa pelajari objek-objek pada lukisan-lukisan populer ini yang diperlengkapi dengan sedikit histori dikemas untuk menarik ketertarikan seni anda. Apa sajakah lukisan populer di dunia yang masih tetap diperbincangkan sampai saat ini? 

10 Lukisan Paling Populer Di dunia : 

1. From the Lake 

From the lake yaitu satu diantara lukisan yang di buat oleh Georgia O’Keeffe pada th. 1924. Georgia menggunakan saatnya di Danau Geroge untuk melukis sebagian karyanya satu diantara akhirnya yaitu From the Lake. Pada lukisan ini tampak satu ombak dengan warna yang dipadukan demikian rupa hingga serupa satu lukisan abstrak. Susunan warnanya begitu dinamis, terpampang dalam sisi abstrak yang di ambil dari kondisi alam yang sebenarnya. Objek yang diliat George diterapkan pada suatu kuas oleh George dengan style melukisnya, hingga terjadilah lukisan from the Lake. 

2. The Persistence of Memory 

Lukisan ini di buat pada th. 1931 oleh Salvador Dali seniman asal Spanyol, seseorang pelukis Surealisme yang begitu populer. Dalam lukisan ini Dali melukiskan sebagian jam tangan saku lebur. Lukisan ini beraliran surealisme, di mana objek di ambil dari mimpi atau imajinasi lantas diterapkan pada suatu gambar, tampak bentuk jam dinding yang dilenturkan, dengan satu bangkai. Tiap-tiap buat lukisan, Salvador menulis “saya yaitu orang pertama yang seringkali terperanjat dengan lukisan yang saya bikin diatas kanvas saya, saya menggambar bukanlah karna pilihan, tapi hasrat alam bawah sadar saya yakni yang diimpikan saya”. Seseorang pelukis Surealisme, umumnya berimajinasi tinggi, mereka tidak melukiskan satu objek dari dunia riil, tersebut kekhasan lukisan Dali. 

3. The Dream 

The Dream di buat oleh Pablo Picasso, seseorang seniman dari Spanyol yang lahir pada th. 1881 di kota Malaga. Picasso sudah buat sekitaran 20. 000 karya selama hidupnya, dengan satu diantara karya legendaris yakni The Dream. Lukisan yang di buat dengan aliran Kubisme, di mana satu objek yang digambarnya berupa seperti himpunan segiempat, kubus, segitika, kerucut, serta lingkaran. Picasso yaitu satu diantara pelopor pertama aliran kubisme, dengan seniman beda bernama Braque. Pada lukisannya The Dream, Picasso buat objek seseorang wanita berusia 24 th. yang tengah tertidur nyenyak disofa. Lukisan ini di buat pada th. 1932, lukisan ini pernah dibeli pada th. 1941 oleh Victor serta Sally Ganz dengan harga $ 7000, serta saat mereka wafat, lukisan Picasso di jual kembali ke th. 1997 dengan harga fantastik, yakni $ 48. 400. 000 atau sejumlah 605. 000. 000. 000 rupiah. 

4. Corner of The Garden at Montgeron 

Lukisan ini di buat oleh Claude Monet pada th. 1877. Pelukis ini di kenal seseorang impresionis classic. Lukisan yang di buat di ambil dari alam, taman, pohon serta air yang mengalir terlihat demikian hidup. Berikut yang maksud seseorang pelukis impresionis, memberi pojok gambar yang sama juga dengan fakta alam. Supaya pencinta lukisan ini menduga kalau lukisan itu hidup. Kombinasi warna dalam lukisan Cornor of the garden ini begitu cocok, warna merah untuk bunganya begitu pas sekali, daun kering diwarnai dengan warna hijau kekuning-kuningan, dampak sinar pada air juga diterapkan dengan warna putih serta biru, hingga terkesan riil, tiap-tiap objek paling kecil dilukis demikian rupa oleh Claude Monet. Tidak aneh, lukisan ini tampak demikian riil. Ingin jadi seniman beraliran impresionis? 

5. Cafe Terrace at Night 

Lukisan ini di buat pada th. 1888 oleh pelukis populer bernama Vincent Van Gogh, seniman yang datang dari Belanda. Lukisan ini, di ambil dari satu Kafe, di mana ada sebagian orang didalamnya yang tengah duduk meminum secangkir kopi, diterangi dengan lampu, dibarengi langit malam yang biru dibarengi bintang-bintang. Ini yaitu lukisan pertama Van Gogh, yang digambar dengan beberapa warna kontras, di mana warna pada teras kafe itu bertentangan dengan warna langit yang gelap, warna lantai yang smoot tidak pas dengan warna mejanya. Tetapi disinilah kekhasan lukisan itu. Lewat lukisan ini Van Gogh kirim surat untuk adiknya yang berisikan ” disinilah anda juga akan lihat malam yg tidak tampak gelap, anda juga akan saksikan awan berwarna biru yang begitu indah”. 

6. Girl with a Pearl Earring 

Lukisan ini di buat oleh Johannes Vermeer pada th. 1665. Lukisan ini ditanda tangani oleh IVmeer, tetapi tak ada tanggal membuatnya sampai hingga saat ini jadi misteri, tetapi mengenai asumsi kalau lukisan ini bukanlah mempunyai tujuan untuk jadikan satu potrait. Dipercayai kalau gadis dalam lukisan ini yaitu putri sulung dari Vermeer. Sesuai sama namanya, seseorang gadis dengan mutiara anting serta sorban menutupi rambutnya. Lukisan ini seringkali dipandang Mona Lisanya Negara Belanda, karna ekspresi yang dibuat oleh mata dengan mulut sedikit terbuka jadi satu misteri. Beberapa orang menyebutkan kalau anting yang dipakai oleh gadis itu bukanlah anting mutiara tetapi seperti timah. 

7. Luncheon of the Boating Party 

Lukisan ini di buat oleh Pierre Auguste Renoir pada th. 1875. Lukisan ini melukiskan sekumpulan orang-orang Prancis yang tengah berbahagia, ada jamuan minuman anggur, serta beberapa kumpulan beberapa orang Prancis, di mana ada oang dari beragam kelas, dari mulai seniman, kritikus, penjahit, karyawan toko sampai entrepreneur mengumpul ditempat itu. Tempat yang digambar yaitu tempat bersantai di satu balkon yang menghadap ke Sungai Seine. Ketika itu masyarat Prancis bersama-sama menyewa perahu kecil, beli makanan serta menyewa tempat untuk bermalam. Lukisan pernah di jual pada th. 1923 dengan harga $ 125. 000. 

8. The Kiss 

Lukisan ini di buat pada th. 1907 oleh Gustav Klimt seseorang master Vienna. Objek yang ada pada lukisan yaitu seseorang pria yang mencium pipi seseorang gadis yang dikelilingi selimut emas. Dengan luas, lukisan ini termasuk juga karya lukis beberapa periode awal, di mana didalamnya ada bentuk-bentuk organik. Uniknya sebelumnya melukiskan lukisan ini Klimt terima cemoohan dari beragam pihak karna karyanya dipandang jadi unsur pornografi. Tetapi hal tersebut tidak buat Klimt putus harapan, ia senantiasa berkarya dengan stylenya, satu waktu ia berpikir apa dia sangat tua, sangat bodoh atau sangat gugup saat buat lukisan-lukisannya. Selang beberapa saat ia buat sebagian karya yang paling populer serta legendaris satu diantaranya “The Kiss”. 

9. Starry Night 

Lukisan yang berisikan keindahan malam dengan sebagian bangunan didalamnya begitu menarik perhatian, lukisan ini berkesan classic dengan warna yang indah pada langit-langitnya. Sedang, menara gelap yang membentang ke langit-langit yaitu satu pohon cemara yang bisa dihubungkan pada suatu kematian serta pemakaman. Van Gogh juga berkata ” lihat bintang-bintang yang jatuh buat saya punya mimpi, bukankah semestinya titik jelas dilangit dapat di akses jadi titik gelap? Seperti saat kita naik kereta seperti menuju kematian untuk menjangkau bintang-bintang”. 

10. Mona Lisa 

Siapa yg tidak kenal lukisan Mona Lisa? Satu diantara lukisan paling fenomenal dengan sejuta misteri. Mona Lisa di buat pada era ke-16 persisnya pada th. 1503 oleh Leonardo Da Vinci, salah seseorang seniman populer serta legendaris. Kata Mona Lisa di ambil dari bhs Itali yang berarti Nyonya Lisa. Di mana pada lukisan ini ada objek seseorang wanita yang tengah memandang dengan senyuman penuh misteri, ekspresi senyuman yang ditebarkan oleh Mona Lisa sampai saat ini masih tetap diperbincangkan. Ada yang menyebutkan kalau Mona Lisa itu yaitu objek Leonardo Da Vinci sendiri, tetapi sebagian pakar riset menyebutkan kalau Mona Lisa yaitu seseorang putri bangsawan Milanese. Bila kita selidiki lebih dalam, senyuman dari mulut manis monalisa nyatanya bukanlah satu senyuman, mulutnya yang tidak tebal cuma mengkerutkan sedikit bibirnya hingga tampak seperti senyum. Bagaimana menurut anda?

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay