Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Membuat Rumah Dengan Stik Es Krim

Membuat Rumah Dengan Stik Es Krim
Buat rumah dari stik es cream yaitu kesibukan yang mengasyikkan serta sederhana. Anda dapat membuat rumah dengan beragam jenis langkah. Tetapi, kami temukan kalau langkah paling baik yaitu mulai membuat empat buah sisi empat serta merekatkan stik sampai terjadi dinding. Kemudian, Anda dapat membuat atap dengan merekatkan dua buah sisi tiga. Lalu, tinggal sisi yang paling mengasyikkan, yakni menghiasinya sesuai sama apa yang diinginkan Anda. 



Bagian 
Membuat Dinding 
Gambar berjudul Build a Popsicle House Step 1 
Kumpulkan semuanya perlengkapan yang dibutuhkan. Anda memerlukan sekitaran 100 stik es cream yang dapat dibeli di toko kerajinan atau di toserba. Anda juga memerlukan lem. Pilihan paling baik yaitu lem tembak panas, namun dalam pemakaiannya anak-anak mesti dipantau oleh orang dewasa. Sediakan juga kertas, gunting, serta pisau cutter. 
Bila Anda tidak mau memakai lem tembak panas, pakai saja lem kayu umum untuk kerajinan. 
Hati-hatilah senantiasa saat memakai lem tembak panas karna dapat buat kulit terbakar. 
Hamparkan kertas koran atau kertas cokelat untuk alas. Karna Anda juga akan memakai lem, baiknya tutupi permukaan tempat kerja dengan koran, lap sekali gunakan, atau bahan yang dapat membuat perlindungan permukaannya. 
Lem tembak panas susah dilepaskan dari permukaan. Jadi, hati-hatilah. Lem tembak panas juga gampang menetes dari pistolnya hingga tempatkan senantiasa pistol lem ditempat yang permukaannya telah ditutup. 
Bentuklah empat buah sisi empat dengan stik es cream. Tempatkan dua stik dengan paralel dengan jarak sejauh panjang stik itu. Tempatkan dua stik selanjutnya diatas ke-2 stik pertama untuk membuat sisi empat. Berikan lem pada tiap-tiap sudutnya. Ulangilah langkah ini untuk buat tiga buah sisi empat bekasnya. 
Semuanya sisi empat ini juga akan jadi dinding rumah. 
Rekatkan stik beda hingga menutupi bingkai sisi empat. Tempatkan bingkai sisi empat dengan mendatar, bariskan stik seperlunya hingga menutupi semua bingkai. Berikan lem pada dua bagian sisi empat yang berlawanan serta gunakanlah stik tersebut di sana. Ulangilah langkah ini untuk merampungkan ke-4 dinding rumah. 
Rekatkan stik dengan rapat supaya tak ada celah pada dinding. 
Ada peluang celah paling akhir sangat sempit untuk dipasangi stik. Pakai pisau cutter untuk memotongnya supaya cocok ke tempat paling akhir. 
Bagian 
Buat Atap Rumah 
Buat bingkai awal. Ambillah tiga buah stik serta bentuklah segitiga lewat cara menumpuk ujung tiap-tiap stik diatas keduanya. Tidak jadi masalah stik mana yang ada diatas. Pakai setetes lem untuk merekatkan semua sudutnya. Ulangilah sistem yang sama untuk buat segitiga bekasnya. 1 
Atap basic ini cuma memakai dua buah segitiga jadi penopang, namun Anda dapat buat atap yang lebih stabil dengan buat segitiga ke-3 yang nanti dipasang diantara dua segitiga pertama. 
Tempatkan beberapa stik dengan mendatar untuk buat bagian atap pertama. Berikan lem pada tiap-tiap ujung stik. Rekatkan ke-2 segitiga dengan tegak lurus diatas bagian atap pertama. Ulangilah sistem ini hingga semuanya bagian segitiga ditutupi. Rekatkan stik dengan rapat. Pegangi tiap-tiap stik pada tempatnya paling tidak sepanjang 5 detik supaya lemnya merekat kuat. 
Tempatkan tiap-tiap stik dengan hati-hati ke bingkai segitiga supaya tempat stik yang telah direkatkan terlebih dulu tidak beralih. 
Tempatkan set atap yang ke-2. Lewat cara yang sama dengan bagian atap pertama, berikan lem pada stik untuk bagian atap ke-2. Teruskan dengan hati-hati supaya Anda tidak mengakibatkan kerusakan stik yang telah terpasang terlebih dulu. 
Tutuplah sisi atap yang masih tetap terbuka. Saat ini Anda mempunyai bingkai atap yang terbuka di ke-2 sisinya. Jadi pilihan penambahan, Anda dapat tutup interior atap sepenuhnya. Dari mulai sisi bawah atap, rekatkan stik pada bingkai segitiga. Makin ke puncak atap, ukuran stik juga akan makin kecil hingga Anda mesti memotong stik di bagian segitiga yang makin mengerucut. 
Tutup atap sepenuhnya juga akan menaikkan kesan riil pada rumah stik es karna seperti tersebut rumah yang sebenarnya. 
Bagian 
Merakit Rumah 
Potonglah sisi yang juga akan jadi jendela. Bila menginginkan buat rumah yang lebih realistis, Anda dapat memotong satu atau dua buah jendela pada dinding. Langkah ini lebih gampang dikerjakan sebelumnya semuanya dinding dikumpulkan. Ambillah pisau cutter serta buat sisi empat selebar 2, 5 x 2, 5 cm dengan hati-hati pada satu dinding atau lebih. 2 
Jendela dapat ada di dalam atau dibagian tepi dinding. 
Untuk buat rumah stik jadi lebih cantik, Anda dapat memakai sisa-sisa potongan stik yang ada untuk buat daun jendela atau kosen. 
Potonglah dinding untuk buat pintu. Rumah stik juga akan makin tampak mirip rumah asli dengan menambahkan pintu. Ukuran stik es yang Anda pakai memastikan sebesar apa pintunya. Buat ukuran pintu yang cukup tinggi dengan lebar sekitaran ⅓ lebar rumah. Potonglah pintu dengan pisau cutter. 
Untuk buat daun pintu, Anda dapat merekatkan sehelai karton seukuran pintu di ujung bukaannya. Lipatlah satu diantara bagian karton untuk direkatkan ke dinding supaya serupa pintu sebenarnya yang dapat di buka serta ditutup. 
Rekatkan semua dinding. Ambil dua buah dinding serta dirikan supaya stiknya ada dalam tempat vertikal. Berilah segaris lem di selama ujung dalam stik. Rekatkan dinding ke sisi itu dengan menekannya dengan lembut. Tahan sepanjang sekitaran 30 detik hingga lemnya merekat kuat. 3 
Gunakanlah dua dinding bekasnya untuk merampungkan susunan basic rumah. 
Gunakanlah atap dibagian atas. Berikan lem di bagian atas dinding, yakni di ujung tiap-tiap stik. Rekatkan atap ke dinding serta tekan dengan lembut sepanjang sebagian detik hingga lemnya merekat kuat. Anda juga bisa membiarkan atap tetaplah terpisah serta tidak merekatkannya ke dinding rumah. Begitu, Anda dapat menempatkan furniture di dalamnya. 
Gambar berjudul Build a Popsicle House Step 13 
Dekorasilah rumah. Anda mempunyai pilihan yg tidak terbatas untuk mendekorasinya. Pakai cat semprot untuk memberi warna semua rumah dalam satu warna. Atau pakai kuas kecil untuk memulas dinding dalam satu warna serta atap dengan warna yang lain. Rekatkan kain atau kertas hadiah untuk buat dindingnya berpola. Anda dapat juga merekatkan lumut, bunga, atau stik untuk berikan kesan seperti rumah di rimba.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay