Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Memilih Makanan Yang Sehat

Memilih Makanan Yang Sehat
1. Mengkonsumsi Makanan yang Memiliki kandungan Nutrisi
Nutrisi begitu perlu untuk badan. Oleh karena itu kita mesti memerlukan banyak nutrisi untuk memperoleh badan sehat. Sekitaran 40 nutrisi yang perlu dikonsumsi supaya badan anda tetaplah sehat. Kurang cuma dengan nasi maupun lauk saja namun makanan bergizi yang lain yang perlu anda mengkonsumsi.



2. Sayur-sayuran atau Daun-daunan
Makanan yang sehat umumnya berbentuk sayur-sayuran. Bila anda menginginkan badan sehat jangan sampai hindari makanan yang datang dari daun-daunan karna makanan yang datang dari daun-daunan itu menyehatkan.

Sayur-sayuran banyak terkandung gizi serta semua type zat yang begitu baik untuk badan. Kandungan itu ada yg tidak bisa kita dapatkan dari hewan, jadi kita begitu butuh untuk konsumsi daun-daunan atau sayur-sayuran.



3. Tentukan Protein Hewani untuk Badan Anda
Protein yang datang dari protein hewani sangat baik untuk badan seandainya anda mengonsumsinya dalam ukuran normal tidak terlalu berlebih.

Daging hewan memiliki kandungan banyak gizi serta protein yang begitu baik untuk badan. Kandungan yang ada pada hewan ada pula yg tidak bisa kita dapatkan dari sayur-sayuran, jadi kita diwajibkan untuk konsumsi daging untuk lengkapi keperluan protein pada badan kita.



4. Sayur Bermacam Warna
Sayur bermacam warna adalah cara yang pas buat anda yang tengah pilih hidup sehat maupun tengah mencari macam makanan. Terkecuali bisa buat makanan atau sayuran itu menarik untuk dikonsumsi sayuran sendiri mempunyai kandungan anti-oksidan yang baik untuk badan serta bisa menghindar penyakit kronik.

5. Junk Food?
Anda menginginkan menelan junk food? Sah-sah saja kok. Namun butuh anda kenali bila anda menelan junk food baiknya buat sendiri. Karna junk food yang di buat dari tangan sendiri tentu terjamin higenis.

6. Roti Gandum
Roti gandum yaitu satu diantara makananan yang memiliki kandungan karbohidrat yang diperlukan oleh badan serta dapat jadi pengganti nasi. Makin putih warna roti gandum yang anda makan jadi makin tinggi faedah untuk kesehatannya.

7. Pakai Makanan yang Masih tetap Segar
Bila anda pergi ke pasar atau ke supermarket untuk memebeli beberapa bahan makanan jadi pastikanlah makanan yang anda beli tetap dalam keadaan fresh serta enak dikonsumsi karna bila tidak jadi itu juga akan punya pengaruh untuk badan serta kesehatan anda. Bila anda pilih bahan makanan yg tidak fresh jadi mungkin saja bakteri pada bahan makanan yang anda beli itu juga akan masuk pada badan anda bila anda menelannya.

8. Makan Ikan Sarden, Ikan Salmon maupun Ikan Tuna
Tiga type makanan itu memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Karna kandungan omega- 3 maupun protein yang berada di dalam 3 ikan itu buat badan anda jadi sehat serta tiga type ikan itu yaitu termasuk juga makanan yang sehat untuk badan.

9. Ubahlah Camilan Anda denganSayur maupun Buah
Bila anda seringkali sekali beli camilan, jadi saya anjurkan bila anda menginginkan hidup sehat ubahlah makanan ringan yang anda beli dengan buah serta sayur karna makanan ini terkecuali bergizi sudah pasti menyehatkan untuk badan.

10. Kurangi Micin atau Penyedap Rasa
Hal yang buat badan anda sehat salah nya ialah kurangi penyedap rasa bila anda tengah memasak suatu hal. Karna memakai penyedap rasa yang terlalu berlebih juga akan buat tanggapan tidak baik untuk kesehatan.

Meskipun memanglah bila memasak makanan dengan memakai penyedap rasa juga akan buat rasa-rasanya jadi lebih enak. Walau demikian efeknya buat anda juga akan makin alami penurunan.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay