Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Mesjid Terbesar dan Terindah di Dunia

Mesjid Terbesar dan Terindah di Dunia
Masjid yaitu satu tempat peribadatan kaum muslim yang pastinya begitu diagungkan seperti tempat peribadatan umat agama beda. Jadi tempat serta bangunan yang suci, masjid pastinya mempunyai narasi histori serta nilai keindahannya semasing. Bicara mengenai keindahannya 11 mesjid tersebut dikatakan sebagai mesjid paling besar serta terindah didunia. Tersebut 11 mesjid paling besar serta terindah didunia : 

1. Masjid Al-Haram (Masjid Suci atau Masjid Agung), Mekkah, Arab Saudi 

Masjid paling besar serta terindah didunia yang pertama yaitu Masjid Al-Haram (Masjidil Haram) di Kota Mekkah, Arab Saudi. Mesjid Al-Haram memanglah adalah masjid yang paling penting serta paling besar didunia ini. Luas masjid ini sendiri terdaftar menjangkau 4. 008. 020 mtr. persegi (990, 40 hektar) yang mencakup ruangan berdoa outdoor serta indoor. Dengan luas sebesar ini, jadi masjid ini juga akan dapat menyimpan sampai empat juta jamaah sepanjang musim haji, satu diantara beribadah dari rukun Islam yang ke-5. 

Masjid yang selalu diperluas areanya untuk dapat menyimpan jamaah haji semakin banyak ini benar-benar sangat bersejarah. Pasalnya didalam masjid ini ada Ka’bah yang disebut arah kiblat sholat untuk semua kaum muslim didunia. Masjid ini jadi tempat beribadah yg tidak sempat sepi sepanjang 24 jam. Ini karna tempat ini senantiasa dipenuhi umat Islam yang lakukan beribadah didalamnya, baik itu shalat atau tawaf. Masjid ini miliki kekhasan bila dibanding dengan masjid-masjid yang lain yakni tidak dipisahkannya pada jamaah pria serta wanita dalam melaksanakan ibadah di Al-Masjid Al-Haram ini. 

2. Al-Masjid al-Nabawi, Madinah, Arab Saudi 

Masjid paling besar ke-2 yang berada di Arab Saudi serta didunia yaitu Masjid Nabawi di Madinah. Masjid ini mempunyai histori yang perlu untuk umat Islam. Pasalnya masjid yang dibuat oleh Nabi Muhammad SAW ini adalah masjid ke-2 yang dipunyai umat Islam sesudah Masjidil Haram. Diluar itu didalam komplek masjid ini ada makam baginda Nabi Muhammad SAW yang disebut nabi penutup akhir jaman. Sesudah ekspansi pada saat pemerintahan al-Walid I, juga saat ini memadukan tempat tempat peristirahatan paling akhir dari Muhammad serta beberapa pemimpin Muslim awal Abu Bakar serta Umar bin Khatab. 

3. Masjid Al-Aqsa, Palestina 

Sesudah dari Arab Saudi kita berubah ke Palestina atau persisnya di lokasi kota lama Yerusalem. Di daerah ini ada satu masjid agung sebagai tempat atau website suci ke-3 untuk umat Islam sesudah Masjid Al-Haram serta Masjid Nabawi. Hal semacam ini karena Masjid yang dapat menyimpan jamaah sampai 5. 000 orang didalam ruang ini dipercaya jadi tempat terjadinya momen Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Momen Isra’ Mi’raj sendiri yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dari Masjidil Aqsa ke ke Sidratul Muntaha. Didalam komplek masjid ini sendiri ada Kubah Batu yang dikatakan sebagai al-Haram ash-Sharif atau " Suci Noble Sanctuary ". 

Website ini seringkali dikenal juga jadi Temple Mount, website paling suci dalam Yudaisme, tempat dimana Bait Suci Pertama serta Ke-2 yang berlaku umum untuk mempunyai berdiri. Dalam cerita yang lain juga dikisahkan kalau Nabi Muhammad SAW sempat memimpin doa pada masjid ini hingga bln. ke tujuh belas sesudah emigrasi, saat Tuhan memerintahkan dia untuk merubah arah Ka'bah. 

4. Masjid Imam Reza, Iran 

Iran juga mempunyai masjid yang besar serta indah. Terdapat di lokasi Mashhad, Iran ada satu Masjid Imam Reza. Diberi nama Masjid Imam Reza karna didalam masjid ini ada satu kompleks yang diisi makam Imam Reza, Imam Syiah Imamiyah ke delapan. Dari sisi dimensi serta kemampuan masjid ini memanglah jadi satu diantara masjid yang paling besar didunia. Bagaimana tidak, dengan keseluruhan luas ruang yang menjangkau 598. 657 mtr. persegi (6. 443. 890 kaki), dengan perincian ruang dalam masjid 267. 079 mtr. persegi dan tujuh halaman yang melingkari itu meliputi ruang seluas 331. 578 mtr. persegi. Dalam komplek masjid ini sendiri ada banyak ruangan yakni Masjid Goharshad, museum, perpustakaan, empat seminari, makam, Kampus Pengetahuan Islam Razavi, satu ruangan makan untuk peziarah, ruangan doa yang luas, serta bangunan yang lain. Dengan megahnya bangunan masjid ini jadi tidak ayal apabila kompleks masjid ini seringkali jadikan pusat pariwisata di Iran. 

5. Masjid Faisal, Pakistan 

Jadi satu diantara masjid paling besar di Pakistan sudah pasti Masjid Faisal begitu dilihat serta di perhatikan. Bahkan juga karena sangat besarnya, masjid yang terdapat di ibu kota nasional Islamabad ini jadi masjid paling besar di Asia Selatan. Sesudah usai dibuat pada 1986 masjid Faisal ini lalu dipahami jadi Masjid Nasional Pakistan serta dinamakan almarhum Raja Faisal bin Abdul Aziz dari Arab Saudi, yang mensupport serta membiayai project ini. 

6. Masjid Badshahi, Lahore, Pakistan 

Masih tetap di Pakistan. Masjid selanjutnya ini yaitu masjid paling besar ke-2 di Pakistan. Bernama Masjid Badshahi di Lahore memiliki keindahan, semangat, serta keagungan masa Mughal. Dari sini jadi Masjid Badshahi ini senantiasa jadi daya tarik wisatawan. Masjid yang dapat menyimpan sampai 10. 000 jamaah di ruangan paling utama serta 100. 000 jamaah di halaman ini tetaplah jadi masjid paling besar ke-2 di Pakistan serta di Asia Selatan. 

7. Masjid Hassan II, Maroko 

Masjid paling besar serta terindah bukan sekedar ada di lokasi Timur Tengah serta Asia, tetapi di Afrika ada juga satu masjid besar serta indah. Masjid ini diberi nama dengan masjid Hassan II. Masjid yang terdapat di lokasi Casablanca ini yaitu masjid paling besar di negara Maroko serta paling besar ke-7 didunia. Masjid ini sendiri usai dibuat oleh Bouygues th. 1993 dengan perancang bernama Michel Pinseau. Masjid ini begitu menarik, karna terkecuali mempunyai menara masjid teratas didunia yakni 210 mtr. (689 kaki), masjid ini mempunyai panorama luar ke Samudera Atlantik yang begitu indah. 

8. Masjid Istiqlal, Indonesia 

Negara kita Indonesia juga mempunyai satu masjid yang pantas dibanggakan. Masjid ini mempunyai menara yang tinggi serta indah dan jadi masjid paling besar se-Asia Tenggara. Masjid yang bernama Masjid Istiqlal ini berada di kota Jakarta serta dibuat untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Nama Istiqlal sendiri datang dari bhs Arab yang bermakna " Kemerdekaan ". Masjid yang dapat menyimpan sampai lebih dari dua ratus ribu jamaah ini mulai di buka untuk umum pada 22 Februari 1978. 

9. Masjid-i Jahan-Numa, India 

Walau mempunyai histori lahirnya agama Hindu, tetapi di India jumlah kaum muslim termasuk cukuplah banyak. Dari sini jadi keluar sebagian masjid yang besar serta indah. Satu diantara mesjid yang besar serta indah di India itu yaitu masjid i-Jahan-Numa. Berada di kota Delhi, masjid ini dapat menyimpan jamaah sampai dua puluh lima ribu jamaah. Masjid ini sendiri dibuat pada saat pemerintahan kaisar Mughal Shah Jahan dari th. 1650 serta usai pada 1656. Menariknya masjid ini mempunyai sebagian peninggalan dalam almari di gerbang utara, termasuk juga salinan antik dari Al-Qur'an yang ditulis pada kulit rusa. 

10. Baitul Mukarram, Bangladesh 
Baitul Mukarram, Bangladesh - Masjid paling besar serta terindah didunia 

Masjid nasional Bangladesh yakni Baitul Mukarram juga butuh dihitung jadi masjid besar serta indah. Masjid yang dibangun pada 1960-an ini mempunyai kemampuan 30. 000 jamaah. Karna masjid ini selalu penuh sesak dengan jamaah terlebih pada bln. suci Ramadhan jadi pemerintah Bangladesh juga mesti lakukan menambahkan luas ruang masjid sampai ke sisi ekstensi masjid. Dari sini jadi kemampuan masjid ini juga sekarang ini sudah jadi bertambah kapasitanya jadi 40. 000 jamaah. 

11. Masjid Agung Sultan Qaboos, Oman 
Masjid Agung Sultan Qaboos, Oman - Masjid paling besar serta terindah di dunia 

Paling akhir, masjid paling besar serta terindah didunia yaitu masjid agung Sultan Qaboos di Oman. Masjid yang lahir dari satu pertandingan ini mulai dibuat th. 1995 ini dengan memakai konstruksi Bausher. Pembangunan sendiri dikerjakan oleh tim Carillion Alawi LLC sepanjang enam th. empat bln.. Masjid yang dibuat dengan 300. 000 ton batu pasir India ini mempunyai ruangan paling utama (tempat shalat) dengan dimensi 74, 4 x 74, 4 mtr.) dengan kubah pusat naik sampai ketinggian lima puluh mtr. diatas lantai. Kubah serta menara paling utama masjid Sultan Qaboos sendiri mempunyai ketinggian 90 mtr.. Diluar itu juga ada empat menara mengapit dengan tinggi 45, 5 mtr..

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay