Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

modifikasi angkot terunik di indonesia

modifikasi angkot terunik di indonesia
Ngomongin masalah modifikasi kendaraan, kata siapa mobil angkot tidak dapat dimodifikasi? Harusnya, bila ingin memperoleh banyak penumpang, beberapa sopir angkot atau juragan angkot ingin dan dapat berinovasi buat penampilan berlainan pada angkot-angkot mereka. Di Indonesia sendiri, angkot termasuk transportasi umum paling banyak pemakainya, jenis angkotnya nyatanya banyak pula. Nah, banyak angkot ini malah sering buat calon penumpang bingung ingin menaiki angkot yang mana. Karena semasing angkot serupa dan bahkan juga dapat disebut identik, warnanya monoton atau banyak yang sama. 

Tapi nyatanya, di beberapa kota di Indonesia ada lho angkot-angkot yang mengagumkan menarik karena telah dimodifikasi demikian rupa. Akhirnya, beberapa penumpang jadi rebutan untuk menjajal sensasi unik angkot-angkot ini. Bila kota-kota beda jadi mengikuti, pasti ini hal sangat mengasyikkan untuk Indonesia. Siapa tahu anda pun jadi ingin jadi juragan angkot setelah baca artikel ini, hehehe… 

Kota di Indonesia yang paling populer dengan modifikasi angkotnya adalah Padang. Janganlah kaget bila anda kesini, ada beragam jenis dan warna angkot, interiornya pun dirubah total 
nih salah satu angkot bagus di Indonesia 
nih salah satu angkot bagus di Indonesia lewat brilio. net 

Di kota Padang, tampilan angkotnya berlainan 180 derajat dari angkot-angkot kota yang lain. Angkot modifikasi disini super bagus. Image angkot yang jorok, kotor dan tidak tertangani seolah tidak ada sekali lagi, interiornya pun di kenal mewah, tidak kalah dengan modifikasi mobil biasanya yang sering anda saksikan di beragam pameran mobil maupun lomba modifikasi kendaraan roda empat. 

Sound system-nya oke, bahkan juga banyak pula angkot Padang yang diperlengkapi dengan CCTV lho. Tak tahu maksudnya memang untuk keamanan atau sebatas beberapa stylean saja. Penyebab awal mengenai begitu kerennya angkot Padang adalah persaingan perebutan kendaraan umum berjenis angkot di Padang yang sangat ketat. Beberapa penumpangnya sukai sekali dimanjakan dengan beragam jenis sarana didalam angkot, minimum penampilannya bagus. Oleh karena itu, beberapa pemiliknya ikhlas menggunakan uang beberapa puluh juta hanya untuk merias angkotnya. 

Beberapa hanya merias eksteriornya saja, tapi juga tidak sedikit yang memerhatikan interior dengan berikan penambahan TV, CCTV, sound sistem, sampai mini bar. Hanya berada di Padang! 
ada LCD nya semua lho 
ada LCD nya semua lho lewat penulispro. com 

Angkot di Padang umumnya berbasiskan Suzuki Carry atau Kijang kapsul. Nah setelah dimodif, penampilannya jadi tidak kalah dengan mobil-mobil dalam film The Fast and The Furious yang di bintangi Vin Diesel. Full modifikasi, mulai body kit sampai sound sistem dan monitor LCD, plus lampu-lampu warna-warni penghias luar dalam. Ada juga yang diceperkan (rendah ke tanah). Dari depan, ada yang terlihat seperti simbol Autobot-nya Transformers, garang ala film balap penjara Death Race atau bahkan juga membuat hidung McLaren F1. 

Stiker tulisan dan beragam logo juga ikut menghiasi sekujur tubuh angkot. Benar-benar ala mobil balap penuh sponsor. Bila contoh anda ke Padang, silakan nongkrong di perempatan, anda juga akan lihat beberapa angkot berjajar menanti lampu menyala hijau, panorama ini seperti garis track lurus start atau finis sebuah circuit. Seperti lihat prosesi arena balapan, yakinlah. Bila malam lebih seru sekali lagi. Warna-warni lampu demikian mencolok. Musik hip-hop juga akan mendentum di setiap mobil, buat semua jadi seperti diskotek jalan. Sarana yang mengagumkan mengingat ongkosnya hanya Rp 2 ribu sampai Rp 4 ribu. Bila ke Padang janganlah lupa cobain ya.. 

Nyatanya, Padang bukanlah hanya satu kota yang miliki angkot nyentrik di Indonesia. Medan juga miliki lho angkot bagus yang jago balapan dan full musik 
sudako bukanlah sadako 
sudako bukanlah sadako lewat djangki. files. wordpress. com 

Angkot di kota Medan telah jadi transportasi keseharian. Oleh karena itu, bila anda kemari tentu banyak menjumpai bermacam type angkutan umum ini dengan ciri khasnya semasing. Walaupun ada bermacam keunikan, angkot di Medan senantiasa di kenal jadi raja jalanan. Sebab, kencang dan balap-balapan telah demikian menempel dengan angkot-angkot itu barusan. Bila takut dengan kecepatan, janganlah beberapa cobalah naik angkot di Medan. Di jalan sempit saja, gasnya dapat diinjak habis. Terlebih bila telah di jalan lurus dan bersua dengan angkot beda yang satu trayek, dapat sampai habis angka di speedometer karena sangat kencangnya. 

Diluar itu, rata-rata dan beberapa besar angkot di Medan juga memakai musik. Dari kwalitas nada yang pas-pasan sampai ada yang menggunakan power amplifier, dipasang kapasitor bank, dan Subwofer 15″ pengganti bangku tempel dibagian belakang angkot. Terkecuali angkot yang berupa seperti mini bus, di Medan ada juga angkutan umum bernama Sudako (Sumatera Daihatsu Company) yang sesungguhnya sama juga dengan angkot. Berlainan dengan angkot di daerah beda, penumpang Sudako harus naik ataupun turun dari pintu belakang. Tidak ada pintu samping untuk naik-turun penumpang seperti angkot yang lain. Tertarik coba juga? 

Satu sekali lagi, angkot di Manado juga super gaul. Terasanya dirumah sendiri! Berada didalam angkot ini, anda tidak mau turun, ditanggung! 
bila malam jadi lebih bagus lagi 
bila malam jadi lebih bagus sekali lagi lewat dunia-digital. com 

Di dalam buruknya fasilitas transportasi umum, beberapa angkot di Manado menarik perhatian warga. Angkot-angkot ini menarik perhatian karena penampilannya yang berlainan, body angkotnya ditempeli gambar bagus. Bagian dalam angkot dipasangi rupa-rupa aksesori. Dari mulai LCD monitor kecil, monitor besar, lampu hias, speaker, middle vocal sampai power. Bagian kendaraan seperti jok, stir, speedometer pun tidak luput dari modifikasi. 

Aksesories yang super unik juga dicantolkan pada tubuh angkot, seperti antena, air brush dan knalpot racing. Warga Manado pun mengatakannya angkot gaul. Anda pun pastinya akan jatuh hati lihat tampilan super unik dari angkot-angkot ini. Penampilannya, dentuman bass dan monitor LCD-nya berhasil jadikan penumpang terasanya berada dirumah sendiri. Kreatifitas, demikian jawaban beberapa sopir angkot gaul ini ketika di tanya mengenai argumen mereka. 

Kreatifitas yang melahirkan macam modifikasi ini pun bukannya tidak berdasarkan. Kreatifitas bersumber dari kegelisahan beberapa sopir angkot, pencarian uang yang semakin sulit 
kegelisahan memang hasilkan kreatifitas yang luar biasa 
kegelisahan memang hasilkan kreatifitas yang mengagumkan lewat dunia-digital. com 

Kegelisahan ini terjadi karena pemerintah tidak kunjung memerhatikan kelayakan transportasi umum. Setelah beberapa angkot berbenah diri dan dimodifikasi yang memiliki atau bahkan juga sopirnya, penumpang pun kembali melirik dan menaiki transportasi umum ini. Ditulis dari tribunnews. com, Donald Wilar, pengamat jalan raya kota Manado mengatakan, keadaan angkot yang beberapa telah usang buat warga merasa kurang nyaman sekali lagi naik transportasi umum. 

Banyak penumpang sering pilih-pilih angkot. Bila angkotnya bersih dan memiliki sarana pendukung seperti musik, maka tersebut pilihan beberapa penumpang, terutama yang masih tetap berumur muda. Terlebih sampai kini fasilitas angkutan di Indonesia rata-rata keluaran dibawah th. 90-an. Pasti banyak komponen kendaraan yang telah tidak layak gunakan sekali lagi. Jadi, kapan angkot di kota-kota yang lain diremajakan dan jadi sekeren angkot di Padang, Medan, dan Manado ya?

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay