Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Motor Terkecil Di Dunia

Motor Terkecil Di Dunia
Ilmuwan berhasil membuat elektrik motor paling kecil didunia. Elektrik motor ini di buat dari satu molekul memiliki ukuran sepersejuta mtr.. Kerja hasil ilmuwan ini dipublikasikan dalam jurnal Nature Nanotechnology, Senin (4/9/2011). Elektrik motor paling kecil ini nanti dapat bertindak dalam dunia medis ataupun nantoteknologi.



Elektrik motor dari satu molekul sempat di buat terlebih dulu, tetapi elektrik motor kesempatan ini adalah pertama yang dapat digerakkan listrik. " Orang sudah buat motor yang dapat digerakkan sinar serta reaksi kimia. Tapi, disana, anda menggerakkan juta-an ketika yang sama, " kata Charles Sykes, pakar kimia dari Tufts University di Massachusets.

" Yang mengagetkan dari elektrik motor yaitu, kita dapat lihat gerakan dari satu motor molekul, lihat bagaima tingkah laku dari motor kecil itu, " lebih Sykes seperti diambil BBC, Selasa (5/9/2011).

Sykes dapat mengontrol motor nano dengan listrik lewat pertolongan low temperature scanning tunneling microscope (LT-STM). Alat itu memakai elektron untuk lihat molekul. Sykes memakai panduan pada mikroskop untuk menyuplai listrik pada molekul butil metil sulfida yang sudah ditempatkan di permukaan tembaga yang konduktif. Karena supply listrik, motor nano juga berputar-putar.
LT-STM dapat juga digunakan untuk lihat motor berputar-putar. Motor di ketahui dapat berputar-putar dua arah dan bergerak dengan kecepatan 120 revolusi per detik. Kekuatan gerak motor ini dapat dimodifikasi. Lewat sistem modifikasi umpamanya, ilmuwan dapat membuat radiasi gelombang mikro arau membuat system nano-elektromekanik.

Elektrik motor dapat juga bermanfaat dalam dunia medis, untuk meyakinkan penghantaran obat pas tujuan. Untuk menuju kesana masih tetap perlu sebagian langkah. Sekarang ini peneliti baru juga akan mendaftarkannya dahulu ke Guiness Book of Record jadi elektrik motor paling kecil di

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay