Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Orang Pembuat Facebook

Orang Pembuat Facebook
Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984 ; usia 33 th.) yaitu seseorang pemrogram computer serta entrepreneur Internet. 6 Ia di kenal karna membuat website media sosial Facebook dengan rekannya, yang dengan itu ia jadi petinggi eksekutif serta presiden. Facebook dibangun jadi perusahaan swasta pada th. 2004 oleh Zuckerberg serta rekan sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, serta Chris Hughes saat jadi mahasiswa di Kampus Harvard. 78 Pada th. 2010, Zuckerberg dipilih jadi Person of the Year versus majalah Time. 9 Sampai 2011, kekayaan pribadinya ditaksir menjangkau $17, 55 miliar. 5 

Kehidupan pribadisunting | sunting sumber 
Zuckerberg lahir th. 1984 di White Plains, New York10 dari pasangan Karen, seseorang psikiater, serta Edward Zuckerberg, seseorang dokter gigi. Ia dengan tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, serta Arielle, 2 di besarkan di Dobbs Ferry, New York. 2 Zuckerberg di besarkan jadi seseorang Yahudi serta melakukan bar mitzvah saat memijak umur 13 th., 1112 walau sampai kini ia mengambil keputusan dianya jadi seseorang ateis. 1213 

Di Ardsley High School, Zuckerberg memperoleh nilai tinggi pada mata pelajaran klasika sebelumnya geser ke Phillips Exeter Academy pada th. pertamanya, tempat ia memperoleh banyak hadiah dalam bagian sains (matematika, astronomi, serta fisika) serta pengetahuan classic (dalam formulir pendaftaran perguruan tingginya, Zuckerberg memasukkan bhs Perancis, Ibrani, Latin, serta Yunani Kuno dalam kolom bhs non-Inggris yang dapat ia baca serta catat) swerta adalah seseorang bintang anggar serta kapten tim anggar. 14151617 Di perguruan tinggi, ia di kenal karna mengutip sebagian kalimat dari puisi-puisi epik seperti Iliad. 14 

Pada suatu pesta yang diselenggarakan persaudaraannya pada th. ke-2 di kampus, Zuckerberg berjumpa mft, seseorang mahasiswa Cina-Amerika asal pinggir kota Boston (Braintree, Massachusetts18), serta mereka selalu berkencan, pernah putus sebentar, mulai sejak 2003. Pada September 2010, Zuckerberg mengundang Chan yang telah jadi mahasiswi kedokteran di Kampus California, San Francisco, 19 untuk geser ke tempat tinggal sewaannya di Palo Alto. 220 Zuckerberg pelajari bhs Tionghoa Mandarin sehari-hari jadi persiapan kunjungan keduanya ke Tiongkok pada bln. Desember 2010. 2122 Sampai 2010, Facebook diblokir oleh tembok api Internet negara itu. 23 


Zuckerberg (kanan) dengan Robert Scoble th. 2008. 
Di profil Facebook Zuckerberg, ia mengatakan tertarik pada " keterbukaan, membuat suatu hal yang menolong beberapa orang tersambung serta sharing segalanya yang perlu untuk mereka, revolusi, aliran info, minimalisme ". 24 Zuckerberg lebih enak lihat warna biru karna kebutaan warna merah-hijau yang dirasakannya ; biru juga adalah warna menguasai di Facebook. 25 

Pada Mei 2011, dilaporkan kalau Zuckerberg sudah beli tempat tinggal berkamar lima di Palo Alto sejumlah $7 juta. 2627 

Pada tanggal 19 Mei 2012, Zuckerberg menikah dengan Priscilla Chan. Upacara dilangsungkan di halaman belakang Zuckerberg. Tamu-tamu spesial diundang dengan dalih rayakan lulusnya Chan jadi dokter dari fakultas kedokteran di University of California, San Francisco. 2829 

Pada 1 Desember 2015, ia menginformasikan kelahiran anaknya yang pertama, seseorang bayi wanita yang lahir dengan berat 3, 4 kg serta dinamakan Maxima Chan Zuckerberg30. Ia juga menulis surat terbuka untuk putrinya, Max. Dalam surat itu, ia menginformasikan dianya akan buat yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative31. 

Semasa Kuliahsunting | sunting sumber 
Zuckerberg yaitu anggota Alpha Epsilon Pi. Awal mulanya Mark Zuckerberg hanya seseorang mahasiswa dari Kampus Harvard. Zuckerberg lantas buat satu system media sosial untuk kelasnya. Namun sesudah ia buat system itu, nyatanya makin banyak saja orang yang tergabung didalamnya. System itu makin lama sudah menjaring kampus paling dekat dari tempatnya kuliah, serta berikut awal dari Facebook yang kita kenal sekarang ini. 

Dari kondisi berikut, Zuckerberg berinisiatif untuk meningkatkan system jejaring itu. Awal mula Zuckerberg meningkatkan system ini serta berikan nama Facebook. Zuckerberg serta kawan-kawannya lantas menyewa tempat di Palo Alto, California untuk tempat meningkatkan Facebook. Karna keasyikan untuk meningkatkan project Facebook, jadi Zuckerberg lupa juga akan kuliahnya. Zuckerberg ditempatkan pada pilihan-pilihan yang susah pada pilih pendidikannya atau usaha project yang tengah dia kembangkan. Dengan sikap yang yakin Zuckerberg serta kawan-kawannya pilih untuk meninggalkan kuliah mereka, serta fokus diri pada project Facebook itu. 

Facebooksunting | sunting sumber 
Pendiri serta Maksudsunting | sunting sumber 
Zuckerberg meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Satu ide awal Facebook mungkin saja datang dari Phillips Exeter Academy, sekolah tinggi swasta dimana Zuckerberg lulus th. 2002. Ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri, buku angkatan yang oleh siswa dikatakan sebagai " The Facebook ". Direktori photo seperti itu adalah sisi perlu pengalaman sosial untuk umumnya siswa di sekolah swasta. Dengan hal itu, siswa bisa mendaftar beragam hal seperti th. angkatan, kedekatan mereka dengan rekan-rekan, serta nomor telepon mereka. 

Sesudah kuliah, Facebook diawali dari cuma untuk " barang Harvard " hingga pada akhirnya Zuckerberg mengambil keputusan untuk menebarkan ke sekolah beda, mendaftar dengan pertolongan dari rekan sekamarnya Dustin Moskovitz. Mereka pertama kalinya diawali dari Stanford, Dartmouth, Columbia, New York University, Cornell, Brown, serta Yale, serta lalu di sekolah beda yang mempunyai kontak sosial dengan Harvard University. 

Zuckerberg geser ke Palo Alto, California, dengan Moskovitz serta sebagian rekan. Mereka menyewa satu tempat tinggal kecil yang berperan jadi kantor. Sepanjang musim panas, Zuckerberg berjumpa Peter Thiel yang menginvestasikan pada perusahaan. Mereka memperoleh kantor pertama mereka di pertengahan th. 2004. Menurut Zuckerberg, mereka merencanakan untuk kembali pada Harvard namun pada akhirnya mengambil keputusan untuk tetaplah di California. Mereka sudah menampik tawaran oleh perusahaan besar yang juga akan beli Facebook. Dalam satu wawancara pada th. 2007, Zuckerberg menerangkan argumennya : 

Ini bukanlah masalah uang. Untuk saya serta rekanan saya, hal yang paling perlu yaitu kalau kita membuat aliran info yang terbuka untuk beberapa orang. Perusahaan media yang dipunyai oleh konglomerat cuma bukanlah inspirasi menarik untuk saya. Dia mengungkap kembali sebagian maksud yang sama pada majalah Wired pada th. 2010 : " Yang saya hiraukan yaitu misi, buat dunia terbuka. " Terlebih dulu, pada bln. April 2009, Zuckerberg memohon nasehat dari bekas CFO Netscape Peter Currie mengenai kiat pembiayaan untuk Facebook. 

Pada tanggal 21 Juli 2010, Zuckerberg memberikan laporan kalau perusahaan menjangkau angka 500 juta pemakai. Saat di tanya apakah dapat memperoleh pendapatan semakin banyak dari iklan jadi hasil dari perkembangan yang fenomenal, ia menerangkan : Saya sangka kami dapat... Bila anda lihat berapakah banyak halaman kami di ambil untuk jumlah iklan dibanding dengan rata-rata keinginan pencarian. Rata-rata untuk kita yaitu sedikit kurang dari 10 % dari halaman, serta rata-rata untuk pencarian yaitu sekitaran 20 % yang di ambil dengan iklan. Itu hal sederhana yang dapat kami kerjakan. Tapi kami tidak sesuai sama itu. Kami hasilkan cukup uang. Benar, maksud saya, kita melindungi beberapa hal jalan, kita tumbuh pada tingkat yang kita kehendaki. 

Wirehogsunting | sunting sumber 
Satu bulan sesudah Facebook di luncurkan pada bln. Februari 2004, i2hub, service kampus-saja beda yang di ciptakan oleh Wayne Chang, di luncurkan. i2hub difokuskan pada sharing berkas antar rekan. Ketika itu, baik i2hub serta Facebook sudah peroleh perhatian pers serta berkembang cepat pada pemakai serta publisitas. Pada bln. Agustus 2004, Zuckerberg, Andrew McCollum, Adam D'Angelo, serta Sean Parker meluncurkan service sharing berkas yang berkompetisi dimaksud Wirehog. Itu yaitu pendahulu untuk aplikasi Facebook Basis. Daya tariknya rendah dibanding dengan i2hub, serta Facebook pada akhirnya tutup Wirehog down musim panas selanjutnya. 

Basis serta Beaconsunting | sunting sumber 
Pada tanggal 24 Mei 2007, Zuckerberg meluncurkan Facebook Basis, satu basis pengembangan untuk beberapa pemrogram untuk buat aplikasi sosial dalam Facebook. Dalam sebagian minggu, banyak aplikasi yang sudah dibuat serta sebagian telah mempunyai juta-an pemakai. Ini berkembang jadi lebih dari 800. 000 pengembang di semua dunia aplikasi Facebook Basis. Pada tanggal 23 Juli 2008, Zuckerberg menginformasikan Facebook Connect, satu versus dari Facebook Basis untuk beberapa pemakai. 

Pada tanggal 6 November 2007, Zuckerberg menginformasikan system periklanan baru sosial bernama Beacon, yang sangat mungkin orang untuk sharing info dengan rekan-rekan mereka berdasar pada aktivitas searching mereka di website beda. Umpamanya, penjual eBay dapat memberitahukan rekan-rekan tahu dengan automatis apa yang sudah mereka untuk di jual lewat Facebook news feed daftar beberapa barang mereka yang di jual. Program ini ada dibawah pengawasan karna problem privacy dari beberapa grup serta pemakai individu. Zuckerberg serta Facebook tidak berhasil untuk menyikapi keprihatinan secara cepat, serta pada tanggal 5 Desember 2007, Zuckerberg menulis situs (blog) di Facebook yang berisi ambil tanggung jawab atas keprihatinan mengenai Beacon serta tawarkan langkah yang lebih gampang untuk pemakai untuk pilih keluar dari service itu. 

Tuntutan ConnectUsunting | sunting sumber 
Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, serta Divya Narendra, ketiganya yaitu mahasiswa Harvard menuduh Zuckerberg berniat buat mereka percaya kalau ia juga akan menolong mereka membuat media sosial yang dimaksud HarvardConnection. com (lalu dimaksud ConnectU). Mereka memajukan tuntutan pada th. 2004 namun tidak diterima dengan tehnis pada tanggal 28 Maret 2007. Tuntutan itu diserahkan kembali selang beberapa saat di pengadilan federal inBoston, serta sidang dijadwalkan untuk 25 Juli 2007, dengan agenda pembatalan oleh Zuckerberg. Pada sidang hakim menyebutkan pada ConnectU kalau bebrapa sisi pengaduan ada kekurangan serta berikan peluang mereka untuk merubahnya. Facebook melawan tuntutan dalam soal Sosial Butterfly, satu project yang di keluarkan oleh The Winklevoss Chang Group, satu kemitraan yang disangka pada ConnectU serta i2hub. Diperuntukkan pada pendiri ConnectU, Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, Divya Narendra, serta Wayne Chang, pendiri i2hub. Beberapa pihak menjangkau perjanjian penyelesaian rahasia pada Februari 2008. Pada tanggal 25 Juni 2008, masalah ini dikerjakan serta Facebook sepakat untuk mentransfer lebih dari 1, 2 juta saham umum serta membayar $ 20 juta tunai. Pada bln. Mei 2010, dilaporkan kalau pendiri ConnectU itu menuduh Zuckerberg lakukan penipuan dampak dengan lakukan penafsiran menyesatkan tentang nilai saham. Beberapa pendiri ConnectU memperoleh kesan nilainya $ 45 juta. Tetapi, pemahaman itu didasarkan pada penilaian saham paling utama, sedang mereka cuma terima saham umum. Mengakibatkan yaitu saham yang didapatkan pada pendiri jadi sisi peletakan nilainya kurang dari 75% dari yang Facebook katakan, serta perjanjian kas-dan-saham keseluruhnya sejumlah 50% kurang. Mulai sejak waktu peletakan, saham itu sudah diperjualbelikan sebesar $ 76 per saham pada pasar sekunder, yang juga akan meletakkan nilai penyelesaian pada $ 120, 000, 000. Menurut satu laporan, Winklevoss bersaudara merencanakan untuk menuntut sekali lagi berdasar pada sangkaan kalau Facebook menyesatkan mereka dalam soal penilaian peletakan.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay