Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Orang penemu gitar

Orang penemu gitar
Dia yang temukan Gitar pertama kalinya di Dunia… tetapi Sayang, beliau telah Meninggal dunia … kata nya sich terserang penyakit tua gitu… hmm mudah-mudahan amal perbuatan nya di terima sama Tuhan deh… Amin 🙂 

Penemu Gitar Pertama Kali, yah banyak sumber yang katakan dari sini lah, India lah, Spanyol, Amerika, serta banyak sekali lagi yang memiliki pendapat siapa penemu gitar pertama kalinya ini…. cukup membingungkan memanglah, tetapi apa daya semuanya memang telah ada jalan ceritanya masing masing sih…. gue ambillah dari satu Komunitas dari Yahoo…. 

Akhirnya begini : 

Diambil oleh nada paling banyak : Diambil oleh Nada Paling banyak histori gitar : gitar? atau guitar dalam bhs Inggris, pada awalnya di ambil dari nama alat musik petik kuno di lokasi Persia pada kurang lebih th. 1500 SM yang di kenal jadi citar atau sehtar. Alat musik ini lalu berkembang jadi beragam jenis jenis gitar kuno yang di kenal dengan arti umum tanbur. Pada th. 300 SM Tanbur Persia diperkembang oleh bangsa Yunani serta enam era lalu oleh bangsa Romawi (Bellow, 1970 : 54-55). Pada th. 476M alat musik ini dibawa oleh bangsa Romawi ke Spanyol serta bertransformasi jadi : (1) guitarra Morisca yang berperan jadi pembawa melodi, serta (2) Guitarra Latina untuk memainkan akor. Tiga era lalu bangsa Arab membawa seperti gitar gambus dengan sebutan al ud ke Spanyol (Summerfield, 1982 : 12). Berdasar pada konstruksi al ud Arab serta ke-2 jenis gitar dari Romawi itu, bangsa Spanyol lalu buat alat musiknya sendiri yang dimaksud vihuela. Jadi akhirnya, vihuela jadi popular di Spanyol sesaat alat-alat musik pendahulunya sedikit untuk sedikit ditinggalkan. Walau bagaimanapun al ud dibawa orang ke negara-negara Eropa Barat serta menyaingi popularitas vihuela di Spanyol. Di Eropa al ud diterima dengan baik serta berkembang jadi beragam jenis lute Eropa sampai kurang lebih akhir era ke-17. Disamping itu vihuela berkembang selalu jadi beragam jenis gitar sepanjang beratus-ratus tahun sampai pada akhirnya jadi gitar classic yang dipakai pada sekarang ini. Histori gitar diakui diawali di lokasi Timur Dekat. Diantara puing-puing yang di dapatkan di Babilonia, yang paling relevan yaitu gitar yang di buat pada 1900-1800 SM. Dari masa itu, sampai th. 1650, gitar alami evolusi yang demikian rumit serta beragam macam. Demikian banyak type serta semasing mempunyai nama yang berlainan. Sebagian kelompok memiliki pendapat beda, berasumsi gitar malah datang dari negara Spanyol karna alat musik gitar serupa sama alat musik Spanyol yang bernama Vihuela yang mengedar pada awal era ke-16. Alat baru ini (gitar) memiliki cara membuat yang sama juga dengan alat musik ukulele. Gitar pertama kalinya yang di buat sesungguhnya memiliki ukuran begitu kecil dan cuma mempunyai empat dawai, seperti ukulele. Pada saat classic terdapat banyak publikasi yang dikerjakan oleh beberapa pembuat lagu dan beberapa pemusik. Seperti Fernando Sor, Mauro Guiliani, Matteo Carcassi, Fernando Caulli, serta banyak beberapa pencipta yang mengembangakan cara bermain gitar yang pada akhirnya jadi permainan yang umum serta bisa di terima. 

Penemu Gitar, Les Paul Gibson Tutup Umur Bonifacius Jaka img Les Paul Gibson 14/08/2009 11 : 57 | Obituari Liputan6. com, Tennessee : Nama Les Paul, mungkin tidak beberapa orang yang tahu. Tapi untuk beberapa gitaris sejati, nama Les Paul tidak asing sekali lagi serta jadi jaminan kualitas untuk instrumen gitar. Nama Les Paul saat ini cuma dapat dikenang. Les Paul sudah wafat dunia. Sang perintis gitar Les Paul wafat di umur ke-94. Paul tutup umur sesudah menanggung derita komplikasi radang paru-paru. Les Paul yaitu sosok pencetus yang berhasil merubah muka musik moderen lewat penemuannya dalam pengembangan alat musik gitar. Seperti ditulis NME. com, berdasarkan pernyataan dari perusahaan gitar Gibson atau Gibson Guitar Corporation, Paul wafat dunia Kamis (13/8) malam saat setempat karena terjadinya penambahan komplikasi dari masalah radang paru-paru atau pneumonia. Dia wafat di Tempat tinggal Sakit White Plains, New York, Amerika Serikat. Pria bernama asli Lester William Polsfuss lahir pada 9 Juni 1915 di Waukesha, Wisconsin, AS. Dahulu orang mengetahui Paul jadi seseorang musisi sebelumnya lalu bertukar haluan jadi seseorang penemu. Ia sempat juga tergabung dalam group musik Les Paul Trio. Dengan perusahaan gitar terkenal Gibson, ia melaunching satu gitar Les Paul Goldtop yang lalu dibarengi Les Paul Custom serta Les Paul Standar yang seringkali dipunyai oleh gitaris popular masa saat ini. Paul begitu dipengaruhi oleh sistem rekaman multitrack, dimana sang musisi serta instrumen direkam terpisah lantas keduanya dikumpulkan hingga jadi satu rekaman yang lengkap. Pemimpin perusahaan sekalian petinggi eksekutif teratas atau CEO perusahaan gitar Gibson Henry Juicezkiewicz memberi penghormatan paling akhir lewat satu pernyataan. “Dunia saat ini kehilangan seseorang penemu paling berjasa, saya tidak dapat memikirkan hidup tanpa ada hadirnya Les Paul. ” kata Juicezkiewicz. “Ia senantiasa hampiri tiap-tiap orang serta tersenyum pada siapa juga. Daya tariknya di bagian musik begitu mengagumkan serta ia mempunyai tehnik sendiri yang tidak ada duanya didunia, ” kenang Juicezkiewicz sekali lagi. (VIN) 
Les Paul Penemu Gitar Pertama kalinya di Dunia. 
Artikel ini yaitu mengenai musisi. Untuk gitar, lihat Gibson Les Paul. Les Paul Les Paul memainkan Gibson Les Paul dalam satu live show di Club Iridium Jazz di New York City, 2008. Info latar belakang Nama lahir Lester William Polsfuss 1 Lahir 9 Juni 1915 Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat Wafat 13 Agustus 2009 (umur 94) White Plains, New York, Amerika Serikat 2 Genre Jazz, negara, musik blues, rock and roll Pekerjaan Inovator, Inventor, Musisi, Songwriter Instrumen Gitar, Banjo, Harmonica Th. aktif 1928-2009 Website situs lespaulfoundation. org Terpenting instrumen Gibson Les Paul Lester William Polsfuss (9 Juni 1915 – 13 Agustus 2009) 3 4 5 -yang di kenal jadi Les Paul-adalah seseorang Amerika jazz serta gitaris negara, penulis lagu serta penemu. Dia yaitu seseorang pelopor dalam pengembangan solid-body gitar listrik yang buat nada rock and roll mungkin saja. 6 Dia dikreditkan dengan inovasi rekaman banyak. Walau ia bukanlah yang pertama untuk memakai tehnik, uji coba awal dengan overdubbing (dikenal juga jadi nada pada nada), 7 dampak keterlambatan seperti keterlambatan pita, dampak pentahapan serta multitrack rekaman adalah yang pertama untuk menarik perhatian luas. 8 Bakat inovatif diperpanjang jadi style permainannya, termasuk juga menjilat, trills, chording posisi, resah tehnik serta saat, yang membuatnya berlainan dari orang sezamannya serta banyak gitaris yang di inspirasi dari hari ini. 9 10 11 12 Dia direkam dengan istrinya Mary Ford pada 1950-an, serta mereka jual juta-an rekaman. Diantara banyak penghargaan, Paulus yaitu satu diantara sedikit seniman dengan pameran, permanen berdiri dengan sendiri dalam Rock and roll Balai of Fame. 13 Dia dengan terang dimaksud oleh museum musik pada situsnya jadi “arsitek” serta satu “dilantik kunci” dengan Sam Phillips serta Alan Freed.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay