Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Orang Penemu Handphone

Orang Penemu Handphone
Handphone sekarang ini adalah alat satu keperluan paling perlu untuk manusia. Telepon Selular atau handphone yaitu satu piranti telekomunikasi elektronik yang sifanya portabel atau bisa dibawa kemana saja yang memakai jaringan telepon nirkabel atau wireless, berlainan dengan telepon rumah yang memakai kabel jadi jaringannya. 

Jaringan yang dipakai handphone sekarang ini ada dua yakni GSM (Global Sistem for Mobile Telecommunications) serta system CDMA (Code Division Multiple Access). Handphone atau Telepon Seluler atau Telepon Genggam adalah revolusi atau pengembangan dari telepon umum yang diketemukan oleh Antonio Meucci. Jumlah pemakai handphone sekarang ini telah lebih dari jumlah dari masyarakat dunia. 

Sekarang ini tehnologi handphone terus-terusan alami perubahan cepat, beragam feature ditanamkan di dalam handphone seperti pemutar musik, tv, internet, pemutar video call, dan sebagainya sampai banyak yang berasumsi waktu handphone sekarang ini jadi computer mini. 

Histori Singkat Penemuan Handphone 
Tentang penemuan handphone sendiri, Martin Cooper adalah penemu handphone pertama, Martin Marty Cooper dilahirkan tanggal 26 Desember 1928 di Chicago, Illinois, USA, beliau adalah pimpinan dari tim insinyur dari Motorola yang memanglah meningkatkan piranti genggam atau hp. 
Di th. tahun 1970, John F. Mitchell sebagai kepala insinyur project komunikasi portabel Motorola. Mitchell memberi tanggung jawab pada Martin Cooper yang bekerja di divisi telepon mobil (Carphone) untuk meningkatkan handphone karna waktu itu telepon belum juga dapat dibawa kemana saja. 

John Mitchell serta Martin Cooper lalu memikirkan satu product komunikasi yang bisa dibawa kemana saja bukan sekedar terpaku pada mobil saja (carphone). Alat itu menurut Mitchell serta Cooper sebaiknya kecil dan cukup enteng untuk jadi alat portabel yang bisa dibawa kemana saja. Diperlukan saat hingg 3 bln. atau 90 hari di th. 1972 untuk buat prototipe pertama dari inspirasi handphone itu.  



Penemuan Handphone Pertama 
Penemuan dengan nama “Radio Telephone System” lalu yang diserahkan pada 17 Oktober 1973 untuk dipatenkan dengan nomor paten 3906166 yang lalu di setujui pada September 1975 atas nama mereka. Martin Cooper dipandang jadi penemu pertama telepon genggam seluler atau handphone dan orang pertama yang lakukan panggilan handphone pertama pada 3 April 1973 dengan memakai prototipe hp genggam seluler. 

Momen bersejarah itu disaksikan di depan umum dimuka wartawan serta orang orang yang lewat di jalan kota New York. Panggilan pertama diperuntukkan pada Dr. Joel S. Engel, kepala penelitian di Bell Labs. Serta kalimat pertama yang disampaikan yaitu “Joel, I’m calling you from a ‘real’ cellular telephone. A portable handheld telephone. ” 

Panggilan pertama itu jadi awal pemberi tanda mulainya pergeseran fundamental tehnologi serta pasar komunikasi ke arah komunikasi telepon yang portabel di mana seorang bisa segera berkomunikasi segera dengan orang yang lain, tak akan seperti jaman dulu di mana yang dituju yaitu tempat seperti telepon rumah.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay