Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pantai Terindah di Indonesia

Pantai Terindah di Indonesia
Liburan ke pantai yaitu pilihan yang pas untuk menggunakan saat ceria dengan rekan atau keluarga terkasih. Tidak butuh liburan jauh-jauh, negara kita ini mempunyai banyak pantai eksotis yang sayang sekali untuk ditinggalkan. 



Banyak pantai eksotis yang berada di Indonesia ini seringkali buat bimbang. Nikmatnya berlibur ke pantai mana ya? Untuk menjawab kebimbangan Anda ini, ada daftar 10 pantai terindah di Indonesia yang layak untuk Anda singgahi. 

1. Pantai Pink, Pulau Komodo 

Umumnya wisatawan mengidamkan panorama pantai dengan hamparan pasir putih dipadukan air jernih kebiruan. Bukankah Anda inginkan suatu hal yang berlainan? Bila iya, datang ke Pantai Pink di Pulau Komodo yaitu pilihan yang pas. 

Dimaksud Pantai Pink karna pantai ini mempunyai pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini konon datang dari serpihan karang serta biota beda yang terikut arus ke daratan serta bercampur dengan pasir pantai. Anda dapat berpetualang di pantai ini sembari snorkeling atau diving. Untuk pengalaman tidak terduga, Anda dapat coba menelusuri di daratan untuk berjumpa dengan penghuni populer pulau ini, terlebih bila bukanlah komodo. 

2. Tomini Bay, Sulawesi 

Tomini Bay terdapat di Sulawesi Utara. Karna tempatnya yang tidak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa, pantai ini jadi tempat yang pas untuk nikmati saat bersantai lewat cara berjemur. 

Saat pagi hari, Anda dapat nikmati matahari terbit lalu menegur beberapa nelayan yang pulang dari berlayar. Anda dapat juga lakukan diving untuk lihat keragaman biota laut yang masih tetap alami. Satu sekali lagi yang tidak bisa ketinggal, fresh seafood yang dapat Anda nikmati segera di restoran yang berada di sekitaran pantai. 

3. Pantai Nihiwatu, Sumba 

Pantai Nihiwatu masuk dalam posisi ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini mempunyai pasir yang putih, air laut super jernih serta yang paling menarik perhatian wisatawan yang datang yaitu panorama matahari terbenamnya yang super cantik. 

Disini ada Nihiwatu Resort yang mengesankan. Sebagian aktivitas yang bisa Anda kerjakan disini salah satunya diving, berselancar, nikmati sunset atau gabung dengan masyarakat lokal untuk menangkap gurita serta kepiting. 

Pantai ini bisa diraih dengan pesawat terbang sepanjang sekitaran satu jam dari Bali, serta 90 menit dengan berkendara. 

4. Pantai Pandawa, Bali 

Pantai Pandawa yaitu satu diantara pantai terpencil di Bali serta mempunyai julukan The Secret Beach. Terdapat di Desa Kutuh, samping selatan Bali. Pantai ini tersembunyi dibalik tebing-tebing tinggi serta semak-semak. Dimaksud Secret Beach karna memanglah jalan untuk menuju pantai ini relatif susah untuk dibuka. 

Pantai Pandawa mempunyai pasir seputih salju serta air laut yang jernih. Disini, Anda juga akan dimanjakan oleh berolahraga air seperti kano serta paralayang. Anda dapat juga berenang di air laut yang jernih. Bila Anda datang kesini dibulan Maret, Anda dapat nikmati parade budaya yang diselenggarakan oleh penganut Hindu – Buddha. 

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur 

Pulau Derawan masuk dalam posisi ke-63 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pulau Derawan mempunyai akomodasi yang begitu baik, tersebut yang buat tempat ini jadi satu diantara pantai favorite di Indonesia serta dunia. 

Di pulau Derawan, Anda dapat berenang dengan gerombolan penyu di perairannya yang jernih serta beri kesegaran. Terkecuali penyu, manta atau ikan pari banyak juga didapati disini. 

6. Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air, Lombok 

Pulau-pulau di Lombok atau yang lebih di kenal dengan sebutan “gili” mempunyai keunikan pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, serta air laut biru yang jernih. 

Gili Trawangan tawarkan spot-spot diving yang spektakuler. Pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karna spot diving serta snorkelingnya yang indah. Satu diantara spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Point di Gili Meno yang disebut spot paling baik untuk lihat penyu. 

7. Pantai Ora, Maluku Tengah 

Dapat disebutkan kalau Pantai Ora yaitu surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora sama dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di pantai ini ada Ora Beach Resort yang sediakan 6 cottage. 

Pesona pantai ini yaitu air laut super jernih, dimana Anda dapat nikmati segera keindahan karang serta dunia bawah laut dari perahu. Waktu malam, Anda dapat nikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sambil duduk di teras cottage. 

8. Pantai Sawarna, Banten 

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan panorama jejeran pohon kelapa serta air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terdapat di Desa Wisata Sawarna, Banten. 

Pantai ini mempunyai pasir putih yang kontras dengan langit serta laut biru. Ombak di pantai ini begitu pas dipakai jadi tempat surfing. Ombak di Pantai Sawarna telah dicicipi oleh beberapa peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, serta Korea. 

9. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 

Keindahan Pulau Belitung mulai terekspos mulai sejak ada film Laskar Pelangi. Walau pulau ini populer dengan lada putih serta pertambangan mineral type C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), serta batu-batu granit, namun pulau ini mempunyai keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri ciri khas mempunyai batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, serta air laut biru super jernih. 

10. Tanjung Bira, Sulawesi Selata 

Tanjung Bira yaitu satu pantai alami yang terdapat di Sulawesi Selatan. Pantai ini populer jadi pantai berpasir seputih tepung. Anda dapat menjangkau pantai ini dengan lakukan perjalanan dari Makassar sepanjang lebih kurang 5 jam melalui Tanahberu serta dermaga Phinisi.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay