Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Patung Termahal di Dunia

Patung Termahal di Dunia
Terkecuali dapat dipakai jadi penghias ruang, benda seni juga seringkali jadikan objek investasi untuk beberapa orang. Banyak kolektor benda seni yang ikhlas keluarkan uang demikian banyak untuk lengkapi koleksinya. 

Jadi tidak heran bila benda seni dapat mempunyai harga sampai miliaran rupiah. Satu diantara misalnya yaitu satu lukisan karya Diego Rivera dapat terjual dengan harga fantastis. 


Terkecuali lukisan, benda seni beda yang banyak juga jadikan koleksi sekalian investasi yaitu patung. Lima patung ini sempat terjual dengan harga begitu mahal dalam satu lelang. 

Tersebut penjelasannya ditulis dari worldatlas. com, Minggu (30/10/2016) : 

5. Guennol Lioness 
Harga : US$ 65, 4 juta atau Rp 849 miliar (estimasi kurs 12. 987 per dolar AS) 



Patung ini diprediksikan di buat di th. 3000 sebelumnya masehi. Waktu dilelang pada 5 Desember 2007, Guennol Lioness dapat terjual dengan harga US$ 65, 4 juta. 

Guennol Lioness memiliki ukuran begitu kecil. Tinggi patung ini cuma sebesar 8 cm. Patung ini melukiskan makhluk seperti manusia tetapi mempunyai muka singa betina. 

4. Balloon Dog 
Harga : US$ 59, 4 juta atau Rp 771, 4 miliar 


Patung satu ini terjual pada 12 November 2013. Balloon Dog adalah patung karya seniman Jeff Koons. Karya Ballon Dog dinilai jadi patung kontemporer paling mahal yang sempat di buat oleh Jeff Koons. 

1 dari 2 halaman 
Tete 
3. Tete 
Harga : US$ 64, 7 juta atau Rp 820, 2 miliar 



Patung Tete diprediksikan di buat pada th. 1910-1912 oleh seniman Amedeo Modigliani. Tete berhasil jadi satu diantara patung termahal didunia waktu berhasil di lelang dengan harga US$ 64, 7 juta. 

Sebelumnya di jual ke umum, patung ini sempat dipamerkan di Paris pada th. 1912. 

2. L'Homme qui marche I 
Harga : US$ 113, 4 juta atau Rp 1, 4 triliun 



Patung ini dipahat oleh Alberto Giacometti di th. 1961. Jika ditranslate, L'Homme qui marche bermakna orang yang tengah jalan. 

Patung ini memanglah mempunyai desain sederhana, tetapi jika ditelisik selanjutnya patung ini adalah lambang dari kemampuan manusia. 

1. L'Homme au doigt 
Harga : US$ 141, 3 juta atau Rp 1, 8 triliun 



L'Homme au doigt adalah karya dari Alberto Giacometti. Waktu di jual pada 11 Mei 2015, patung ini dapat menjangkau harga US$ 141, 3 juta. 

Giacometti buat enam patung type ini. Terkecuali di jual, L'Homme au doigt juga dipertunjukkan jadi barang seni di Museum of Moderen Art di New York, Amerika Serikat. (Vna/Gdn)

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay