Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

pembalap motor gp terbaik

pembalap motor gp terbaik
Perbincangan mengenai siapa pembalap MotoGP paling hebat selama hidup mungkin saja tidak juga akan sempat menjumpai titik temu. Daftar nama pembalap yang keluar dapat tidak sama bergantung persyaratan yang dipakai. 

Berdasarkan paduan beragam persyaratan, berikut tujuh pembalap paling hebat dalam histori MotoGP (masa 500 cc serta masa MotoGP moderen), dan prestasi sang pembalap di kelas beda seperti 350cc, moto3 serta moto2, seperti dirangkum dari beragam sumber. 

Giacomo Agostini 

Dalam soal keberhasilan, tidak ada yang menyaingi pembalap Italia, Giacomo Agostini. Dia memenangkan delapan titel juara dunia di kelas paling utama (500cc) pada periode 1966-1975. Dia juga memenangkan 7 gelar juara dunia di kelas 350cc. Prestasi itu mengantarnya jadi pembalap tersukses di kelompok roda dua. 


Giacomo Agostini 
Koleksi 122 kali kemenangan Grand Prix juga masih tetap jadi rekor yang akan susah dipecahkan oleh pembalap beda. Jadi, dengan catatan 15 titel juara dunia (8 di 500cc serta 7 di 350cc) menahbiskan Agostini jadi pembalap MotoGP paling hebat selama hidup. 

Valentino Rossi 

Valentino Rossi sebenarnya miliki kesempatan menyamakan rekor Giacomo Agostini yang mempunyai 8 gelar juara dunia di kelas paling utama. Tetapi, yang diimpikannya itu jatuh sesudah dia kalah berkompetisi dengan rekanan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, dalam persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP musim 2015. 

The Doctor memulai karirnya di arena balap motor dengan memenangkan satu gelar juara dunia di kelas 125cc serta satu titel juara dunia kelas 250cc. Kemudian dia naik level ke kelas paling utama serta saat ini sudah mengoleksi 7 gelar juara dunia (500cc serta MotoGP). 

Terkecuali miliki berderet titel, keunggulan beda Rossi yaitu kekuatannya menghidangkan balapan yang menghibur. Dia juga miliki dampak besar di arena balap motor, mempunyai fans di beberapa penjuru dunia. Rossifumi, julukan fans Rossi, di kenal paling fanatik di banding fans pembalap beda. 

Michael Doohan 

Pembalap Australia, Mick Doohan, memenangkan 5 titel juara dunia 500cc dengan beruntun pada periode 1994-1998. Keberhasilan Doohan ditorehkan dengan mengendarai motor Honda yang begitu menguasai pada masa itu. Keseluruhan Doohan membukukan 54 kali kemenangan seri selama karirnya. 


Michael Doohan (MotoGP) 
Dia jadi satu diantara pembalap Honda paling legendaris. Terkecuali hebat dalam soal menggeber motor di trek, Doohan dikenal juga pintar memberi anjuran berkaitan setelan motor yang digunakannya. 

Kalau tidak alami cedera kronis serta tidak mesti melakukan persaingan perebutan sengit dengan pembalap hebat seperti Kevin Schwantz atau Wayne Rainey, Doohan mungkin saja miliki kesempatan mengoleksi semakin banyak titel. 

Mike Hailwoood 

Pembalap Inggris Raya, Mike Hailwood, ini dikenal juga dengan julukan Mike The Bike. Dia yaitu rider paling baik Britania yang menguasai balap motor pada saat aktifnya mulai sejak 1958 sampai 1967. 

Dia memenangkan 4 titel juara dunia di kelas 500cc, dua di kelas 350cc, tiga di kelas 250cc. Keseluruhan Hailwood mengoleksi sembilan titel juara dunia di tiga kelas berlainan. Dia sempat juga menjajal arena Formula 1 sebelumnya tewas pada umur 40 th. dalam kecelakaan mobil. 

John Surtees 

Pembalap Inggris Raya yang menguasai balap motor dalam masa yang sama juga dengan Mike Hailwood yaitu John Surtees. Dia mengoleksi 4 titel juara dunia 500cc dan memenangkan 3 gelar juara dunia 350cc. Keseluruhan, dia mengoleksi 7 gelar juara dunia. 


John Surtees (motorcyclistonline. com) 
Seperti Hailwood, Surtees sempat juga mencicipi balapan F1. Hebatnya dia dapat jadi juara dunia F1 pada musim 1964. Prestasi itu membuatnya jadi hanya satu pembalap yang dapat merengkuh gelar juara dunia di kelompok roda dua serta roda empat. 

Marc Marquez 
Pembalap Honda asal Spanyol Marc Marquez. (Reuters/Heino Kalis) 
Marc Marquez 

Timbulnya nama Marc Marquez dalam daftar ini mungkin saja agak mengagetkan. Tetapi, pembalap berjuluk Baby Alien itu sudah memberi dampak besar di arena MotoGP. 

Mulai sejak terjun dengan profesional di arena balap motor pada 2010, Marquez berhasil jadi juara dunia Moto2 (2010) serta Moto2 (2012), dan back to back titel juara dunia MotoGP pada 2013 serta 2014. Titel juara dunia MotoGP berhasil dicapainya pada musim kiprahnya di arena paling bergengsi itu. 

Marquez yaitu pembalap termuda selama histori sebagai juara dunia kelas premier 2 x beruntun, pada umur 21 th. 237 hari. Catatan ini melalui berhasil Mike Hailwood yang mengerjakannya pada 1963 saat berumur 23 th. 152 hari. 

Pada musim 2014, dia berhasil memenangkan 10 seri dengan beruntun pada musim itu serta menyegel gelar juara dunia saat tersisa tiga seri. 

Kenny Roberts 

Sebelumnya Marc Marquez, pembalap termuda sebagai juara balap motor kelas premier pada musim pertamanya yaitu Kenny Roberts. Roberts juga jadi pembalap pertama Amerika Serikat yang berhasil menyabet titel juara dunia kelas 500cc. 


Kenny Roberts (motorcyclemuseum. org) 
Keseluruhan, Roberts mengoleksi tiga gelar juara dunia pada 1978, 1979, serta 1980. Terkecuali berhasil mendulang tiga titel juara dunia, warisan Roberts yang tidak terlupakan yaitu style membalapnya. 

Dia pembalap pertama yang mengenalkan style menikung berlebihan sampai lutut menyentuh track. Stylenya itu menyebabkan perubahan style membalap rider-rider yang lain.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay