Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Perang Terbesar

Perang Terbesar
Dalam perubahan histori manusia senantiasa diliputi dengan tangis serta darah yang dikarenakan oleh peperangan, tak tahu perang antar negara, suku ataupun agama. Satu perang tidak sempat merampungkan satu problem serta cuma menyebabkan rasa sedih serta penderitaan dari pihak-pihak yang bertikai. Tak tahu dilandasi dengan maksud untuk memperluas lokasi maupun menaklukan pihak beda, satu perang tidak sempat meninggalkan hal positif. 

1. Perang Israel – Palestina 

Berlangsung dari th. 1948 saat Inggris berupaya merebut satu lokasi yang termasuk juga di dalam Kesultanan Turki Ottoman serta lalu lokasi itu ditujukan pada beberapa golongan Yahudi dalam rencana membuat kembali “tanah air” mulai sejak mereka terusir dari lokasi itu karna “membangkang” pada Tuhan mulai sejak beberapa ribu th. yang kemarin. Negara-negara Timur Tengah yang sebagian besar masyarakat beragama muslim pasti kurang sepakat dengan hal itu, dengan spontan mereka segera mengangkat senjata manfaat melawan Israel dalam Perang Arab-Israel pada th. 1948. Selanjutnya Israel yang memenangi perang ini. Perang lantas berlangsung kembali ke 1967, yang di kenal dengan Perang Enam Hari. Penyebabnya dari perang ini karena negara Arab masih tetap belum juga ikhlas untuk terima Israel. 

Serta bebrapa sekali lagi perang ini kembali dimenangkan Israel. Walau perang terbuka tidak berlangsung sekali lagi sesudahnya, tetapi rupanya perseteruan intensitas rendah masih tetap berjalan hingga saat ini. Pada tanggal 13 September 1993, Palestina juga Israel keduanya sama sudah mengaku kedaulatannya semasing lewat perjanjian yang di kenal dengan perjanjian Oslo. Tetapi untuk Hamas yg tidak menyepakati ketentuan itu hingga selalu memperoleh desakan dari Israel sampai saat ini. Beberapa ratus ribu nyawa sudah melayang-layang karena perseteruan ini. 

2. Perang Salib 

Adalah satu perang yang diawali dengan maksud merebutkan satu kota bernama Yerussalem yang lalu meluas jadi satu perang agama paling besar dalam histori umat manusia di mana beberapa golongan kristiani yang lalu disetujui oleh Paus Uran II untuk merebut kembali “Tanah Suci” dari kekuasaan Kesultanan Turki pada th. 1095 serta pada th. itu juga Perang Salib pertama berlangsung. 

Lalu dari momen Perang Salib yang berlangsung dari era ke-9 sampai ke-16 Masehi menimbulkan nama Salahudin Al Ayyubi serta Richard “The Lion Heart” jadi pahlawan pada saat itu. Perang ini sendiri memberi dampak dalam mengantarkan Eropa menuju jaman Renaissance. Arti “Perang Salib” masih tetap digunakan untuk tunjukkan perseteruan antar agama yang berjalan sampai saat ini. 

3. Ekspansi Mongol 

Ekspansi Mongol yaitu satu ekspansi besar bangsa Mongol yang di pimpin oleh Genghis Khan untuk menaklukan lokasi Eurasia pada awal era ke-13. Datang dengan pasukan berkuda dalam jumlah besar serta sangat terlatih, Genghis Khan berhasil menyebar teror di seantero Eurasia sepanjang 1 dasawarsa. 

Genghis Khan berhasil kuasai Tiongkok, menghancurkan Rusia, dan menaklukkan kekaisaran Persia, menempati Polandia serta Hongaria, dan meluluh-lantahkan Baghdad jadi pusat kekhalifahan Islam pada saat itu. Langkah dan motivasi dari Ekspansi Genghis Khan begitu berlainan dengan kaisar-kaisar terlebih dulu. Ia menghancurkan apa pun yang berada di hadapannya, tanpa ada pandang bulu. Ia menyerang bukanlah mempunyai tujuan memerintah, tetapi untuk menjarah, memperkosa, dan ambil paksa gadis-gadis buat mereka bawa ke negerinya, perihal ini pula yang membuatnya ditakuti di semua Eurasia. 

4. Perang Dunia II 

Perang ini berlangsung di beberapa belahan dunia yang berjalan dari tanggal 1 September 1939 hingga tanggal 14 Agustus 1945 di tiga benua : Eropa, Asia serta Afrika. Di benua Eropa, Adolf Hitler jadi penguasa Jerman yang berupaya menghidupkan kembali kejayaan Jerman lewat fasisme terlebih dulu menyerang Polandia. Setelah itu dengan pertolongan dari Italia, Jerman selalu memperluas lokasi pendudukannya sampai ke lokasi Uni Soviet. 

Serta di Asia, dengan mendadak kekaisaran Jepang menyerang pangkalan laut AS di Pearl Harbour yang terdapat di pulau Hawaii pada 7 Desember 1941 dengan memakai satu pasukan yang di beri julukan “Kamikaze” atau pasukan bunuh diri, serta karena momen ini jadikan Asia jadi medan Perang Dunia II. Amerika Serikat yang awal mulanya tidak turut berperang mulai mengangkat senjata melawan blok Axis, gabung dengan pasukan Inggris dan Perancis. 

Uni Soviet yang mendadak terserang oleh sekutunya sendiri, Jerman dengan Operasi Barbarossanya pada 1941 balik memusuhinya serta mulai rangkaian kekalahan Jerman. Perang yang selesai pada 14 Agustus 1945 dengan menyerahnya Jepang pada sekutu setelah dua kotanya, Hiroshima serta Nagasaki dihancurkan dengan bom atom oleh Amerika Serikat. Perang ini menyebabkan korban sekurang-kurangnya 50 juta jiwa, terjadinya organisasi PBB, serta timbulnya Uni Soviet juga Amerika Serikat jadi negara adidaya. Serta sejak waktu itu Jerman dibagi jadi 2 sisi yakni Jerman Barat yang dikuasai oleh pasukan AS serta Sekutu serta Jerman Timur di bawah kekuasaan Uni Soviet. 

5. Perang Dunia I 


Perang ini berjalan dari 28 Juli 1914 sampai 11 November 1918 dikarenakan oleh terbunuhnya pangeran Austria, Franz Ferdinand yang tewas dibunuh oleh anggota grup teroris Serbia, Gavrilo Princip di Sarajevo. Serta perang ini melibatkan blok sentral (Jerman, Austria, Bulgaria & Turki) dengan blok sekutu (Amerika Serikat, Rusia, Perancis, Inggris, Italia & Kanada). 

Serta perang ini menyebabkan robohnya kekuasaan monarki absolut di semua dunia. Diluar itu ada empat dinasti, Habsburg, Hohenzollern, Ottoman serta Romanov, yang mempunyai masa kekuasaan sampai jaman Perang Salib, semuanya alami keruntuhan setelah perang. Perang ini sudah mengakibatkan tewasnya 40 juta orang di semua dunia dan timbulnya depresi ekonomi di th. 1929.  

6. Perang Napoleon 

Perang ini muncul sepanjang Napoleon Bonaparte memerintah Perancis dari 1799 sampai 1815 serta beresiko luas di Eropa. Napoleon Bonaparte yang berhasil menggantikan kekuasaan di Perancis lewat satu kudeta 18 Brumaire membenahi ulang system kemiliteran di Perancis serta dengan mengagetkan berhasil memperluas kekuasaan Perancis sampai kuasai nyaris semua lokasi Eropa. Tetapi Perancis tidak dapat untuk melawan Inggris dan Rusia. Perang Napoleon yang selesai ketika ia alami kekalahan dalam Pertempuran Waterloo (18 Juni 1815) serta disepakatinya pakta Paris ke-2. Jumlah korban tewas sekitaran 3, 25 juta s/d 6, 5 juta jiwa. 

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay