Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Robot tercanggih di dunia

Robot tercanggih di dunia
Robot adalah satu alat yang dapat menolong beragam pekerjaan manusia. Mulai sejak jaman dulu manusia telah memakai robot untuk memudahkan semua kesibukan. Dulu bentuk robot tidak seperti sekarang ini, robot pada jaman dulu tidak memakai sumber tenaga listrik serta memakai computer jadi otak untuk mengolah data serta perintah. 

Tetapi saat ini di masa perkembangan tehnologi ini, tehnologi dalam pembuatan robot juga makin maju dengan cepat. Dapat dibuktikan dengan makin mudahnya kita temukan robot didalam kehidupan kita keseharian. Jadi contoh pada industri mobil yang memakai robot berlengan untuk percepat sistem merangkai bebrapa sisi mobil. 

1. Robot Perang The Rip Saw MS1 UGV, Tank Super Tanpa ada Awak 

Robot perang The Ripsaw MS1 UGV adalah robot militer yang diperlengkapi mesin dengan kekuatan yang mengagumkan hebat. Kendaraan raksasa ini adalah robot taktis militer dengan kecepatan yang relatif tinggi serta dapat melalui semuanya medan dengan kemampuan serta kehebatan yang dipunyainya. 

Robot ini berupa seperti tank dengan rangka berupa tabung. Semua di penyesuaian dari konstruksi mobil NASCAR serta truk raksasa. Karna dibuat memakai tehnologi yang sama juga dengan NASCAR, yakni dengan memakai rangka tabung, sangat mungkin berat robot ini jadi lebih enteng serta rangkanya jadi lebih kuat. 

Robot ini di dukung dengan mesin diesel V8 kemampuan 6, 6 liter yang dapat hasilkan tenaga sama dengan 650 horsepower serta dapat menjangkau kecepatan maximum sebesar 125 km./jam. Di mana semua bisa dikendalikan dari jarak jauh lewat satu stasiun remote command center. Hingga buat robot ini bisa dikendalikan dari tempat mana saja karna memakai tanda radio yang dapat mencapai jarak yang jauh. 

Yang menarik, Ripsaw dapat secara cepat isi ulang amunisinya sendiri dengan automatis serta menukar type amunisi cuma dalam hitungan detik. Kendaraan menakutkan ini dapat juga digunakan untuk mengatur massa saat berlangsung kericuhan yg tidak sangat mungkin polisi untuk turun tangan. Berikut satu diantara robot tercanggih didunia yang bisa dipakai untuk multi-tujuan serta telah berada di Amerika Serikat. 

2. Robot Tempur Uran-9 

Saat robot pergi ke medan perang, pasti mereka akan tidak berperang seperti kita. Mereka juga akan dapat terbang di langit dengan memakai baling-baling atau mereka juga akan mengarungi lautan seperti torpedo besar. Atau mungkin saja seperti di Rusia, mereka berupa seperti tank yang dapat bergulir di medan pertempuran, tanpa ada seseorang juga yang ada di dalamnya. 

Uran 9 adalah kendaraan tempur darat tanpa ada awak, atau satu robot berupa tank. Ini yaitu satu akhir dari perjalanan panjang negara Rusia didalam usaha buat robot manfaat maksud perang. Seperti robot-robot yang sudah di ciptakan terlebih dulu, robot ini belum juga sempat turun dalam medan petempuran. 

Diperlengkapi dengan senapan mesin, satu meriam 30 mm, serta rudal-rudal. Robot ini didesain dengan baik untuk jadi satu robot pemandu serta di dukung dengan susunan anti api yang juga akan sangat mungkin temani prajurit turun ke medan perang. 

3. Robot Mutakhir Alpha Dog 

Alpha Dog adalah robot yang berupa seperti seekor anjing besar, tidak perduli bila Anda mengabaikannya, robot ini sudah berkembang seutuhnya jadi satu robot raksasa. Robot yang dapat jalan dengan kaki serta dapat berdiri sampai setinggi dada orang saat ini diperkembang oleh Boston Dynamics. Diluar itu, juga dapat membawa muatan seberat 400 pound atau 181 kg serta dapat bertahan tanpa ada terjatuh walau ditendang dengan keras. 

Walau masih tetap jauh dari kata siap, tetapi Alpha Dog betul-betul memberi kesan jadi robot yang dapat menukar peranan binatang dalam mengangkut beban di semua medan. 

4. Robot Paling cepat Cheetah, Robot Berkaki Empat yang Dapat Lari Lebih Cepat Dari Usain Bolt 

Satu robot tanpa ada kepala, yang diperkembang dengan cost dari Pentagon, Amerika Serikat. Saat dikerjakan eksperimen untuk lari diatas treadmill, robot ini dapat menjangkau kecepatan maximum sebesar 28, 3 mil/jam atau 45 km/jam. Kecepatan berlati yang sedikit lebih cepat dari sprinter asal Jamaican, Usain Bolt, yang dapat lari dengna kexepatan 27, 78 mil/jam atau 44, 7 km/jam. 

Pengembangan robot Cheetah adalah sisi dari project militer dalam usahanya meningkatkan robot manfaat digunakan untuk kebutuhan militer. Tidak jadi satu hal yang mustahil, bila di masa depan robot Cheetah juga mempunyai kekuatan untuk membunuh seperti binatang cheetah sungguhan. 

Saat ini sudah ada robot versus paling baru dari cheetah, yang dimaksud Wild Cat, dia bisa lari degan bebas di tanah dengan kecepatan 16 mil/jam atau 26 km/jam. Walau lebih lambat, tetapi Wild Cat telah tidak membutuhkan peyangga atau pengaman waktu lari, hal semacam ini berlainan dengan Cheetah yang cuma dapat lari diatas treadmill serta memerlukan peyangga supaya tidak gampang terjatuh. 

5. Robot Jepang Asimo, Robot Cerdas dengan Kekuatan Seperti Manusia 

Tidak lengkap rasa-rasanya bila mengulas robot namun tidak memasukkan Asimo ke dalamnya. Robot yang diperkembang oleh raksasa otomotif yakni Honda Motor Co., Ltd, mulai sejak th. 1986. ASIMO adalah singkatan dari Advanced Step in Innovative Mobility. Robot ini adalah satu diantara robot tercanggih didunia, keran dapat jalan seperti manusia serta bisa pula belari dengan kecepatan 6 km/jam. 

Penampilan robot ini seperti seseorang astronot yang memakai pakaian astronotnya serta membawa rasel besar di punggungnya. Dengan tinggi 130 cm serta berat 54 kg, robot ini betul-betul terlihat seperti manusia. ASIMO juga diperlengkapi dengan kekuatan visual, lihat memakai camera yang ada dibagian kepala, betul-betul seperti manusia kan? 

Ditambah kekuatan untuk berhubungan dengan lingkungan jadikan robot ini layak masuk dalam satu diantara daftar robot tercanggih didunia. 

6. Robot Manusia (Humanoid) Paling Mutakhir Atlas 

Satu perusahaan kontraktor dalam bagian pertahanan meluncurkan satu robot humanoid sebagai satu diantara robot tercanggih didunia yang sempat dibuat. Jadi sisi dari project dari DARPA Virtula Robotics Challenge yang terlatak di Waltham, Mass. 

ATLAS adalah satu robot manusia memiliki ukuran raksasa yang dikendalikan oleh operator manusia yang dibantu oleh sensor-sensor, system gerak hidrolik, serta anggota-anggota tubuh yang lain untuk buat robot bisa bergerak dengan alami pada beragam keadaan. 

Robot ini dapat jalan, menaiki tangga, tetaplah tegak berdiri sesudah di dorong dengan keras meskipun, serta dapat mendaki melalui semua halangan di beberapa medan. Hingga sangat mungkin dipakai dalam keadaan darurat seperti saat berlangsung bencana alam. 

7. Robot Paling baru Handle, Robot Humanoid Beroda 

Handle adalah jenis robot paling baru yang di luncurkan oleh Boston Dynamics. Adalah sisi dari pengembangan robot homanoid terlebih dulu yakni Atlas. Dilandasi oleh hasrat untuk buat satu robot yg tidak sempat lakukan hal yang belum juga sempat kita saksikan terlebih dulu, buat robot humanid tercaggih yan sempat ada. 

Roda adalah penemuan yang mengagumkan, kata Marc Reibert, pendiri serta presiden Boston Dynamics. Handle memakai system hybrid paduan pada robot berlengan serta beroda, ini buat robot itu jadi robot tercanggih didunia dalam dua kelompok (robot beroda & berlengan). 

Tetapi sayang robot ini tetap dalam step pengembangan serta belum juga dapat di jual ke umum serta masih tetap kalah dengan robot berkaki empat serta berkaki dua yang mendahuluinya, karna pemakaian roda yang mengakibatkan derajat kebebasan robot menyusut serta pergerakan robot jadi kurang kompleks. 

8. Robot Pandai Pepper, Dapat Tahu serta Mengerti Perasaaan Manusia 

Pepper adalah robot berupa manusia yang didesain untuk jadi pedamping manusia dalam kehidupan sesunggunya. Robot di buat supaya terlihat seperti seseorang manusia yang baik hati, menarik serta penuh dengan surprise. 

Aldebaran Softbank Robotic adalah perusahaan buat serta pasarkan robot humanoid serta progammable. Pepper adalah satu diantara robot yang diperkembang oleh perusahaan itu. Robot yang lain yang di ciptakan yaitu Nao Romeo. 

Jadi robot humanoid pertama yang mempu menganalisa emosi atau perasaan manusia serta dapat menyesuaikan dengan situasi hati lawan bicaranya, Pepper begitu pas dipakai untuk kepentingan usaha seperti menghibur serta menyongsong beberapa pelanggan yang datang. 

Sampai saat ini, telah lebih dari 140 toko Hp Softbank di Jepang yang memakai Pepper untuk menyabut serta memberi info pada pelanggan mereka. Beberapa waktu terakhir, Pepper juga jadi robot humanoid pertama yang diadopsi kedalam satu tempat tinggal di Jepang. 

9. Robot Paling besar di Dunia Trandinno 

Nyaris di tiap-tiap taman hiburan didunia mempunyai langkah sendiri untuk menciptkan hiburan, seperti pembuatan robot untuk persiapan menyongsong musim semi dengan suatu hal yang bagus serta menarik. 

Umumnya robot-robot pada taman bermain tidak dapat bergerak serta beralih tempat. Atau dapat bergerak tapi ukurannya tidak lebi besar dari manusia. Berlainan dengan itu semuanya, di Zetch, Jerman ada satu robot raksasa berupa naga yang bisa jalan serta menyemburkan api dari mulutnya. Satu robot raksasa yang bisa buat orang yang memandangnya berdecak mengagumi akan. 

Robot itu bernama Trandinno, seekor robot naga yang mempunyai panjang 56 kaki atau 17 mtr. serta dapat jalan merangkak seperti seekor naga sungguhan. Robot ini sudah masuk jadi pemegang Guiness World Record untuk kelompok robot paling besar didunia. 

Robot ini diperlengkapi dengan penyembur api yang tersambung ke mulut serta lubang hidung. Walau tidak dapat bergerak cukup cepat, namun robot ini telah sempat menghentakkan kakinya didalam sebagian parade festival di Jerman, pada satu tahun lebih paling akhir. 

10. Robot Kucing Yume Neko Smile 

Robot kucing Yume Neko Smile adalah robot mainan berupa kucing, tetapi bukanlah seperti mainan umum, robot ini dilegkapi dengan computer hingga dapat merespon jika di sentuh. Pas untuk Anda yang memiliki alergi pada bulu kucing, karna bulu kucing ini tidak mengakibatkan alergi serta yang tentu akan tidak bau terlebih meneluarkan kotoran. 

Yume Neko Smile bila disimpulkan perkata yaitu Yume=impian, Neko=kucing, serta Smile=senyuman. Bila dipadukan berarti jadi “Kucing Yang diimpikan yang buat tersenyum (bahagia) ”. Robot ini diperlengkapi dengan beragam kekuatan seperti dapat mengedipkan mata, menggerakkan lehar serta mulutnya, mendengkur saat tengah tidur serta juga akan tunjukkan reaksi geram bila ekor nya ditekan. 

Betul-betul di desain agar bisa mirip bentuk serta tingkah laku hewan lucu nan mengmaskan, kucing. Robot kucing ini mempunyai tinggi 33 cm serta berat 2 kg. Tuturnya robot ini dapat juga mengeong apabila ditinggal lama juga akan tertidur dengan perlahan sampai pada akhirnya diam dalam model irit daya atau low power. 

Robot mana yang menurutmu paling canngih serta layak memperoleh julukan robot tercanggih didunia? Lihat semuanya robot itu tentu buat Anda bingung. Robot-robot diatas selalu alami perubahan sampai saat ini serta robot-robot itu juga akan makin mutakhir. Paling akhir, mudah-mudahan info ini dapat memberikan inspirasi Anda. Salam.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay