Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Rumah adat terpopuler di indonesia

Rumah adat terpopuler di indonesia
Tempat tinggal Kebiasaan Paling Popular di Indonesia yang seringkali kita temui dimana-mana serta bahkan juga tidak di ketahui namanya. Pada intinya Indonesia mempunyai tempat tinggal kebiasaan yang cukup banyak serta unik, akan tetapi paling tidak ada yang lebih popular serta memiliki bentuk telah tidak demikian asing untuk orang-orang. Tempat tinggal Kebiasaan Paling Popular di Indonesia itu seperti berikut. 

Tempat tinggal Kebiasaan Paling Popular di Indonesia 

Tempat tinggal Joglo 

Tempat tinggal Joglo seringkali kita jumpai di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah serta Jogjakarta dan seringkali keluar di monitor kaca tv. Tempat tinggal Joglo memiliki ciri yang begitu ciri khas yaitu atapnya menjulang tinggi serta menyejukkan untuk yang ada didalamnya. 

Ciri yang lain adalah didalamnya ada tiang penopang tempat tinggal dari kayu, dengan tiga ruang di mana ruang paling depan diberi nama pendopo, tengah dimaksud dengan ruangan pringgitan, serta ruangan belakang. 

Tempat tinggal Kebaya 

Tempat tinggal bapang atau tempat tinggal kebaya adalah tempat tinggal kebiasaan yang populer dari suku betawi serta sempat juga berada di dalam sinetron dulu yang berjudul si doel anak sekolahan. Tempat tinggal kebaya adalah tempat tinggal dengan atap ada tumpukan genteng apabila tampak dari samping memiliki bentuk mirip dengan kebaya. 

Ciri spesial dari tempat tinggal kebaya itu yaitu dengan atap yang tinggi yang ujung gentengnya dibarengi dengan ornamen, teras terbuka serta cukup luas di beri pagar kayu yang tingginya 1/2 tubuh dari orang dewasa serta bangunannya beberapa besar tebuat berbahan kayu. 

Tempat tinggal Gadang 

Tempat tinggal Kebiasaan Paling Popular di Indonesia setelah itu yaitu tempat tinggal gadang. Bila mendengar nama tempat tinggal kebiasaan yang satu ini pastinya akan mengacu ke tanah minang karna tempat tinggal kebiasaan ini adalah tempat tinggal kebiasaan dari masyarakat Minangkabau yang banyak didapati di daerah Propinsi Sumatera Barat. Diluar itu tempat tinggal kebiasaan dari Indonesia ini banya di jumpai di negara tetangga Malaysia. 

Keunikan dari tempat tinggal gadang ini adalah bentuk atap yang cukup runcing dengan atap yang terbuat dari ijuk tetapi saat ini telah banyak yang menggunakan seng jadi atap. 

Tempat tinggal Kasepuhan 

Tempat tinggal kasepuhan yang disebut tempat tinggal kebiasaan dari Jawa barat yang memiliki bentuk seperti tempat tinggal kebiasaan Jawa. Tempat tinggal kasepuhan adalah satu lambang kehidupan keseharian dalam kebiasaan istiadat terdahulu. Tempat tinggal kebiasaan ini memiliki kandungan persatuab dabtara Islam, budha, hindu bahkan juga konfusianisme. Nama Kasepuhan itu sebenarnya yaitu nama dari keraton kasepuhan atau kerajaan Cirebon. 

Keunikan dari tempat tinggal kebiasaan ini adalah lantainya tidak selamanya menyentuh tanah dengan tangga yang sedikit. Sekarang ini kehadiran tempat tinggal kebiasaan ini memanglah sedikit nyaris punah karna ada modivikasi yang lebih moderen tetapi masih tetap ada yang dipertahankan sampai sekarang ini. 

Tempat tinggal Tongkonan 

Tempat tinggal Tongkonan adalah tempat tinggal kebiasaan tradisionil warga Toraja. Tempat tinggal kebiasaan ini keseluruhannya terbuat dari kayu serta tidak menggunakan paku dan yang uniknya tempat tinggal kebiasaan ini mesti dibuat menghadap ke utara hal itu mereka berasumsi kalau asal dari semuanya arwah yaitu dari samping utara. 

Keunikan beda dari tempat tinggal kebiasaan ini adalah bentuk atapnya melengkung mirip perahu dengan atap yang bertutupkan dengan bambu tetapi, sekarang ini telah banyak yang menggunakan seng, 

Itukah barusan sebagian Tempat tinggal Kebiasaan Paling Popular di Indonesia karna bentuk arsitekturnya yang cukup unik. Sebenarnya banyak tempat tinggal kebiasaan popular yang lain yang berada di Indonesia seperti tempat tinggal kebiasaan di Bali, dan lain-lain. Ada kekhasan dari beragam tempat tinggal kebiasaan yang berada di Indonesia dapat jadi satu diantara ide yang dapat diperkembang oleh beberapa arsitektur pada desain tempat tinggal masa saat ini. Hal semacam ini bisa jadikan satu diantara langkah melestarikan budaya bangsa negara terkasih Indonesia.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay