Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah bulu tangkis

Sejarah bulu tangkis
Bulutangkis adalah satu diantara cabang berolahraga yang masuk di dalam grup berolahraga type permainan. Untuk bermain bulutangkis bisa dikerjakan didalam atau diluar lapangan. Lapangan bulutangkis dibatasi dengan garis-garis dengan ukuran spesifik baik panjang ataupun lebarnya. 
Histori Bulu tangkis serta Pengertian Bulutangkis 
Bulu tangkis 

Ukuran Lapangan bulutangkis terdiri jadi dua sama besar yang dipisahkan oleh net yang dipasang di tiang net yang semasing ada di tepi lapangan. Dalam permainan bulutangkis alat yang dipakai mencakup satu raket untuk alat pemukul serta “shutlecock” jadi bola yang dipukul. 

Permainan bulu tangkis ini diawali lewat cara servis oleh satu diantara pemain, yang memukul bola (shutlecock) dari petak servis kanan ke petak servis kanan lawan, hingga jalan bola menyilang. 
Bulutangkis umumnya digolongkan : 

Sepasang pria melawan sepasang pria (ganda putera). 
Sepasang wanita melawan sepasang wanita (ganda puteri). 
Sepasang pria/wanita melawan sepasang pria/wanita (ganda kombinasi). 
Histori Bulu Tangkis atau Badminton : 
Permainan Bulutangkis berdasar pada histori datang dari satu permainan yang bernama “Poona” serta datang dari negara India. Lalu Oleh perwira tentara Kerajaan Inggris yang ketika itu menjajah India, permainan bulutangkis dibawa ke Inggris untuk diperkembang. Pada th. 1873, bulutangkis dimainkan di taman istana punya Duke de Beaufort yakni di Badminton Gloucerter Shore, oleh karenanya permainan ini dimaksud dengan nama “Badminton”. 

Badminton/bulutangkis lalu jadi permainan yang berkembang di banyak negara, permainan ini masuk Indonesia dibawa beberapa orang Belanda. Pada tanggal 5 Juli 1934 dibangun satu organisasi internasional yang menngatur aktivitas badminton yakni “International Badminton Federation” (IBF). 

Histori bulutangkis di Indonesia yakni diawalinya organisasi induk tingkat nasional yang dimaksud Persatuan Bulutangkis Semua Indonesia (PBSI) pada tanggal 5 Mei 1951. Indonesia gabung dengan IBF Pada th. 1953, karna telah gabung dengan IBF makan Indonesia memiliki hak untuk ikuti bebrapa kompetisi bulu tangkis internasional.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay