Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah kartun Upin & Ipin

Sejarah kartun Upin & Ipin
Tentu telah mengetahui kartun fenomenal asal Malaysia yang satu ini. Ya! Ipin serta Upin. Tidak cuma di negaranya sana, serial kartun ini demikian disukai di negara kita. Kesempatan ini serupedia menginginkan membahas sedikit awal histori Ipin serta Upin. 

Kapan Ipin serta Upin launching? Kartun Ipin serta Upin mulai dilaunching pada 14 September 2007 di Malaysia serta ditayangkan di TV9. Serial kartun ini di produksi oleh Les' Copaque. Awalannya serial kartun ini mempunyai tujuan untuk mendidik anak-anak supaya menghayati bln. Ramadan. 

Sebagai prestasi sendiri, Saat ini, tun karUpin & Ipin ini telah disiarkan di 3 Negara, yaitu di Indonesia, Turki serta Malaysia. Di Indonesia, Upin & Ipin ada di MNCTV. Di Turki, Upin & Ipin ditayangkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 15-30 menit tiap-tiap episodenya. 

Siapa orang di balik keberhasilan ipin serta upin? Upin & Ipin di buat oleh Mohd. Nizam Abdul Razak, Mohd. Safwan Abdul Karim, serta Usamah Zaid. Mereka yaitu beberapa yang memiliki Les' Copaque. Ketiganya adalah sisa mahasiswa dari Multimedia University Malaysia yang awalannya bekerja jadi pekerja di satu organisasi animasi sebelumnya pada akhirnya berjumpa dengan sisa pedagang minyak serta gas, Haji Burhanuddin Radzi serta istrinya bernama H. Ainon Ariff pada th. 2005, lantas buka organisasi Les' Copaque. 

Awalannya, Upin & Ipin disiarkan spesial untuk menyongsong Ramadan pada th. 2007 untuk mendidik anak-anak tentang makna serta kebutuhan bln. suci. Kata Safwan, " Kami mulai seri animasi empat menit ini untuk menguji penerimaan pasar lokal dan mengukur bagaimana reaksi pada kekuatan penceritaan kami. " Sambutan meriah pada kartun pendek ini mendorong Les' Copaque supaya menerbitkan satu musim sekali lagi menyongsong bln. Ramadan yang selanjutnya. 

Nizam yakin kalau segi kebudayaan Malaysia yang berlatarkan jadi satu kampung yang sederhana tentu bisa menarik ketertarikan pasar internasional. Seperti pada kartun animasi Doraemon asal Jepang yang laku di semua dunia walau berlatarkan budaya setempat serta bukannya budaya internasional. Serta sekali lagi, reputasi Les' Copaque jadi organisasi populer mulai dibuat oleh popularitas Upin & Ipin bukanlah saja di Malaysia, jadi di sebagian negara beda yang meng-import kartun ini terutama Indonesia. 

Sistem animasi Upin & Ipin (dan film Geng) memakai piranti lunak CGI Autodesk Maya. Di satu sidang media piranti lunak animasi pada th. 2009, Ketua Perancang Les' Copaque, Fuad Md. Din memberitahu, " Satu diantara maksud kami pilih kartun ini yaitu karna dibuatnya sangat gampang. Lagipula kami telah memiliki pengalaman membuatnya sebelumnya ini. " 

Pada th. 2009, Nizam, Safwan, serta Anas meninggalkan Les' Copaque untuk membangun satu studio animasi paling baru, yakni Animonsta Studios, tetapi seri animasi Upin & Ipin tetap masih diteruskan dibawah pimpinan Haji Burhanuddin jadi direktur.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay