Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah olahraga bola kasti

Sejarah olahraga bola kasti
Kasti Atau Kastik yaitu satu diantara type permainan tradisionil beregu. Olah raga ini dikerjakan oleh dua regu dengan memakai Bola serta tongkat jadi pemukul bola untuk lakukan pergerakan memukul serta menangkap bola. Ada dua regu yang bermain dalam tiap-tiap permainan, yakni regu pemukul serta regu regu penjaga. 

Dalam sejarahnya, permainan Kasti sudah dimainkan di Inggris mulai sejak jaman Tudor pada th. 1744 di Pretty little Pocket-Book yang waktu itu dimaksud " lingkungan " oleh John Newbery. 

Pada th. 1828, William Clarke di London menerbitkan edisi ke-2 dari buku The Boy, yang mencakup ketentuan Kasti yang diciptakan pertama di Inggris. 

Th. selanjutnya, buku ini diterbitkan di Boston, Massachusetts yang pertama buat ketentuan nasional yang diformalkan disusun oleh Athletic Association Gaelic (GAA) di Irlandia pada th. 1884. Game ini masih tetap ditata oleh GAA di Irlandia. Di Inggris ditata oleh Inggris, Rounders yang dibuat pada th. 1943. 

Sesaat dua asosiasi yang berlainan, sharing elemen permainan serta budaya yang sama. Pertandingan ini diadakan pada tim dari ke-2 kebiasaan, dengan permainan yang dikerjakan bertukaran pada kode serta satu versus yang dimainkan pada pagi hari serta satu sekali lagi di sore hari. 

Dinasti Tudor yaitu dinasti raja serta ratu di Inggris. Garis penguasa ini diawali pada th. 1485, saat Henry VII menaklukkan Richard III pada Pertempuran Bosworth. Henry di terima jadi raja sebenarnya. 

Sesudah ketentuan resmi Kasti di Irlandia, Asosiasi dibangun di Liverpool serta Skotlandia di kompetisi 1889. Baik 'New York' serta 'permainan' versus Massachusetts bisbol saat ini mati, softball, dan sharing akar histori yang sama jadi Kasti serta mempunyai persamaan dengan versus GAA. Kasti tidak terkait dengan Inggris Raya, yang masih tetap bermain di Liverpool, Cardiff serta Newport. 

Walau Kasti diibaratkan lebih tua dari bisbol, rujukan sastra untuk bentuk awal paling utama 'bola' di pra-Inggris Raya. Permainan ini saat ini dimainkan sampai tingkat internasional. 


Kasti modern 

Kasti atau Gebokan adalah semacam berolahraga bola. Permainan yang dikerjakan 2 grup ini memakai bola tenis jadi alat untuk menembak lawan serta tumpukan batu untuk disusun. Siapa saja yang berhasil menumpuk batu itu secara cepat tanpa ada terserang pukulan bola yaitu grup yang memenangi permainan. Pada awal permainan, ditetapkan dulu grup mana yang juga akan jadi penjaga awal serta grup yang dikejar dengan suit. Grup sebagai penjaga mesti selekasnya menangkap bola secepat-cepatnya sesudah tumpukan batu rubuh oleh grup yang dikejar. Jika bola berhasil menyentuh lawan, jadi grup yang anggotanya tersentuh bola jadi penjaga tumpukan batu. Hubungan kerja antaranggota grup begitu diperlukan seperti berolahraga sofbol atau bisbol. 

Versus beda permainan kasti yang banyak dimainkan anak anak sekolah basic : pemain dibagi dua regu, satu diantara memperoleh giliran jagalah serta satu regu sekali lagi memperoleh giliran untuk memukul. Disiapkan sebagian pos yang diikuti dengan tiang di mana pemain serang (yang memperoleh giliran jam) tidak bisa di " gebok " atau dibuang dengan bola. Pemain serang bergiliran memukul bola yang diumpan oleh salah seseorang pemain jagalah. Pemain jagalah berjaga dilapangan untuk coba menangkap pukulan pemain serang. Saat bola terpukul pemain serang lari ke pos tersebut atau " pulang " ke " tempat tinggal " yang dibatasi dengan satu garis. Bila pemain yang tengah lari menuju pos atau pulang bisa di " gebok " dia dinyatakan mati serta ke-2 regu bertukar - regu serang jadi regu jagalah serta demikian sebaliknya. Pemain serang yang berhasil pulang memperoleh satu angka. Regu yang memperoleh angka paling banyak saat kompetisi selesai dinyatakan menang. Permainan ini memanglah memakai gerak basic lari, memukul bola dengan satu tongkat, menangkap serta melempar. Terbagi dalam 2 base dengan jarak minimum 20 mtr..

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay