Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Curug Jaga Pati Garut

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Satu diantara curug yang buat saya penasaran yang ada di Garut selatan serta telah lama sekali jadi satu diantara daftar tempat yang pingin saya menuju yaitu Curug Jaga Pati. 


Curug Jaga Pati ini adalah satu curug/air terjun yang ada di daerah Cisompet desa Neglasari persisnya di kampung Padarame daerah Garut Selatan. Saya dengan rekan pergi pagi sekali dari Tasikmalaya mengendarai kendaran bermotor memakai jalur Tasikmalaya, Taraju lewat Singajaya, Banjarwangi, Cihurip sampai hingga di daerah Cisompet dengan menggunakan saat sekitaran 4 jam perjalanan enjoy. 

Patokan menuju ke curug ini adalah perkebunan teh desa Neglasari bila kita pergi dari daerah Garut samping kiri kelak juga akan temukan papan nama SMP 3 Cisompet kemudian masuk sekali lagi dalam perkampungan dengan menyusuri jalan yang telah di tembok menuju kampung Padarame, hingga temukan satu sekolah basic di samping kanan jalan yang kebetulan di persimpangan jalan ini ada satu warung yang kita dapat menitipkan kendaraan di sini. 


Dari tempat parkir perjalanan di teruskan dengan trekking jalan kaki sekitaran 20-30 menit dengan menyusuri jalan berbatu serta lumpur karna saat saya ke sini baru turun hujan. Sesudah melalui jalanan yang berlumpur, awalilah kita masuk ladang serta menyusuri pesawahan dengan keadaan alami penurunan menyisir lereng jurang hingga kita temukan satu aliran air terjun, ya air terjun Jaga Pati. Bila kebingungan kebetulan warga daerah sini juga bersedia untuk dapat mengantar hingga ke tempat air terjunnya. 

Curug Jaga Pati yang bermakna “menjaga kematian” ini mengalir dari aliran sungai Cilimbung yang mana aliran air sungai ini datang dari bukit Limbung yang mengalir ke Curug Tujuh/Curug Limbung yang dari selama perjalanan sesudah masuk ke daerah Cisompet ini telah tampak dengan gagahnya. Sungai Cilimbung yang membuat curug Jaga Pati ini adalah batas antar kecamatan Cisompet serta Cihurip. Keadaan air di curug ini lumayan bersih serta jernih juga di lebih dengan suhu airnya yang dingin hingga begitu fresh sekali di gunakan buat main air serta berenang yang buat kita lupa dengan lelahnya perjalanan yang panjang untuk menuju ke curug/air terjun ini.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay