Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Gunung Kawah Papandayan

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Satu sekali lagi kawah yang paling di cari oleh kebanyakan orang yakni kawah papandayan, terkecuali kawah kamojang kawah ini yaitu kawah sebagai primadona Wisata Garut. Kawah ini ada di Desa Pupus Jaya serta Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Gunung berapi yang masih tetap aktif ini ada pada ketinggian sekitaran 2. 665 dpl. Gunung ini sempat jadi sorotan Indonesia pada bulan agustus th. 1772 waktu gunung ini meletus keluarkan berkubik-kubik material sampai menelan sekitaran 3000 korban jiwa serta menumpuk 40 desa di sekelilingnya. Luas lokasi ini sekitaran 7132 Ha. 

Menelusuri tiap-tiap langkah kawah papandayan ini jadi satu pengalaman yang tidak terlupakan. Karna di sini kita dapat lihat semua ciptaan sang kuasa yang tidak mungkin saja dapat di ungkapkan dengan kalimat. Dari ruang parker kita diwajibkan jalan kaki sekitaran 20 menit untuk menuju ke tengah kawah. Nama papandayan tersebut memliki narasi, datang dari bhs sunda “Panday” yang berate pintar besi. Konon dulu beberapa warga yang melintas di gunung ini seringkali terdengar bebrapa nada yang serupa dengan tempat pintar besi, nada itu datang dari kawah yang masih tetap aktif, sekianlah gunung ini diberi nama Gunung Papandayan oleh orang-orang sekitaran gunung. 

Dikawah ini teradapat 14 kawah serta yang terbesar yaitu kawah Mas dengan lebar lebih kurang 150 mtr.. Kawah ini bergemuruh seperti nada mesin pesawat jet. Dari 14 kawah ini semasing kawah keluarkan asap yang berberda-beda ada yang berwarna hijau sampai ada yang berwarna emas. Udara di sekitar kawah cukup panas, hingga saya anjurkan untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang dingin. Terkecuali nikmati kawah di sana kita dapat juga temukan hamparan bunga Eidelweiss (anaphalis javanica). Beberapa orang yakin kalau air yang ada dikawah ini dapat dipakai jadi obat yang paling manjur untuk penyakit kulit. 

Daya tarik yang lain adalah kesibukan beberapa pengunjung yang mempunyai tingkat dari tengah sampai menantang, seperti lihat atau berfotografi panorama pemandangan alam pegunungan, kawah, rimba serta flora-faunanya. Juga riset pendidikan cagar alam, piknik sampai berkemah di taman wisata alam. Untuk menuju ke lokasi ini kita dapat ambillah jalur dari garut kota – bayongbong – cisurupan – gunung papandayan serta menelan saat sekitaran 45 menit dengan jarak 9 KM serta 24 KM. Jalannya juga bagus serta mulus hingga memudahkan untuk beberapa pengunjung yang membawa kendaraan sendiri. Demikian informasi Objek Wisata Kawah Papandayan dari saya mudah-mudahan bisa berguna serta dapat jadi rujukan berlibur anda kedepan.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay