Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pantai Karang Paranje Garut

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Pantai Karang Paranje Garut ada sebagian kekhasan sendiri. Pantai ini memiliki temperatur pada 17 – 27°C. Cahaya matahari di pantai ini biasanya terik & mempunyai tiupan angin yang cukup besar. Pantai ini mempunyai potensi wisata berbentuk keindahan alam pantai dengan gugusan karang di tepi pantai, jadi pantai ini memiliki kekhasan & daya pikat sendiri. Di pantai ini juga dapat di nikmati situasi sore lihat matahari tenggelam (sunset). 


Pantai ini memiliki konfigurasi tempat datar, kemiringan landai yang kestabilan tanah dan daya serap tanah baik. material tanah pesisir pantai berbentuk pasir halus berwarna putih serta gugusan batu karang yg membantang di daerah pesisir pantai. Perairan pantai berwarna biru, dengan bau air dan temperatur yg normal, juga kemiringan basic laut yg tengah. Pantai ini termasuk dalam type pantai yg stabil karena tingkat pengikisan yg mungil & memiliki tinggi gelombang umumnya se besar 1-2 m. 

Rumput laut yakni flora laut, sedang fauna laut menguasai adalah ikan kecil, kerang & siput. Satu diantara keindahan Wisata Pantai Karang Paranje adalah pasir putih yang bersih dengan panjang tepi pantai lebih dari 2. 000 mtr. dan lebar 100-200 mtr.. Daerah tepi pantai floranya menguasai dengan terdapatnya pandan bidur : yang daunnya juga akan digunakan jadi bahan anyaman. Kualitas & kebersihan lingkungan pantai cukup baik, karena pantai ini betul-betul belum juga tersentuh pembangunan. 

Dilingkungan pantai ini ada banyak tanaman pandan bidur yang daunnya digunakan buat jadikan beragam macam kerajinan anyaman oleh warga lebih kurang. Ada dan bermacam potensi wisata seperti perahu, photografi, berjemur dan beberapa macam berolahraga air. Bahkan juga banyak yang sudah menyebutkan kalau pantai ini sama dengan wisata tanah lot di pulau dewata. yang tempatnya ada di Kecamatan Cibalong, Kab Garut. 

Pantai karang paranje ini masih tetap begitu terbangun kalamianya, belum juga jadikan ruang wisata resmi, Jadi cuma arena lega kecil buat ruang parkir, Sarana penunjang yang beda seperti sarana umum yakni mesjid, warung-warung. Untuk bermalam cuma bisa di rumah orang-orang setempat. Aksesibilitasnya gampang, kita bisa memakai mobil/motor pribadi, serta umum. ada angkutan umum, atau naik ojek, jalan menuju pantai baik & aman dan tidak ekstrim. 

Teman dekat yang ingin ke sini jangan sampai cemas, sebab perjalanan dari kota Garut ke terminal Pameumpek. setelah itu menuju pantai ini. Bisa memakai tranfortasi umum, jalan lebar 2 mtr. cukup baik, juga jalan setapak selebar 0, 5-1 Mtr.. Untuk transportasi yang melewati lokasi ini diantaranya : bus, ojeg (yg tidak terjadwal), dan angkutan kota yang beroperasi dari jam 5 pagi hingga jam 5 sore. 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay