Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pesona Alam Curug Sanghiang Taraje Garut

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Dodol Piknik, hmm tentunya anda sempat mendengar atau bahkan juga sempat menyicipi rasa manis dari makanan ini. Yup Dodol Pikinik yaitu makanan atau kuliner ciri khas Kota Garut serta senantiasa jadi oleh-oleh beberapa wisatawan. makanan ini memanglah kuliner juara orang garut, tetapi meskipun demikian bukan sekedar kulinernya saja sebagai juara Kota Garut. Terkecuali buah tangannya di sini juga ada juara beda yakni Tujuan Wisatanya. Telah banyak Tempat Wisata yang telah populer di Kota Garut, seperti Cipanas, Kawah Papandayan, Darajat, Curug Orok, Situ Bagendit serta banyak sekali lagi Tempat Wisata Garut yang lain. 

Satu diantara tujuan wisata yang mungkin saja dapat anda kunjungi jadi tempat baru ada lah Curug Sanghiang Taraje Garut. Obyek wisata ini adalah satu curug atau air terjun yang ada pada ketinggian 660m dpl serta mempunyai ketinggian 82m. Tempat ini berada didekat rimba tetapi dengan akses yang cukup gampang serta tentunya juga akan buat beberapa pengunjung kerasan serta kagum pada keindahannya. Curug Sanghiang Taraje ada di Kp. Kombongan, Ds Pakenjeng, kec Pamulihan Garut, Jawa barat. Mitos nama Curug Sanghiang Taraje Garut ini konon jaman dulu curug ini dipakai oleh Sangkuriang untuk naik ke langit ambil bintang atas keinginan Dayang Sumbi. 

Di sekitaran curug ini ada satu batu yang mempunyai bentuk tapak raksasa yang menurut keyakinan kalau itu tapak sangkuriang tetapi tidak sering orang bisa menemuinya. Sedang batu yang ada di bawah curug konon diakui jadi area untuk menyimpan bintang (harta karun) sangkuriang serta dijaga oleh belut raksasa yang seringkali menampakan diri ke orang-orang. Tempat ini benar-benar sangat menarik buat anda kunjungi karna dalam perjalanan anda juga akan melalui panorama gunung berapi, bukit, terasering serta hamparan padi yang berwarna hijau serta kuning. Keindahan yang demikian luar dapat jadi rujukan paling baik yang mungkin saja tidak anda dapatkan di tempat wisata yang lain. 

Untuk menuju desa paling akhir, halangan yang mungkin saja meningkatkan adrenalin adalah jalan yang curam, berbatu serta sempit tetapi berikut keindahan panorama yang mungkin saja tidak sering anda dapatkan. Paling akhir waktu anda hingga dilokasi anda juga akan temukan satu keindahan yang menarik. Dipadukan keadaan yang fresh, suhu yang sejuk, air yang dingin dengan panorama yang alami di kelilingi oleh pohon-pohon yang ada di air terjun. Perjuangan untuk menuju tempat ini benar-benar sangat di perlukan pengorbanan saat, uang, serta tenaga itu yaitu prasyarat seleksi alam untuk memperoleh keindahan yang mengagumkan di Curug Sanghiang Taraje Garut yang begitu menarik ini. 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay