Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pesona Pantai Santolo Garut Yang Indah

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Wisata alam memanglah saat ini tengah jadi maksud yang paling dikunjungi beberapa wisatawan. Terkecuali kita dapat lihat keindahan pemandangan alam, kita dapat juga menentramkan fikiran, merelaksasikan fikiran. Nah sebelumnya setelah kita meriview Situ Bagendit, Curug Citiis, Cipanas, serta Wisata Garut yang lain. Kesempatan ini kita geser ke ujung selatan kota garut yakni Pantai Santolo. Pantai Santolo Garut adalah satu pantai yang demikian elok di Garut serta jadi satu diantara 7 tujuan wisata favorit dikota Garut. Lokasi wisata ini terdapat didaerah pameungpeuk persisnya di kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Sekitaran 90km dari pusat kota garut serta menelan saat 3, 5 jam.

Pantai Santolo Garut Jawa Barat

Pantai santolo Garut mempunyai keindahan yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai yang berada di indonesia. Udara yang sejuk dipadukan hamparan pasir putih yang berdampingan dengan ombak laut yang bercahaya seperti sinar permata. Jejeran terumbu karang yang menarik jadi tempat tinggal berbagai biota laut yang begitu alami. Diluar itu kita dapat nikmati sunset serta sunrise satu diantara event fenomena yang paling dinanti kebanyakan orang yang bertandang ke pantai. Untuk yang suka berfotografi di sini dapat juga jadi satu diantara alternatif latar belakang photo anda.

Terkecuali keindahannya dipantai santolo ini jadi tempat berkumpulnya beberapa nelayan tradisionil yang melaut serta adalah daerah aktivitas nelayan jadi dermaga kapal ikan atau perahu yang berada di pameungpeuk. Dari bibir pantai santolo Garut kita juga akan temukan panorama yang begitu menarik, satu diantaranya Muara Cilauteureun. Cilaut eureun dalam bhs sunda bermakna laut yang berhenti. karna air di sana demikian tenang seakan-akan berhenti serta kekhasan di muara ini adalah aliran airny datang dari laut menuju ke sungan bukanlah demikian sebaliknya. Jadi begitu disayangkan apabila anda tidak mengabadikan fenomena ini.

Rute

Rute 1 : Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk, rute ini merupaka rute umum serta dapat ditempuh dengan kendaraan umum. Untuk anda yang melalui rute ini saya anjurkan untuk waspada karna jalan yang berkelok-kelok tajam. Diluar itu rute ini banyak ditempuh oleh wisatawan dari kabupaten tasik, bandung, jakarta serta kota yang lain.

Rute 2 : Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk. Jalur ini lumayan jauh serta belumlah ada kendaraan umum. Namun jadi gantinya kita disajikan panorama yang begitu bagus.

Rute 3 : Untuk yang dari bandung dapat memakai jalur ranca bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Atau mungkin dengan jalur alternatif yakni melalui Pangalengan.

Rute 4 : Untuk pengunjung dari Pangandaran serta tasik dapat memakai jalur lintas selatan Cipatujah. Sekarang ini keadaan jalan lintas selatan begitu baik.
Aktivitas

Bermacam kesibukan yang dapat pengunjung kerjakan di pantai ini seperti berenang di pinggir pantai, nikmati keindahan laut serta pantai dengan segera, photo selfie dan sebagainya. Untuk yang menyukai permainan ekstrim, di sana juga disiapkan banana boat yang meningkatkan adrenalin kita. Harga nya cukup terjangkau, yakni sekitaran Rp 25. 000/orang anda telah bisa menaiki permainan yang bisa disebutkan paling banyak yang berminat.

Untuk pengunjung yang hoby mancing, begitu sangat mungkin beraktivitas mancing di pantai Santolo. Kesibukan mancing dapat di ruang pelabuhan atau TPI serta di dermaga sebrang ruang parkir bahkan juga dapat dikerjakan di laut terlepas dengan menyewa perahu punya warga sekitaran.

PERHATIAN.!!!. Untuk pengunjung yang menginginkan beraktivitas berenang di pinggir pantai, utamakan senantiasa keselamatan dengan mematuhi ketentuan yang ada. Walau kesibukan berenang di pantai ini telah jadi rutinitas dari dahulu tetapi bukanlah bermakna selama-lamanya aman dari bahaya yang meneror keselamatan pengunjung karna keadaan laut susah diperkirakan

Penginapan & Restoran

Telah ada cukup banyak penginapan di sekitar pantai dengan bermacam tipe yang dapat pengunjung tentukan sesuai sama keperluan dan biaya. Harga penginapan tipe kamar dengan kemampuan maksimum 2 orang dari mulai 250. 000/malam s/d 450. 000/malam weekand. Untuk rombongan, ada juga penginapan tipe bunglow, apabila menginginkan lebih irit di biaya, dapat tentukan tempat tinggal sewa.

Untuk masalah makan pengunjung tidaklah perlu cemas karea di sini telah banyak restoran serta tempat tinggal makan umum yang buka 24 jam terlebih weekand. 80% menu makanan disetiap restoran atau tempat tinggal makan yaitu seafood serta ikan bakar.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay