Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Petilasan Makam Godog Di Garut

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Garut memanglah populer juga akan obyek wisata garut serta makanan khasnya, didalamnya ada berjuta keindahan yang tersembunyi di balik tiap-tiap pojok kota. Dikota kecil ini terkecuali mempunyai obyek wisata untuk berekreasi, ada juga obyek wisata yang dapat kita tekuni, satu diantaranya adalah Makam Godog Di Garut. Yaitu satu makam wisata ziarah yang ada dikota garut, persisnya di Ds. Lebak Agung, Kec, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. Konon tuturnya makam ini yaitu makam Prabu Semakin Santang yang disebut anak dari Prabu Siliwangi yang memerintah kerajaan Pandjajaran pada saat itu. Info tentang makam ini ada di dalam sebagian naskah sunda lama. Didalamnya dikisahkan kalau Prabu Siliwangi Mempunyai dua anak satu diantaranya adalah Prabu Semakin Santang yang populer juga akan kesaktian yang dipunyainya. Beliau mengubah namanya jadi Sunan Rahmat sesudah memeluk agama Islam serta berkeliling-keliling untuk menebarkan agama Islam di tiap-tiap daerah. Prabu Semakin Santang yang berjasa pada saat itu dalam menebarkan agama Islam di Pulau Jawa sampai pada akhirnya beliau disejajarkan dengan beberapa wali olah orang-orang pulau jawa. Paling akhir beliau tinggal di daerah Godog, Garut, Jawa Barat sampai beliau meninggal dunia. 

Sekarang ini Makam ini senantiasa didatangi banyaknya penziarah serta jadi Object Wisata Makam Godog di Garut yang dikeramatkan. Mengenai benda pusaka yang ada di sini seperti golok, keris, serta benda pusakan penginggalan waktu dulu yang dirawat dengan baik. Tiap-tiap satu tahun sekali persisnya tiap-tiap tanggal 12 Mulud benda itu senantiasa disucikan dengan air yang telah ditaburi kembang tujuh rupa, serta senantiasa digosok dengan wangi-wangian supaya tidak berkarat serta pensucian itu di kenal dengan upacara/Ngalungsur atau panjang jimat yang sekalian jadi atraksi wisata ritual. Di dalam makam Godod mempunyai tujuh makam salah satunya Makam Semakin Santang Sebagai Makam Paling utama, Makam Sembah Dalam Sarepeun Agung, Makam Sembah Dalam Sarepeun Suci, Sembah Dalam Kholipah Agung, serta Santuwaan Marjaya Suci yang semuanya makam itu ada di dalam ruangan tertutup yang berlainan dengan Makam Paling utama. Di bagian luar ada dua makam yakni makam Syek Dora serta makam Sembah Pager Jaya yang ada pada ruangan terbuka dengan letak yang terpisah. Ke-2 makam itu yaitu makam Sesepuh juru kunci lokasi Makam Keramat Godog. 

Di garut juga ada hotel, penginapan, serta villa untuk anda yang menginginkan bermalam sepanjang berlibur anda. Untuk menuju Object Wisata ini sangat gampang, yakni sekitaran 11 Km atau 40 menit dari pusat kota. Terkecuali Makam Keramat Godog, didaerah karangpawitan Garut Timur, seperti Talaga Bodas, Curug Cihanyawar, serta banyak sekali lagi Wisata Garut Yang lain. Sekian informasi wisata yang bisa kami berikan mudah-mudahan berguna untuk anda semuanya terima kasih.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay