Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Situ Cibeureum, Primadona Baru Pariwisata Garut

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Mulai sejak dulu, Garut telah populer dengan keindahan alamnya, Eksotisme tanahpriangan yang hijau serta keramah tamahan penduduknya jadi satu diantara pemikatorang, menginginkan tinggal berlama – lama. Tidak heransejakjaman penjajahan, Garut telah populer dengan julukan“Swiss Van Java”. Saat ini keindahan Garut merasa makin lengkap dengan hadirnya Situ Cibeureum Garut jadi primadona baru pariwisata dengan semua eksotismenya. 

Apabila berkunjung ke Situ Cibeureum, rimbunanpepohonanyang berjajar tegakdan gemericikair yang begitu jernih seolah menyongsong kita. Dua buah situ yang berlatar pegunungan menghijau makin menaikkan daya tarikdari wana wisata ini. Mulai sejak di buka th. 2005 yang lalu, object wisata yang terdapatdi areal hutanLegok Pulus Desa Sukakarya Kecamatan Samarang ini, sudah memikat hati turis domestik ataupun mancanegara. 

Ada tujuh mata air yang berada di areal ini yakni, Cibeureum, Cikole, Gunung Hileud, Cibuni larang, Curug Campaka, Gunung Ampel serta Gunung Masjid. Bila menilik histori kebelakang, terlebih dulu situ ini memiliki nama Situ Paenti, lalu, pada th. 2002, pemerintah Kecamatan Samarang, lakukan survey untuk pembenahan tempat ini, hinggadiresmikan pada th. 2005 dengan nama Situ Cibeureum. Terkecuali kemolekan alamnya, Situ Cibeureum Garut nyatanya mempunyai kekhasan yang beraroma magis. Ditempat initerdapat tiga ekor ikan mas merah yang beratnya cukup besar. Salah satunya, ada yang berbobot 8 kg, 5 kg serta 2 kg. Warga di sini tak ada yang berani seseorang juga untuk menangkap terlebih membawa pulang ikan itu. 

Terkecuali populer dengan pemandangan alamnya, Situ Cibeureum Garut merupakan satu diantara “Arboreteum” yang berperan jadi pusat riset flora serta fauna. Arboretum Situ Cibereum adalah satu dari tiga arboretum yang berada di Indonesia. Tempat yang di prediksikan adalah danau purba ini, juga me jadi tempat konservasi air. Debet airnya yang menjangkau1. 500 liter/detik dapat mengairi areal persawahan di empat desa seluas 900 ha lebih. 

Tempat Situ Cibereum sendiri, tidaklah terlalu jauh dari pusat kota, perjalanan sampai ke tempat di Desa Sukakarya Kecamatan Samarang diprediksikan dapat kurang dari 1 jam. Selama perjalanan menuju tempat wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Karna jaraknya yang relatif dekat dari pusat kota, wisatawan tidaklah perlu cemas dengan akses transportasi serta akomodasi. Jadi bila anda liburan ke Garut, mengapa tidak coba dating serta nikmati eksotisme Situ Cibereum.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay