Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Suasana Curug Citiis Garut Yang Alami

https://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Sesudah tempo hari saya mengulas Curug Orok, Curug Cihanyawar, serta Curug Neglasari, kesempatan ini saya juga akan mengulas satu diantara curug yang mungkin saja butuh anda kunjungi namanya adalah Curug Citiis Garut. Curug ini terdapat sekitaran 15 Km dari pusat garut atau 10 Km dari ibukota kecamatan tarogong, terpatnya di Desa Pasawahan, Kec. Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Curug yang berada di ketinggian 1000 mtr. DPL ini ada di tengahnya serta jadi batas pada Gunung Guntur telah gersang serta Gunung Gede yang masih tetap ada rimba lebat. Aliran air Curug Citiis datang dari Gunung Guntur yang mempunyai dua buah sumber mata air yakni mata air dingin yang mengalir ke curug ini serta mata air panas yang mengalir ke lokasi Cipanas.

Lokasi ini banyak dikunjungi rata-rata oleh golongan muda yang data dari beragam tempat. Terkecuali kesegaran serta keindahan tempat ini ada juga argumen yang lain yakni Gunung Guntur tempat di mana Curug Citiis Garut ini ada adalah satu diantara rute pendakian favorite di daerah garut. Nama Curug Citiis datang dari kata Citiis yang bermakna air dingin karna menurut warga sekitaran suhu air di curug ini memanglah paling dingin sewilayah garut. Dan konon curug ini dahulunya adalah tempat berjumpanya beberapa raja-raja dari semua pulau Jawa. Kelebihan curug ini adalah airnya yang betul-betul dingin namun beri kesegaran, diluar itu pemandangan curug ini begitu indah serta betul-betul masih tetap alami.

Untuk menjangkau tempat cukup gampang pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi, atau angkutan ojek atau angkutan tradisionil garut yakni delman hingga di kampong Citiis. Setelah tiba di kampung Citiis pengunjung mesti jalan kaki menuju tempat curug dengan melalui jalan setapak jaraknya lebih kurang 4 Km. Setelah tiba di sana pengunjung juga akan segera disajikan panorama yang demikian indah, diluar itu pengunjung dapat juga lakukan kegiatan yakni tracking, hiking, camping, sampai photografi. Oke mungkin saja itu saja informasi Eksotis Curug Citiis Garut Yang Alami dari saya mudah-mudahan bisa menaikkan pikiran anda mengenai Wisata Garut.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay