Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Tempat Wisata Kawah Kamojang Garut

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id

Garut, hmm kota kecil ini popular dengan makanan khasnya yaitu dodol garut, tetapi kecuali makanan khasnya kota ini kenyataannya memiliki banyak object wisata yang demikian exsotis salah satunya Objek Wisata Kawah Kamojang Garut. Kawah kamojang yaitu satu di antara objek Wisata Garut yang cukup popular kecuali Gunung Papandayan dan Curug Orok. Kawah ini ada di daerah Samarang, garut, jawa barat yang ada di ketinggian 1. 730 M DPL, dan suhu di kawah kamojang bisa di katakan cukup extream jadi saya sarankan untuk membawa jaket tidak tidak tebal. Kawah ini yakni satu di antara kawah gunung berapi yang tetap masih aktif di kota garut, karna uap yang di buat dari kawah kawah disini datang dari perut bumi. 

Kawah ini dikelola oleh PLTU Kamojang, Pertamina dan Indonesia Power jadi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) dan ini jadi kawah pertama yang energy buminya dipakai. PLTP ini pertama kalinya di buat ketika penjajahan belanda sekitaran th. 1926, dan diresmikan oleh presiden soeharto pada th. 1983. Menurut kuncen atau penjaga kawah ini uap yang di buat demikian baik untuk kesehatan kulit, dan bau uapnya bisa untuk membuat lancar peredaran darah dan pernafasan. Banyak dari sebagian wisatawan yang datang untuk bermandi sauna atau hanya menentramkan fikiran. Ada satu yang nampaknya menarik untuk anda saksikan yaitu saat kuncen membawa satu telur mentah lalu dimasukan ke air uap dan sekitaran 10 menit sang kuncen ambillah telur itu telur itu sudah berpindah masak, dan layak dikonsumsi. Tenyata ini karna air yang di buat bersuhu sekitaran ± 100 deratat celcius. 

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id

Luas tempat ini sekitaran 10 Hektar tetapi tidak sepenuhnya dapat kita susuri, karna hanya 8 hektar yang bisa dipakai oleh pengunjung dan sisanya tengah dalam step perombakan. Disini ada 23 kawah 2 satu diantaranya berbentuk seperti danau uap. Kawah kamojang Garut ini berupa saluran seperti gua dimana uap panas bumi yang keluar lewat lorong gua itu. Apabila anda saksikan dari atas mungkin saja saja anda mengira ada seseorang yang tengah membakar satu hal di dalam gua itu, tetapi sebenarnya itu uap panas bumi, dan tersebut jadi keunggulan kawah kamojang. 

Kecuali kawah kamojang Garut di tempat ini tetap masih ada kawah kawah yang cukup menarik perhatian saya. Diataranya ada Kawah Manuk, kawah kereta, dan kawah hujan. Kawah Manuk atau dalam bhs indonesianya kawah burung, mungkin saja saja sedikit aneh ya di telinga kita, tetapi nama ini sama seperti apa yang berjalan di kawah itu, yaitu karna bunyi yang di buat oleh gua yang berada di sana berbunyi serupa suara burung, demikian perihal kawah kereta karna suaranya sama suara kereta api yang jalan atau lebih sama ke suara pesawat jet. Nah untuk kawah hujan ini sedikit berbeda tetapi kawah ini digunakan jadi tempat mandi sauna untuk wisatawan. Menurut kepercayaan warga sekitaran mandi sauna dikawah hujan ini dapat menghindar semuanya type penyakit seperti jantung, stroke, influenza, dan sebagainya. Untuk suhu di kawah ini dapat di atur tingkat kepanasannya sama seperti kehendak sebagian wisatawan. 
http://thehomestaygarut.blogspot.co.id


Kecuali kawah yang baru saja saya katakan disini ada pula satu air terjun yang sayang untuk ditinggalkan. Namanya yakni Curug Madi dan satu danau yang bernama Danau Ciharus yang berada di dalam rimba belantara, namun sayangnya berhubung waktu sudah begitu sore, saya tidak sempat berkunjung ke danau Ciharus. Selain itu disana ada pula Bumi Perkemahan Kamojang, jadi buat anda yang suka pada berkemah, tempat ini mungkin saja saja alternative yang layak dicoba ada outbondnya juga loh wah pokoknya sayang untuk anda lewatkan. Nah untuk menuju ke tempat ini kita bisa lewat beberapa jalur, tetapi saya sarankan untuk ambillah jalur garut saja, karna kecuali jalannya yang mudah dilewati semua tipe kendaraan, jalan yang sudah mulus ditambah panorama pesawahan yang indah. Sekian informasi dari saya semoga dapat membantu anda semua untuk jadi alternative liburan anda. 
BERBAGI 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay