Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Wisata Curug Tujuh Neglasari Yang Eksotis

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Garut adalah satu diantara kota yang mempunyai banyak tujuan wisata alamnya. Terkecuali dengan makanan khasnya yang telah populer yakni dodol garut, kota kecil ini mempunyai banyak obyek wisata yang telah populer hingga ke luar kota misalnya Curug orok, Kawah Kamojang, Kawah Papandayan, serta banyak Wisata Garut yang lain. Satu diantara obyek wisata yang memanglah belum juga populer adalah Curug Tujuh Neglasari Garut. Curug Neglasari atau nama yang lain Curug Limbung ini adalah satu lokasi wisata alam air terjun yang ada di perkebunan teh neglasari samping selatan garut, persisnya di daerah Cisompet, Garut, Jawa Barat. 

Curug ini ada diketinggian sekitaran 1200 – 1600 mtr. di atas permukaan laut serta mempunyai tinggi 50 mtr.. Kelebihan dari curug ini yaitu ada 7 tingkatan air terjun. Tiap-tiap tingkat yang ada dicurug ini mempunyai kolam air yang terjadi alami oleh alam dengan luas beberapa puluh mtr. persegi serta mempunyai kedalaman sekitaran 1-3 mtr.. Diluar itu keasrian serta keindahan pemandangan rimba yang begitu sayang untuk ditinggalkan, hijaunnya dedaunan dipadukan dengan nada gemericik air yang jatuh menaikkan situasi yang benar benar alami, serta suhu di sekitar curug ini cukup sejuk, hingga seakan-akan kita menginginkan untuk lebih lama ada di sini untuk kagum pada ciptaan-Nya. 

Obyek wisata ini begitu pas untuk anda yang menginginkan merelaksasi fikiran dari penatnya kota. Aliran air yang betul-betul jernih dicurug ini tidak sempat berkurang, meskipun musim kemarau datang air dicurug ini tetaplah mengalir. Walau volume air yang membedakan pada musim hujan serta musim kemarau. Akses untuk menuju tempat wisata ini yakni sekitaran 40 – 59 Km dari garut kota menuju pameungpeung garut serta menelan saat 2, 5 jam dengan kendaraan pribadi ataupun umum. Kurangnya sarana yang ada dicurug ini karena masih tetap belum juga ada pertolongan dari pemerintah atau digunakan oleh pihak yang menginginkan membuat obyek wisata ini. Bahkan juga beberapa besar akses jalannya masih tetap berbentuk jalan “tikus” atau jalan setapak. 

Mungkin saja bila pemerintah bisa lihat potensi wisata alam ini, sarana di sekitar nya dapat diupgrade hingga ada peluang wisata alam ini dapat populer di semua Indonesia. Oke demikian informasi wisata alam Curug Tujuh Neglasari dari saya mudah-mudahan bisa menaikkan pikiran serta jadi rujukan maksud wisata alam anda selanjutnya.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay