Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Wisata Garut Curug Cibuni Racun

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Curug Cibuni Racun dimaksud juga Curug Cimandi Racun . Air terjun ini memiliki ketinggian 25 mtr. serta sumber air terjunnya datang dari mata air Cimalagiri di Gunung Mandalawangi. Curug Cibuni Racun ada pada ketinggian lebih kurang 1045 mtr. diatas permukaan laut. Curug Cibuni Racun mempunyai reka bentuk alam berlembah dibarengi dengan kemiringan tempat yang curam. Bila Anda penasaran? Saksikan saja segera indahnya Curug Cibuni Racun yang disebut satu diantara wisata alam Garut. 


Ada satu narasi rakyat sebagai daya tarik Curug Cibuni Racun . Narasi rakyat itu jadi perhiasan narasi masyarakat setempat pada pengunjung yang nikmati Curug Cibuni Racun . Narasi rakyat menceritakan satu sayembara yang merebutkan seseorang putri. Saat sayembara dikerjakan, ada dua pangeran yang mempunyai kekuatan yang sama. Keduanya seimbang, hingga susah ditetapkan mana sebagai pemenangnya. Karena tak ada seseorang juga yang memiliki hak memperoleh sang putri, jadi putri itu disembunyikan di satu tempat dekat dengan air terjun. Ditempat itu, sang putri diracun, jadilah air terjun yang ada dekat dengan tempat peristiwa dinamakan Curug Cibuni Racun . 

Lokasi Curug Cibuni Racun mempunyai sumber daya tarik yang lain berbentuk kesibukan melihat alam lewat satu shelter yang terbangun dengan baik. Lingkungannya cukup baik dengan bentang alam yang mengasyikkan mata. Udaranya sejuk, suhu sekitaran sekitar pada 23-25 derajat celcius. Dengan keadaan alam yang masih tetap asri serta hijau, Anda dapat peroleh kesegaran yang cukup untuk relaksasi badan yang capek dari kesibukan di kota. 

Curug Cibuni Racun  masuk kedalam satu diantara tanah kebiasaan orang-orang Kampung Pasir Kunci serta Kampung Singkur. Luas lokasi desa menjangkau 988. 602 hektar. Dengan desa seluas itu, Anda dapat berjalan-jalan untuk mengetahui lingkungan lebih dekat. 

Tempat wisata Curug Cibuni Racun ini bisa Anda jangkau memakai angkutan umum trayek Kadungora ke Punclut dengan tarif pada Rp 1. 000 hingga Rp 1. 500, -. Terkecuali memakai angkutan umum, Anda dapat juga menewa ojek lewat Kadungora dengan tarif Rp 4. 000, -. Ada pula trayek mikrobus yang juga akan melalui Curug Cibuni Racun . Anda dapat menumpang bus trayek Bandung—Pameungpeuk. Curug Cibuni Racun masuk kedalam lokasi Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay