Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Barang-barang Wajib Untuk Liburan Naik Gunung

http://www.garuthomestay.com/
Barang-barang Wajib Untuk Liburan Naik Gunung

Berlibur naik gunung mesti dengan persiapan yang masak, Anda jadi pendaki pemula ini beberapa barang yang perlu dibawa waktu berlibur naik gunung. 

Jadi pendaki pemula sering bingung apa sajakah sich beberapa barang yang harus dibawa untuk mendaki gunung. Terkecuali memerlukan fisik serta pengetahuan yang cukup, yang paling perlu perlengakapan berlibur naik gunung mesti lengkap serta dapat mendukung semua kesibukan pendakian Anda. 

Hoby mendaki gunung dapat disebut satu aktivitas yang cukup memiliki resiko, karna bebrapa dapat Anda ditempatkan dengan keadaan alam serta cuaca yang menantang serta esktrem meskipun tidak dapat diperkirakan terlebih dulu. Namun hal sesuai sama itu tidak mesti buat Anda berhenti untuk lakukan hoby ini. 

Untuk Anda jadi pemula yang menginginkan mendaki gunung, ini beberapa barang yang harus dibawa:

Tas Gunung (Carrier) 

Barang paling utama yang tentu mesti dibawa ada tas, janganlah tas ransel umum ya tetapi tas gunung atau carrier. Peranan dari tas gunung yaitu membawa semua peralatan yang diperlukan seperti baju, keperluan logistik, serta beberapa barang pribadi sepanjang ada di alam terbuka. Bila perjalanan pendakian memerlukan saat dua hari satu malam Anda dapat memakai carrier dengan ukuran 40 liter. 

Pastikan tas gunung atau carrier yang buat Anda nyaman serta kuat, karna begitu buat pendakian Anda lebih gampang. Janganlah lupakan juga rain cover-nya membuat perlindungan dari hujan, umumnya satu paket dengan tasnya. 

Sepatu atau Sendal Gunung 

Namanya juga mendaki gunung dengan memakai kaki, tentunya pijakan kita mesti aman. Anda dapat pilih sepatu gunung atau sendal gunung, yang peting buat Anda nyaman serta pastinya aman karna di desain untuk jalur pendakian dengan cengkeraman yang kuat. 

Sleeping Bag 

Mengapa sleeping bag dibutuhkan untuk mendaki gunung, cuaca yang dingin demikian ada di alam terbuka tentunya menginginkan saat istirahat Anda juga nyaman. Manfaat sleeping bag disini dapat menahan dan memantulkan panas yang datang dari badan kita sendiri. 

Sleeping bag juga akan bekerja dengan baik jika penggunanya dapat keluarkan panas badan. Cermati juga dalam pilih sleeping bag yang bisa tutup badan Anda di bagian ujung kaki agar bisa nmemberikan kehangatan yang cukup. 

Jas Hujan 

Bawa Jas hujan saat mendaki, karna Anda akan tidak ketahui perubahan cuaca yang mendadak. Bukan sekedar berperan saat Anda tengah naik motor namun dapat juga membuat perlindungan tenda dari hujan deras saat tenda mulai rembes membuat perlindungan sisi tenda yang terserang rembesan air. 

Makanan serta Minuman Bersama Alat Makan serta Minum 

Terkecuali membawa persiapan makanan atau minuman serta logistikc yang lain sepanjang Anda ada di gunung, bawa juga perlengkapan makan yang multifungi umpamanya sendok yang ujungnya seperti garpu, gelas, serta botol air untuk minuman yang portable serta terbuat dari aluminium hal semacam ini semakin lebih praktis awet serta akan tidak pecah. 

Obat-obatan 

Bawalah obat-obatan yang seumpamanya juga akan Anda hadapi dengan pegunungan, seperti balsam beri untuk nyeri sendi, obat luka, dan plester, obat flu, obat anti alergi, obat sakit perut, minyak kayu putih, serta obat anti-masuk angin. 

Senter serta Headlamp 

Bawalah senter dengan lampu LED karna bisa menembus kabut atau sinar kuning, dengan itu juga akan menolong Anda untuk temukan trek jalan. Juga sediakan head lamp yakni senter kepala. 

Baterai Cadangan 

Fungsinya di sini yaitu untuk kondisi darurat waktu perlu sumber daya, seperti baterai handphone, baterai senter, baterai lampu tenda dan lain-lain. 

Trekking Pole 

Manfaat tongkat ini yaitu untuk memberi keseimbangan penambahan di jalur pendakian, dapat jadi penopang saat melalui tanjakan atau turunan. Dengan tongkat ini juga akan memberi Anda kenyamanan waktu melalui jalur pendakian dengan aman. 

Kantong Plastik untuk Sampah serta Baju Kotor atau Basah 

Perlunya untuk membawa kantong palstik baju kotor, agar tidak tercampur dengan beberapa barang yang berada di dalam tas carrier. Sedang plastik sampah untuk menyatukan sampah-sampah yang sudah kita hasilkan di gunung, supaya tidak buang sembarang cintailah alam, jadi alam juga akan menyayangi Anda. 

Tenda 

Bila Anda merencanakan bermalam di gunung sudah pasti tenda harus dibawa. Tenda jadi tempat yang juga akan membuat perlindungan kita dari angin, hujan, dingin, binatang, serta beberapa masalah beda. Apabila Anda mendaki dengan berkelompok pastikan tenda yang sesuai sama jumlah orangnya 

Lain-Lain 

Beberapa hal yang lain yang perlu Anda buat persiapan juga yaitu kupluk, masker, decker, pisau, perlengkapan kebersihan diri, sampai alat navigasi.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay