Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Panduan Liburan Puas dan Hemat ke Gili Trawangan

http://www.garuthomestay.com
Panduan Liburan Puas dan Hemat ke Gili Trawangan

Menginginkan liburan dengan senang serta irit ke Gili Trawangan, Lombok Utara? Bila ya, jadi tips yang kami bikin ini juga akan begitu menolong Anda! 

Walau pulau kecil ini telah lama populer, tetapi nyatanya tidak kebanyakan orang mempunyai info lengkap tentang beberapa hal mendasar untuk buat berlibur di Gili Trawangan prima. Info itu salah satunya terkait dengan transportasi, akomodasi, serta kesibukan yang dapat dikerjakan. 

Transportasi 

Langkah termudah, sekalian termahal, untuk menjangkau Gili Trawangan yaitu dengan naik speedboat dari Bali. Anda dapat pergi dari Tanjung Benoa, Padang Bai, Sanur, atau Pulau Serangan. Bila Anda menginginkan berhemat, Anda mesti lewat Pelabuhan Bangsal, Lombok. Dari Bandara Internasional Lombok, ada 2 alternatif untuk menuju Pelabuhan Bangsal. 

Pertama, Anda menyewa mobil segera dari bandara dengan cost rata-rata Rp 400. 000, 00. Jika Anda melancong dalam rombongan, jadi baiknya pilih alternatif ini. Cost sewa dapat dibagi rata. Yakinkan Anda telah tiba di Lombok sebelumnya jam 3 sore supaya dapat menguber kapal paling akhir ke Gili Trawangan. 

Ke-2, bila Anda cuma pergi sendiri atau berdua, Anda dapat naik bus Damri Bandara ke Senggigi serta mencari travel lokal yang memiliki jadwal keberangkatan teratur mengantar tamu ke Pelabuhan Bangsal. Travel lokal ini bisa didapati dengan gampang di ruang Senggigi Sentral. Biayanya sekitar dari Rp80. 000, 00 per orang. Bila Anda pilih langkah tersebut, Anda harusnya tiba di Lombok paling lambat jam 9 pagi, karna rata-rata travel lokal itu cuma pergi 1 atau 2 kali satu hari, yakni pagi serta siang. 

Dari Pelabuhan Bangsal, Anda dapat meneruskan perjalanan ke Gili Trawangan dengan naik public boat dengan cost sekitaran Rp15. 000, 00 per orang serta lama perjalanan sekitaran 30 menit. Kapal paling pertama pergi jam 08. 00 serta paling paling akhir jam 17. 00 WITA. Jadwal kapal ini bisa beralih bergantung keadaan cuaca. 

Akomodasi 

Banyak terdapat pilihan akomodasi di Gili Trawangan, dari mulai homestay seharga Rp100. 000, 00 per malam sampai resort juta-an rupiah. Nyaris semuanya homestay atau type penginapan murah tidak dapat dipesan dengan on-line. Anda mesti datang serta pesan segera disana. Bila saat berlibur Anda bertepatan dengan long weekend atau periode high/peak season, kami tidak mereferensikan Anda go show mencari penginapan type ini, karna relatif telah penuh. 

Akan tetapi, Anda tidaklah perlu cemas karna Skyscanner bisa menolong Anda. Skyscanner memperbandingkan harga penginapan di Gili Trawangan dari sebagian penyedia akomodasi hingga Anda juga akan memperoleh harga paling baik serta memesannya segera dari penyedia itu. 

Aktivitas 

Kesibukan paling utama di Gili Trawangan yaitu snorkeling atau diving. Tetapi bila Anda tidak sukai keduanya, Anda dapat jalan kaki menelusuri pulau sembari nikmati keindahan pantai serta lautnya, berkeliling-keliling naik cidomo (alat transportasi lokal serupa dokar atau delman), serta atau sebatas bersantai di tepi pantai sembari membaca buku serta nikmati sunrise dan sunset-nya yang begitu indah. Di Gili Trawangan tak ada kendaraan bermotor yang bisa beroperasi hingga udaranya termasuk nyaman. 

Bila Anda menginginkan snorkeling, banyak operator tour lokal yang bisa menyediakannya. Anda bisa dengan gampang menemuinya di selama pantai paling utama atau yang dikenal juga dengan aea Sentral. Tarif yang dipakai termasuk cukup beragam, namun biasanya dari mulai Rp150. 000, 00 (untuk waktu 3 jam, termasuk juga makan siang serta kapal). Akan tetapi, snorkeling di tepi pantai juga telah cukup mengasyikkan karna banyak ikan warna-warni yang hilir-mudik. Diluar itu, Anda dapat berkunjung ke Taman Konservasi Penyu untuk lihat serta belajar mengenai konservasi hewan langka ini. 

Kuliner serta Sarana Umum 

Karna masih tetap adalah sisi dari Lombok, kuliner di Gili Trawangan juga tidak jauh berlainan yakni dengan Ayam Taliwang serta Plecing Kangkung jadi hidangan khasnya. Di Gili Trawangan tersedia banyak warung makan kecil sampai kafe serta restoran. Untuk menjumpai warung makan kecil (dengan harga yang murah), Anda mesti masuk kedalam gang-gang, sesaat kafe serta restoran bisa dengan gampang didapati di tepi pantai. Satu diantara warung kecil yang cukup populer yaitu warung punya Bu Dewi yang terdapat didalam gang di dekat pelabuhan. 

Di pulau kecil ini terdapat banyak mesin ATM dari beragam bank nasional. Ada juga penyewaan sepeda, bila Anda terasa cost keliling naik cidomo sangat mahal (sekitaran Rp 75. 000 per sekali keliling dengan kemampuan penumpang sampai 6 orang). Cost sewa sepeda sekitar pada Rp50. 000, 00-Rp75. 000, 00 /hari. 

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay