Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Indahnya Curug Sangiang Lontang di Garut

Indahnya Curug Sangiang Lontang di Garut
Sempatkah Anda mendengar Curug Sanghyang Lontang? Apabila Anda adalah salah seseorang traveler yang menyukai mengeksplor wisata yang berada di Garut mungkin saja Anda mengenalnya. Tempat wisata ini masih tetap adalah wisata baru yang berada di bawah Gunung Papandayan. Mungkin saja di Instagram curug ini telah cukup populer walau demikian media social beda tempat wisata ini masih tetap belum juga banyak di ketahui oleh orang banyak. 

Nama sesungguhnya untuk curug ini yaitu Sangiang Lantang bukanlah Sanghyang Lontang. Kenapa saya dapat berkata sesuai sama itu? Itu karna baru tempo hari saya melakukan survey ke tempat itu untuk up-date info mengenai pariwisata yang berada di Garut serta ajukan pertanyaan pada yang memiliki objek wisatanya, dia menyebutkan kalau memanglah dulu tempat ini pernah dinamakan Curug Sanghyang Lontang, tetapi karna sebagian pertimbangan, curug ini bertukar nama jadi Curug Sangiang Lantang. 

Indahnya Curug Sangiang Lontang di Garut


" Curug berarti air terjun, sangiang berarti tempat berkumpul serta lantang berarti keras serta terang jadi curug ini adalah air terjun tempat berkumpulnya orang - orang dengan yang memiliki yang pasti bukanlah pemerintah " demikianlah saut dari yang memiliki curug ini. 

Pesona Garut memanglah selalu berkembang searah dengan pariwisatanya yang selalu berkembang. Bila sebagian bln. kedepan Karacak Valley jadi tren wisata anak muda yang baru mungkin saja saat ini tidak tutup peluang Curug Sangiang Lantang akan sesuai sama itu. 

Curug ini terdapat di kaki gunung papandayan, tempat persisnya sebelumnya nangklak serta gununga papandayan garut. Jadi jika Anda bertandang ke dua tempat itu, sempatkanlah juga untuk lihat Curug Sangiang Lantang ini. 

Kita bahas lebih dalam tentang curug ini, waktu jalan dari tempat parkiran motor, Anda segera menuju kebawah karna memanglah tidak mungkin saja membawa motor Anda kebawah. Waktu anda jalan kebawah, jalannya memanglah cukup menarik karna jalan yang berniat di buat di sana yaitu dari pohon bambu yang di belah serta dirapirhkan layaknya seperti jalan biasanya. Anda dapat saksikan dari gambar berikut ini. 

Hal itu mungkin saja jadi salah daya tarik dari untuk beberapa wisatawan. Perjalanan ke bawah menuju ke curug lumayan cukup jauh serta mudun jadi Anda mungkin saja butuh tenaga yang sedikit ekstra untuk dapat naik ke atas kelak. Sela - sela perjalanan mungkin saja Anda juga kelak juga akan temukan sebagian backdrop serta panduan arah yang memberikan ke tempat curug itu. 

Indahnya Curug Sangiang Lontang di Garut


Sesampainya di sana mungkin saja Anda juga akan disuguhi segera dengan curug sangiang lontang. Memanglah curugnya ini tidaklah terlalu tinggi walau demikian cukup besar serta lumayan cantik untuk berfoto. Terkecuali curug di sana juga disedikan sebagian sarana seperti tempat duduk yang terbuat dari bambu, tempat bersalin, dan sebagian saung lesehan. Terkecuali tempat untuk duduk, di sana juga ada tempat untuk berfoto selfie agar lebih menarik. Termasuk juga simbol love yang segera apabila Anda berfoto juga akan memperoleh latar belakang curug itu. 

Pesona Garut yang dipertunjukkan oleh tempat wisata ini memanglah tidak demikian tampak, walau demikian di sini anda dapat rasakan begitu elok dan alaminya kota Garut dengan tumbuhan - tumbuhan yang masih tetap hijau. Pokoknya begitu pas buat anda yang tengah menginginkan berlibur dari penatnya kota. 

Diluar itu, di curug sangiang lantang ini telah ada pangulinan seperti tempat berenang atau umum dimaksud pangojayan, papalidan serta beda sebagainya. 

Ditempat di atas, Anda dapat lakukan papalidan dengan memakai ban mobil maupun parhu kecil. Gagasannya di tempat ini akan dibuat sebagian home stay atau penginapan dengan style yang moderen dan tradisionil. Kita tunggulah saja sampai sistem itu dikerjakan. Ohh iyah, yang paling menarik juga ditempat ini, telah ada tempat painball, jadi untuk Anda yang menyukai dengan paintball di Garut Anda dapat melakukanya di sini.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay