Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Karacak Valley, Wisata Baru dekat Pusat Kota Garut

Karacak Valley, Wisata Baru dekat Pusat Kota Garut
Beragam objek Wisata di Garut saat ini tengah jadi percakapan di beberapa media on-line karna rekor tempat - obyek wisata di Garut yang saat ini di kenal mempunyai nilai jual yang cukup tinggi bila dibanding dengan objek - tempat wisata beda di Jawa Barat bahkan juga di Indonesia. Nah, bersamaan dengan beragam gosip - gosip itu, saat ini kota Garut juga mempunyai tempat wisata baru yang di kenal jadi tujuan wisata favorite yang begitu pas untuk anak muda yakni tidak beda serta tidak bukanlah yaitu Karacak Valley

Dengan beragam asumsi kalau Karacak Valley ini mempunyai panorama yang benar-benar menarik, walau begitu termasuk baru walau demikian tempat wisata baru ini jadi satu diantara tempat wisata yang sekarang ini tengah popular di Garut. Karacak Valley ini terdapat di lokasi Garut kota, Kelurahan Sukanegla Kampung Pakuon. Lokasi hutannya itu adalah LMDH (Instansi Orang-orang Desa Rimba) Jaya Mandiri petak 47, dengan luas kawasanya yang menjangkau 92, 8 Hektare.

Luas diatas adalah luas keseluruhnya dari LMDH Jaya Mandiri petak 47, walau demikian luas yang digunakan untuk ruang wisata cuma menjangkau 10 Hektare dari luas keseluruhnya. Banyak potensi wisata yang diperkembang oleh pihak berkaitan yang disiapkan di sana buat anda beberapa penggemar wisata salah satunya seperti disediakanya tempat Camping Ground untuk umum serta ada pula yang spesial yakni aktivitas Camping Ground yang spesial disiapkan untuk keluarga. Tidak cuma itu, tempat spesial camping ground untuk anda yang menginginkan menguji adrenalin untuk beberapa penggemar alam yang berusaha untuk ngecamp dipuncak karacak.

Ada paling tidak tiga tingkatan di Karacak Valley ini, salah satunya karacak 1, karacak 2 dan puncak karacak serta pengunjung yang datang ke Karacak Valley ini umumnya umumnya begitu ketertarikan untuk lihat panorama di curug, camping ground dan taman - taman yang ada di sekelilingnya. Home stay, tempat tinggal pohon dan outbound maupun playing fox adalah rencana dari sebagian sarana yang juga akan dibuat untuk gagasan kedepanya di Karacak Valley ini.

Ada pula sebagai daya tarik yang juga akan diperkembang di wisata baru ini yakni juga akan diadakanya Water Rafting atau terjun di air terjun yang juga akan diselenggarakan sehari-hari sabtu dan minggunya. Mungkin saja anda juga akan ajukan pertanyaan kenapa cuma dikerjakanya setiap hari sabtu dan minggu, tidak setiap hari saja?

Yusup Mukhlis satu diantara pengelola dari karacak ini menjawab kalau mereka tidak lakukan aktivitas water rafting ini setiap hari karna sebagian argumen salah satunya seperti mereka menginginkan memberi septi pada beberapa pengunjung serta yan gkedua karna operasional dari umumnya pengunjung yang datang ke wisata ini umumnya cuma penuh saat hari sabtu dan minggu jadi mereka ambil cuma di event - event beberapa pengunjung yang tengah ketertarikan, katanya ".

Yusup Mukhlis juga menyebutkan kalau umumnya pengunjung atau wisatawan yang datang dari luar kota mereka cuma ingin segera berkunjung ke kearah puncak, serta untuk dapat sampai ke puncak warga lokal umumnya menggunakan saat lebih kurang 2 hingga 3 jam perjalanan, tetapi bila pengunjung dari luar kota kebenyakan mereka hingga ke puncak itu sekitaran saat lebih kurang 4 jam, karena umumnya mereka belum juga ketahui medan.

Harga Sewa Tenda 


Nah, bila anda menginginkan lakukan camp di Karacak Valley ini, tetapi anda tidak mau repot membawa perlatan dari tempat tinggal maupun anda tidak memiliki tenda serta anda mesti pinjam dahulu ke sana kemari krumah tetangga, sebaiknya anda sewa perlengkapan yang telah disiapkan di sana dengan beragam kemampuan, seperti untuk kemampuan 4 orang, 6 orang, 8 orang dan hingga 10 orang, dengan harga sewa seperti berikut.

  • Harga sewa tenda dengan kemampuan 4 - 6 orang kita biayai dengan harga Rp. 50. 000, - 
  • Harga sewa tenda dengan kemampuan 8 orang kita biayai dengan harga Rp. 90. 000, - 
  • Harga sewa tenda dengan kemampuan 10 orang kita biayai dengan harga Rp. 110. 000, - 
  • Ada pula sewa tenda dengan kemampuan besar yang bisa anda sewa dengan harga Rp. 120. 000, - 


Cost Camping Ground 


Untuk cost masuk ke Camping Ground anda bisa memandangnya pada daftar berikut ini.

  • Cost masuk Camping Ground untuk umum Rp. 15. 000, - serta jika anda bermalam satu malam ada penambahan harga Rp. 10. 000/harinya. 
  • Bila anak sekolahan yang membawa surat referensi dari kepala sekolah bila lebih dari 20 orang jadi kami beri potongan harga harga sama juga dengan kunjungan umum yakni Rp. 10. 000, - untuk tingkat SMA & Kuliahan 
  • Untuk satu tingkat SD & SMP kami beri harga Rp. 5. 000, - s/d 7. 500, -/orang 


Makanan di Karacak Valley 


Jika anda menginginkan bermalam atau camp di Karacak Valley ini tetapi tidak membawa makanan maupun anda tidak mau repot membawa makanan segera dari tempat tinggal, tim dari karacak valley dapat juga sediakan pemesanan makanan buat anda. Anda bisa segera pesan menu makanan ke no. kontak dari karacak valley.

Yang buat saya makin tertarik yakni karacak valley cuma sediakan mekanan - makanan ciri khas sunda. Walau ada orang yang dapat memasak masakan masakan masakan kuliner beda atau asing walau demikian management dari karacak valley ini tidak mereferensikan hal itu, karna mereka benar - benar menginginkan mengangkat icon kedaerahan hingga kearifan lokal dan kebiasaan istiadat bisa terbangun dengan utuh.

Menu makanan yang bisa anda pesan di sana cuma menu masakan ciri khas sunda seperti : nasi timbel, nasi liwet dan makanan2 ciri khas daerah. jika untuk sarapannya pagi dapat umbi bakar, jagung pokoknya yang ciri khas daerahlah. yang classic alami dan lokal dengan harga yang dapat termasuk terjangkau dan ekonomis dengan kisaran harga lebih kurang 10 sampai 20. 000/jumlah.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay