Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Curug Dago

Objek Wisata Curug Dago 
Referensi selanjutnya untuk Tempat Wisata di Bandung yang pas untuk liburan dengan keluarga yaitu Wisata Curug Dago Bandung. Wisata Curug Dago adalah wisata air terjun di Bandung yang berada pas di Desa Dago Kec. Coblong.

Ketinggian dari air terjun curug dago yaitu sekitaran 12 Mtr. serta sekitaran 800 Mtr. di atas permukaan laut. Anda mungkin saja belum juga tahu kalau Curug Dago ini terjadi dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Mariabaya masuk kota Bandung.
Mungkin saja karna minimnya promosi dari pemerintah setempat dan beberapa pengelola tempat wisata curug dago, tempat wisata ini kurang disukai dan pengunjung masih tetap terbatas. Walau sebenarnya apabila kita pengelolaan tempat wisatanya baik saya percaya tempat wisata ini juga akan menarik jadi tempat maksud wisata dari beberapa wisatawan.


Objek Wisata Curug Dago 


Walau bagaimanapun, tempat wisata curug dago ini nyatanya menaruh jejak histori dari kerajaan Thailand. Tidak ada jauh dari air terjun curug dago ada 2 buah prasasti sisa peninggalan histori Raja Rama V atau Raja Chulalonkorn serta Raja Rama VII atau Pradjathipok Pharaminthara yang disebut yang datang dari dinasti chakri.

Karna minimnya pengelolaan yang dikerjakan oleh orang-orang setempat dan pemerintahan daerah curug dago, saat ini tempat wisata ini alami banyak perbuhan jelek yakni salah nya ialah keadaan air sungainya yang keruh dan berwarna kecoklatan. Tidak cuma itu, banyak sampah yang berada di sekitaran tempat wisata buat tempat wisata ini kurang menarik untuk dikunjungi sekarang ini. Sampah - sampah itu mungkin saja karena tempat tinggal - tempat tinggal warga yang telah mulai banyak di atas air terjun curug dago itu.

Tempat Curug Dago Bandung 


Curug Dago terdapat di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Terdapat sekitaran 8 km dari pusat kota Bandung menuju arah utara.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay